Jumat, 29 November 2019

Extraordinary You, Drama Korea Yang Bikin Baper Sampe Se-BTS -nya!

Huaaaa nulis lagiiii. Receh lagi hahaha... Kali ini pengen nulis tentang drama Korea yang baru aja tamat di November 2019 yaitu Extraordinary You.

Awal mula nonton drakor ini, saya pas cari-cari drama Korea romantis, niatnya sih cari yang udah tamat, biar ngga penasaran tiap minggunya nunggu episode baru wkwkwk. Ketemulah Extraordinary You.


Saya lihat lho kok cuma 4 episode doang. Artinya 8 episode karena yang ditayangkan itu kan 2 episode dijadikan 1. Beklah saya putuskan menonton karena episodenya cuma dikit. Kelar nonton, lho kok endingnya gini doang, nggantung. Tanyalah di grup temen-temen blogger eh ternyata Dedew bilang itu belum tamat masih on going. Saya cek bener, episodenya sampe 32 bo!

Udah kepalang basah nonton ya udah tuntasin sekalian kan, akhirnya ngerasain juga yang tiap minggu rindu, nunggu-nunggu episode baru. Extraordinary You ini tayang seminggu dua kali. Di Korea sono hari Rabu sama Kamis jam 21.00 kalo ngga salah. Di dramaqu biasanya tengah malam udah bisa kita tonton lengkap dengan subtittle Indonesia.
Saya bukan orang yang gandrung banget sama drakor. Suka nonton, tapi ngga sebegitunya sih. Pilih-pilih banget. Karena kalo dituruti nonton semua ya habis waktu hanya buat nonton drakor doang. Ini nonton satu aja bapernya ngga abis-abis masih suka ngulang nonton dengan alasan, kemaren nontonnya banyak yang diskip biar cepet.

Sinopsis Extraordinary You

Drama Korea ini bergenre drama romantis fantasy dengan bumbu komedi.

Mengisahkan tentang Eun Dan Oh yang diperankan oleh Kim Hye Yoon mulai menyadari ada sesuatu yang aneh dalam dirinya. Ia selalu merasa tiba-tiba berpindah tempat dan waktu.

Bersama Le Do Hwa yang kemudian sadar juga akan dirinya

Misal saat di sekolah sedang ngobrol sama teman-temannya, tiba-tiba cekrek ia udah ganti seragam dan tengah mendengarkan penjelasan guru di kelas. Hari ini baru dilalui sampai siang, eh tiba-tiba udah berganti hari aja. Ia berusaha mencari jawabannya dengan konsul ke dokter dan membaca buku-buku di perpustakaan tapi tak juga menemukan jawabannya.

Sampai suatu hari ia melihat lubang aneh dari atas jembatan sekolah. Saat ia melihat ke bawah ternyata ada seorang lainnya yang juga memperhatikan lubang itu, ia adalah Peri Cumi Kering (yang diperankan Tae Ri), koki di kantin sekolahnya. Segera ia menemui Peri Cumi Kering dan akhirnya ia diberitahu bahwa sedang berada di dunia komik.

Dan Oh bersama Peri Cumi Kering

Peri cumi kering menjelaskan kepada Dan Oh kalau di dunia komik, skenario yang sudah ditulis oleh penulis bernama panggung atau stage. Kalau sudah masuk stage kita tidak bisa bergerak atau bicara sesuai kemauan kita. Kadang pengen ngomong A eh yang terucap malah B. Di luar itu ada yang namanya shadow alias bayangan, dimana penulis tidak menuliskan adegan sehingga para pemeran bisa bergerak sesuai kemauan mereka sendiri. Nah orang-orang yang menyadari dirinya akan mengingat kejadian mereka dalam bayangan sementara yaang tidak menyadari ya ngga bakalan ingat. Mumet kalo dijelasin kan, makanya nonton aja sendiri. Saya aja nonton sampe diulang-ulang biar mudeng dikit-dikit hahaha.

Pemeran Cowok Extraordinary You

Di dunia komik, Dan Oh berperan sebagai seorang gadis dengan penyakit jantung, bertunangan dengan teman masa kecilnya bernama Baek Kyung yang diperankan oleh Lee Jae Wok. Akan tetapi pertunangan tersebut disebut cinta bertepuk sebelah tangan karena Baek Kyung selalu mengatakan tidak menyukai Dan Oh dan bersikap kasar terhadap Dan Oh. Ia mau bertunangan hanya karena mengikuti kehendak Ayahnya yang mempunyai hubungan bisnis dengan ayah Dan Oh. Lebih parahnya lagi, Eun Dan Oh hanyalah pemeran ekstra di dalam komik, bukan pemeran utama.

