Rabu, 04 Oktober 2017

Pengalaman Service HP di ASUS Service Center

Hai haiii kali ini mau berbagi cerita waktu service HP di ASUS Service Center (ASC) Semarang.

Jadi beberapa waktu lalu 2 smartphone ASUS saya mengalami gangguan. Yang pertama Zenfone Zoom S. Ini karena kesalahan saya sendiri sih. Waktu HP dimainin anak-anak (lagi nonton), mungkin karena getaran, HPnya mrucut dari meja trus jatuh. Mayan juga tuh ketinggiannya sekitar sepaha orang dewasa lah.

Alhamdulillah HP masih nyala, masih bisa buat nonton, awalnya tennag-tenang aja tapi... ternyata, tombol power dan volume up&down nya kaya geser gitu, jadi kalo dipencet ga fungsi. Lain-lainnya masih normal.

Gelooo banget (nyesel banget maksudnya) soalnya HP pas jatuh emang dalam kondisi polosan, telanjang, sampul plastiknya habis saya lepas. Udah diingetin suami untuk dipasang lagi, tapi lupa muluk. Padahal kalo aja HP nya bersampul, saya yakin deh ngga bakal geser tombolnya soalnya kan ketahan sama covernya yang empuk.

Yaudah akhirnya kami memutuskan untuk datang ke ASUS Service Center. Sekalian meriksain Zenfone 3 yang udah bermasalah lebih dulu tapi kami malas bawa ke ASC karena lumayan jauh dari rumah. Masalah yang ada di Zenfone 3 yaitu kamera belakang yang tidak bisa fokus. Kalo mau fokus biasanya harus ditutuk-tutuk dulu pakai jari.

Zenfone 3, HP yang kamera belakangnya bermasalah kemaren

Waktu browsing ASUS Service Center Semarang yang muncul di hasil pencarian ada tiga tempat, di Jl.Lamper, Jl.Sriwijaya, dan Jl.MT.Haryono. Kami memilih datang ke ASC di Jl.Sriwijaya.

Datang pagi-pagi sekitar jam 9, udah ada beberapa orang yang ngantri. Wah bakalan lama nih, pikir saya. Tapi ternyata untuk produk yang masih baru (mungkin ukurannya yang masih garansi ya) dapat antrian prioritas. Zenfone 3 kemarin itu berada di penghujung garansi, untunglahhh, haha.


Waktu saya ceritakan kondisi Zenfone Zoom S, HP langsung dibawa CS ke dalam, katanya mau ditanyakan teknisi apakah harus ditinggal apa bisa langsung jadi. Ternyata saya nunggu sekitar 15 menit, HP udah dibawa lagi pada saya dengan kondisi yang udah diperbaiki, Alhamdulillah. Cuma saya ngga teliti nih ngeceknya, pas di jalan baru saya tahu kalo tombol volume downnya belum fungsi. Jadi kalo mau ngecilin volume, pencet volume up dulu trus ntar nurunin volume via touch screen. Ya gapapalah ga terlalu urgent, ntar kalo luang bisa balik lagi ke ASC, toh masih lama garansinya hehe.


Untuk HP Zenfone 3 yang ngga fokus kamera depannya harus ditinggal, tapi karena data-data belum dipindah akhirnya dibawa pulang dulu, beberapa hari kemudian baru dibalikin ke ASC. Beberapa hari kemudian, pihak ASC menghubungi katanya harus ganti kamera, gantinya gratis karena masih garansi. Tapi nunggu dulu spare part nya datang. Karena datangnya agak lama, kalo butuh HPnya bisa dibawa dulu, nanti kalo udah datang spare part nya baru bawa lagi ke ASC. Tapi karena malas wara-wiri akhirnya HP dibiarin aja ditinggal, suami yang menggunakan zenfone 3 pake HP lain seadanya di rumah.

Beberapa hari kemudian pihak ASC nelpon lagi, katanya spare part sudah datang. Tapi ada masalah lagi nih, karena cover belakang retak, pihak ASC minta persetujuan dulu, seandainya cover belakang zenfone 3 pecah apakah saya bersedia beli cover baru seharga 470ribu? Cover ini ga garansi karena kerusakannya salah saya sendiri (jatuh). DEngan berat hati saya mengiyakan, sebelumnya saya tawar dulu harga covernya mbok jangan segitu mas hahaha. Ya jelas masnya ngga bisa nurunin harga lah, lu kire ini pasar? Saya pesen lagi ke masnya "Usahakan jangan pecah ya mas".

Alhamdulillah sekitar dua hari kemudian ditelpon lagi HP udah jadi dan cover ngga diganti, yeayyyyy!!! Alhamdulillah, *kipas-kipas pakai uang 470rb :p #HAPPYENDING haha...

Itulah temans cerita pengalaman service HP di ASUS Service Center Semarang. Alhamdulillah pelayanannya baik, orangnya ramah-ramah juga :)


8 komentar:

  1. Alhamdulillah dah baikan hp nya....sehat2 ya,hehe

    BalasHapus
  2. Moga sehat selalu HPnya hehehe

    BalasHapus
  3. Babang pernah punya cerita lucu pas les di kampung inggris, jadi Babang punya temen yang pakai Asus zenfone 2 deluxe, bliouw suka pinjam-pinjamin tuh hp sama teman lain karena ada aplikasi apa gitu yg bikin video lucu-lucuan. Pas giliran Babang yg pegang, mendadak hp nya mati total. dicas gak idup lagi, mampuslah. Tapi untung ada asus service centre di Kediri kota, 3 hari setelahnya udah bagus dan gak usah bayar karena masi garansi. Sekarang jadi trauma pinjam-pinjam hp orang 😰

    BalasHapus
  4. Lumayan ya Mbak habisnya. Kudu disampul memang biar lebih aman ya. TApi ya itulah lebih sering lupa ^aku juga soalnya u huksss

    BalasHapus
  5. Mahal Banget ganti Casingnya yah.. tp mendinglah kameranya gratis drpa merk tetangga sebelah kalo body lecet garansi angus.

    BalasHapus
  6. Hehe lumayan juga ternyata ya habisnya yampek segitu hehe

    Salam kenal ya kak
    Www yukgas id

    BalasHapus
  7. Mungkin sebetulnya bisa beli casing diluar saja, soalnya pengalaman saya kalau dari service centernya biasanya harganya memang agak mahal :)

    BalasHapus