Saturday, May 23, 2020

ASUS VivoBook S14 S433FL Powerful dan Bergaya

Mana yang lebih penting menurutmu? Cover atau isi? Saya sih dua-duanya.

Beberapa hari lalu, saya request minta dibikinkan sketch book sama si Ayah. Sketchbook itu ya isinya cuma kertas kosong aja buat gambar-gambar. Sebelumnya si Ayah pernah bikin, dengan cara kertas HVS dijilid di bagian depan kasih mika putih. Udah gitu doang. Karena menurut si Ayah yang penting adalah isi dan manfaatnya. Waktu sketchbook itu jadi saya kaget, hah gini doang nih?

Nah kali ini saya minta dibuatkan cover. Covernya si ayah yang gambarin, saya yang bikin konsepnya. Saya bilang sama si Ayah, bagi saya cover yang menarik itu penting. Kalo saya suka sama cover sketch book saya, saya akan lebih semangat untuk mengisi sketch book tersebut, saya akan jaga baik-baik karena itu berharga bagi saya.

Sama seperti laptop, mana yang lebih penting kekuatan mesinnya, atau tampilannya yang unyu-unyu? Kalo bisa dapet dua-duanya dalam satu produk kenapa harus milih?

VivoBook S14 S433 Laptop Terbaru dari ASUS yang Powerfull

Tak bisa dipungkiri, pertimbangan paling utama saat kita hendak membeli laptop adalah kinerja mesinnya. Kita tentu pengen punya laptop yang kencang, bisa diajak multitasking, kokoh, dll. Pokoknya diajak ngerjain apa aja asik lah. 

Nah, pada tanggal 8 Mei lalu, ASUS melaunching seri laptop terbaru yaitu VivoBook S14 S433. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya.

Prosesor generasi terbaru dari intel ini disebut-sebut bukan hanya powerful tapi juga hemat daya, Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, VivoBook S14 S433 berhasil meraih skor yang cukup tinggi.

Saya baca-baca review di internet, keunggulan dari prosesor ini memiliki komponen yang lebih kecil yang berarti akan lebih banyak transisitor terpasang, kinerja prosesor pun semakin meningkat. Dengan prosesor yang lebih kecil, laptop yang menggunakannya bisa lebih tipis dan ringan tanpa perlu mengorbankan kinerja.

Selain tangguh di prosesor, VivoBook S14 (S433) memiliki performa grafis yang kencang. Dikarenakan laptop ini dilengkapi chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang. Butuh laptop untuk edit video atau main game, bukan masalah lagi.

Satu hal lain yang menarik dari VivoBook S14 (S433) adalah laptop ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Tpai erbeda dengan laptop lainnya, VivoBook S14 (S433) menggunakan SSD khusus dari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 (S433) secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang


Kapasitas Baterai Besar, Lebih Tahan Lama

Asiknya menggunakan laptop adalah kamu dapat beraktivitas tanpa mengganungkan pada aliran listrik saat itu. Pada waktu mati listrik misalnya, asalkan baterai laptop terisi penuh kita bisa santai-santai aja, apalaginkalau kapasitas baterainya besar seperti yang dimiliki VivoBook S14 (S433), kk.nu. VivoBook S14 (S433) mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya, VivoBook S14 (S433) mampu bertahan selama 12 jam saat diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Konektivitas Terbaik

VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi modul WiFi 802.11ax atau WiFi 6 yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Berbeda dengan WiFi generasi sebelumnya, WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah.


Sementara untuk konektivitas lainnya, VivoBook S14 (S433) telah hadir dengan beragam port termasuk USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik. Selain itu, port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interface-nya.

VivoBook S14 (S433) memiliki bodi yang sanguat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun

Meski Gahar, Bodi Tetap Slim

Biasanya sesuatu yang gahar bodinya akan lebih besar. Tapi tidak berlaku pada VivoBook S14 (S433) laptop dengan performa tinggi namun memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (S433) memiliki ukuran lebih mungil. Hal ini salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.


Layar VivoBook S14 (S433) juga mengalami peningkatan dimana kali ini layar tersebut telah mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Dengan kata lain, VivoBook S14 (S433) juga sangat cocok untuk para content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu, layar VivoBook S14 (S433) juga memiliki sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.

Lebih Praktis dan Aman dengan Fitur Premium

Sebagai laptop modern dan merupakan seri VivoBook tertinggi, VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi fitur terbaik di kelasnya. Dimulai dari fingerprint atau pembaca sidik jari, pengguna VivoBook S14 (S433) tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10. Fingerprint yang terdapat di VivoBook S14 (S433) telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10. 

Windows Hello merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Selain dapat login lebih cepat dan praktis, Windows Hello juga membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Audio Terbaik, Nonton dan Mendangarkan Musik Jadi Lebih Asyik

Selain Windows Hello, VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi dengan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon. Fitur ini sangat penting dihadirkan mengingat VivoBook S14 (S433) merupakan laptop yang menyasar kawula muda dan music tidak bisa dipisahkan dari mereka. Melalui kualitas audio terbaik di kelasnya, VivoBook S14 (S433) dapat menjadi teman setia untuk penggunanya yang aktif dan enerjik.

Tampilkan Gayamu Dalam VivoBook S14 S433

Anak muda atau yang berjiwa muda selalu ingin sesuatu yang berbeda. Kalo punya barang itu yang "Gue Banget" begitupun dalam hal laptop.


Laptop lama saya warnanya putih, saya tempeli beberapa stiker biar lebih cathy dan mudah dikenali bahwa itu milik saya.

Nah rupanya ASUS VivoBook S14 S433 membaca kebutuhan itu. Laptop ini hadir 
memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna. Kalau kamu memiliki kepribadian berwarna dan tegas mungkin cocok dengan warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy White atau Indie Black. Dengan banyaknya pilihan warna ini, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (S433)

ASUS juga memberikan beberapa stiker dengan desain eksklusif dari muklay di paket penjualannya. Stiker tersebut tidak akan bisa didapatkan selain dengan membeli VivoBook S14 (S433). Stiker tersebut membuat setiap VivoBook S14 (S433) tampil semakin berbeda.

Dari pembahasan di atas tentang 
VivoBook S14 (S433) kita bisa mendapatkan dua hal sekaligus dalam 1 perangkat laptop. Yaitu laptop dengan performa kece dan cover yang eyecathing. 






















No comments:

Post a Comment