Selain sadar akan dirinya, Eun Dan Oh juga rupanya sesekali bisa melihat masa depan yang akan terjadi. Suatu hari sepintas ia melihat dirinya akan jatuh dari tangga dan kakinya diperban. Ia berusaha sebisa mungkin mengubah cerita tapi ternyata ia tetap tidak bisa mengubah. Ia tetap jatuh dari tangga, tapi ada yang berubah, ada seseorang yang melintas dan punggungnya menjadi tumpuan Dan Oh saat jatuh. Tangan orang tersebut pun melindungi kepala Dan Oh yang terjatuh. Kaki Dan Oh hanya luka kecil tidak sampai diperban. Di situ Dan Oh sadar ada orang yang bisa mengubah takdirnya, membantunya mengubah panggung cerita komik.

Dan Oh berusaha menemukan orang tersebut, yang ternyata tidak cuma sekali itu berusaha melindunginya. Awalnya ia hanya ingin orang tersebut membantunya mengubah nasib, tapi ternyata ia malah jatuh hati pada orang tersebut yang tidak mempunyai peran lebih penting dari Dan Oh di cerita komik. Yes orang itu tidak memiliki nama di komik bahkan tidak digambarkan dengan jelas di komik. Eun Dan Oh lah yang lalu memberi ia nama "Haru".


Baek Kyung yang melihat kedekatan Dan Oh dan Haru lama-lama merasa cemburu. Iapun  lama kelamaan menyadari akan dirinya sama seperti Eun Dan Oh, Haru, Peri Cumi Kering dan Le Do Hwa.

Peri cumi kering memperingatkan Dan Oh dan Haru sesuatu yang  buruk akan terjadi jika mereka berusaha mengubah jalan cerita. Dan benar saja, Haru menghilang! Lanjutannya silakan nonton sendiri biar ngga spoiler ya, lagian capek juga nulis haha.

Nonton drakor ini bikin penonton terpecah ke dalam dua kubu. Tim Haru dan Tim Kyung. Bahkan belakangan malah ada yang Tim Nam Ju, padahal di cerita ngga ada sama sekali menceritakan Namju suka sama Dan Oh, hahaha, emang ada-ada aja nih K-drama lovers.

Happy Ending Atau Sad Ending

Ini biasanya ditanyakan para calon penonton drakor. Kaya ngga rela waktunya terbuang kalo nonton drama sad ending ahhaha. Nah perkara happy ending atau sad ending itu biasanya akan balik lagi kamu tim yang mana? Pengen si Dan Oh sama Haru atau Baek Kyung? Tapi saya rasa dalam drama ini memberikan kebahagiaan yang cukup adil pada semua pemerannya. Jadi meski ngga jadi sama si A, tapi si A juga ngga berakhir menyedihkan gitu lho maksudnya.

Behind The Scene (BTS) yang Bikin Baper

Selain dramanya menarik, BTS dari drama ini juga ngga kalah menariknya lho. Bahkan banyak yang bilang BTS 1000x bikin baper dibanding dramanya, hahaha.

Kyung dan Haru aslinya mereka akur kok :)

Aktivitas saya di IG selama drakor tersebut tayang kebanyakan hanya buka-buka explore terus ngepoin BTS nya extraordinary you hahaha parah banget dah.

Asli BTS nya ngangenin banget. Ngelihat keakraban mereka di lokasi syuting, saling bercanda, kok malah saya yang senyum-senyum bahagia ya. Ih lebay. Kalo dilihat dari BTS, si Baek Kyung ini 100 persen beda peran sama aslinya. Perannya kan dia jutek, aslinya cengengesan bae. Sama fans kayaknya paling ramah dan paling suka tepe-tepe hahaha.

Kalo Ro Woon alias Haru itu hangat sama semua pemain, suka becandain dan usil sama teman-temannya di lokasi syuting terutama Dan Oh ya karena paling banyak kan scene nya bareng Dan Oh. Niru-niru cara ngomongnya Dan Oh lah bahkan peluk-peluk Kyung. Meski usil keliatan di Ro Woon in i bijak dan dewasa banget. Halah sotoy hahah.

Drama Korea Extraordinary You mengingatkan saya akan suatu momen yang pernah terjadi dan mungkin akan selalu terjadi dalam hidup.

Bahwa hidup itu tidak selalu seindah apa yang kita inginkan. Kadang kita tahu tidak akan mungkin terus bersama seseorang yang kita cinta. Pilihan kita adalah, manfaatkan hari yang tersisa selagi masih bersamanya atau jaga jarak sedari sekarang supaya tidak terlalu patah hati saat tiba waktu berpisah nanti. 

1 komentar:

  1. Wohooo, banyak yang merekomendasikan nonton Extraordinary You. Aku jadi penasaran pengen nonton juga. Apalagi udah baca review-nya duluan. Bakalan baper nih kayaknya.

    BalasHapus