Wednesday, April 15, 2020

Mini Drama Korea Queen Of The Ring: Yang Tampan dan Menawan Belum Tentu Nyaman

Assalamualaikum teman-teman.... dini hari ini lagi pengen nulis yang ringan-ringann, tentang mini drama Korea yang baru saja saya tonton, Queen of The Ring.

Jadi ceritanya nemu mini drama ini nggak sengaja. Waktu lagi nyari drakor rekomen mbak Strong Women Do Bong Soon, malah nyasar ke sini. Karena saya lihat jumlah episode nya hanya 6 akhirnya coba nonton. Ini merupakan drakor lama yang tayang di tahun 2017.


Baca sinopsis awalnya saya udah bisa nebak, kurang lebih ceritanya bakal kaya gimana. Ah ya palingan cewek yang biasa aja, ntar jadian sama cowok tampan menawan. Sebenarnya banyak sih serial yang konflik utamanya mirip-mirip gitu tapi tetep aja laku kan.

Baiklah saya coba nonton episode pertama.  Di menit awal saya udah mulai tertarik dengan kemasan ceritanya yang langsung ke inti dan ada part yang bikin baper. Ada juga lho drama yang mboseni di awal, hingga harus saya skip-skip dulu untuk mencari bagian menariknya untuk memutuskan mau lanjut nonton apa ngga. Tapi Queen of The Ring ini bagi saya cukup memikat meski sederhana.

Baca juga: Go Back Couple Drama Korea Keluarga Sarat Makna

Mo Nan Hee yang diperankan oleh Kim Seul Gi melamar pekerjaan untuk jadi SPG di sebuah event fashion show. Dia yang diangap kurang cantik akhirnya ditempatkan di belakang panggung, karena ada 3 orang karyawan yang tidak masuk sehingga membutuhkan bantuan personil. Tugas Mo Nan Hee di belakang panggung lumayan berat harus maku-maku panggung segala.

Beberapa menit sebelum acara fashion show berakhir, Mo Nan Hee melihat latar panggung hampir ambruk. Iapun mencoba menahan dengan tubuhnya dari balik panggung seorang diri, karena tak ada orang lain di sana. Ahn Hyeo Sop yang berperan sebagai Park Se Gun melihat kejadian ini lantas membantu Mo Nan Hee menahan papan.
Nan Hee kaget melihat Park Se Gun terutama karena Se Gun adalah orang yang sudah memikat hatinya sejak 6 bulan lalu di kelas melukis. Ia sempat GR karena Se Gun datang membantunya padahal tujuan Se Gun sebenarnya adalah supaya cewek incarannya yang sedang fashion show tidak terluka kejatuhan panggung.

Mo Nan Hee merasa patah hati marah-marah pada ibunya memprotes mengapa ia tidak terlahir mirip ayahnya yang tampan, tetapi malah seperti ibunya yang kurang cantik. Ibunya lantas memberikan cincin ajaib turun temurun milik keluarganya, Konon jika kita dipasangkan cincin tersebut oleh seseorang, ia akan melihat sosok yang disukainya dalam diri kita.

Nan Hee berupaya agar Se Gun mau memasangkan cincin itu di jarinya, berhasil Park Se Gun melihat wanita idamannya dalam sosok Nan Hee. Ia tidak menduga wanita idaman Se Gun adalah Kang Mi Joo, sahabat Nan Hee semenjak TK. Gawatnya lagi sahabat tersebut yang awalnya kuliah di Perancis, pindah ke kampus yang sama dengan Nan Hee.

Ceritanya ringan dan klise, namun saya menikmatinya. Mungkin karena ramuannya asik ya. Dari drama ini kita belajar bahwa yang tampan dan menawan belum tentu nyaman. Ya seseorang bisa terlihat tampan di mata semua orang tapi belum tentu bersamanya kita merasa nyaman.



Setelah beberapa kali ngedate, Se Gun merasa ngga nyaman dengan Mi Joo yg cantik jelita, begitupun sebaliknya. Kang Mi Joo yang awalnya terpikat pada Se Gun lama-lama merasa kesal. Ia merasa ngga cocok dengan sifatnyanya Se Gun. Saat ia jatuh pingsan di panggung dan pihak ambulance bertanya siapa walinya, Mi Joo bukannya ingin ditemani Se Gun, malah meminta sahabatnya yang cowok (namanya lupa) untuk ikut ke RS.

Dua pemain utama di sini familiar bagi saya, ternyata setelah diingat-ingat dan dikroscek mereka berdua pernah main juga di serial mini drama yang sama yaitu Splash Splash Love yang episode nya cuma 2, lebih singkat lagi xixixi.

Saya suka nonton drama yang serialnya ngga panjang-panjang, supaya marathonnya cepet. Soalnya bawaannya emang pengen ndang langsung namatin kalo udah nonton xixixi.

Kurangnya drama Queen of The Ring ini adakah? Menurut saya sih lebih bagus kalo bisa dipanjangin 1 atau 2 episode, jadi cerita pas Nan Hee ngaku tentang cincin lalu Se Gun jalan sama cewek idamannya yang asli diperbanyak. Proses menuju Se Gun sadar bahwa yang dicintainya adalah Nan Hee bukan Mi Joo bisa diperkaya lagi. Terutama saat Se Gun cemburu melihat kedekatan Nan Hee sama sahabat cowok yang suka sama Nan Hee. Kalo ini ditambah episode nya pasti bisa lebih lucu dan terasa romance nya hehe.

Sekian dulu pembahasannya ((PEMBAHASAN)) tentang mini drama korea Queen of The Ring. Mau cari serial yang mini-mini lagi mudah-mudahan bisa menginspirasi juga buat saya bikin cerita novel *alibi buat nonton* hahaha.

2 comments:

  1. Ceritanya standar drama romantis ya tapi tetap saja seru buat ditonton apalagi yang main jadi Se Gun, aku sukaa, meuni kasep..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang jadi Se Gun cakep. Bisa jadi referensi bikin novel romance maak xixixi

      Delete