Jam Dinding Kayu Untuk Ruang Kerja Baru

Alhamdulillah bulan September tahun kemarin lantai dua rumah saya udah selesai dibangun. Sebenarnya belum betul-betul selesai juga sih. Karena kehabisan dana, pembangunan kami hentikan meski lantai kamar belum dikeramik, plafon belum dipasang, dan tembok belum di cat. Yang penting bagi saya rumahnya udah di dak aja bagian atasnya, atapnya juga udah terpasang. Kalo printil-printilan yang saya sebut tadi bisalah dicicil sedikit-sedikit.

Tiap ada uang dikit, saya langsung nyicil beli perlengkapan finishing rumah atau perabot. Alhamdulillah banget dapat support dari orang tua, mertua, dan sodara. Ada yang beliin cat, beliin meja makan, lemari, dan ngasih duit sebagai hadiah untuk rumah baru (dibangun lagi) katanya.

Kamar anak-anak yang tadinya masih berwarna abu-abu semen sekarang udah berwarna pink-biru, catnya dibelikan ayah mertua, dan yang ngecat saya sendiri biar irit biaya, hahaha.

Berhasil ngecat kamar anak-anak, yeayyy!!!

Kamar anak-anak kelar, sepertinya saya lanjut mau benahi ruangan kerja. Awalnya ruang kerja saya direncanakan di lantai satu, tapi saya pikir-pikir, enakkan saya di lantai dua saja. Karena kamar anak-anak dan saya kan di atas semua, kalo misal tengah malam saya mau kerja ndadak turun ke bawah kok horor ya, hahaha.

Sayapun memutuskan untuk memindahkan ruang kerja saja di lantai dua. Sementara ruang kerja suami tetep di bawah. Meja kerja dan papan jadwal, saya sih udah punya tapi masih ada beberapa hal lagi yang sudah saya rencanakan buat ruang kerja baru saya ini.

  1. Cat. Iya saya sudah nyicil beli cat, warnanya hijau terang sama tosca. Saran dari ibu mertua, harus ada ruangan yang catnya warna hijau katanya baik untuk kesehatan mata warna itu. Yawis manut. Lagian saya lihat-lihat referensi di internet warna hijau juga bagus kok.

Desain ruang kerja impian. Pic by kudesainrumah.com


  1. Rak Buku. Kayaknya ini penting juga ya ada di ruang kerja. Untuk menyimpan buku-buku yang sekiranya kita butuhkan sebagai referensi pekerjaan.

  1. Jam dinding. Di rumah sekarang cuma ada dua jam dinding. Satu ditaruh di kamar anak-anak, satunya di ruang makan. Nah sepertinya ruang kerja ini juga butuh jam dinding ya. Meski lihat jam bisa aja di laptop atau di HP. Tapi kan ga selamanya juga kita kerja pakai laptop, mau nengok jam masa ndadak ngidupin laptop sik. Ribet amat idup lo mak. Mending beli satu jam dinding pajang di ruang kerja, bisa jadi pemanis ruangan jugak kan. Sekarang ini lagi naksir sama jam dinding kayu murah di salah satu online shop, duh bentuknya lucu-lucu amat. Ruangan kerja baru jadi ada nuansa vintage nya. Jam dinding kayu untuk ruang kerja baru langsung masuk keranjang belanja hihi.
ngintip jam dinding kayu di Mataharimall.com


  1. Foto berbingkai. Pengen deh rasanya di ruang kerja saya, saya pajang foto-foto yang berkaitan dengan pekerjaan. Misalnya foto pas ngisi pelatihan, menerima penghargaan, atau pas event-event yang berkaitan dengan pekerjaan. InsyaAlloh bisa lebih memotivasi saya untuk selalu menciptakan karya-karya baru yang bermanfaat bagi orang banyak :)

  1. Wall Sticker. Saya pengen di salah satu ruang kerja diberi wall sticker. Selain bisa mempercantik ruangan, saya butuh dinding berwall sticker untuk background foto atau vlog. Alhamdulillah wall stickernya udah tersedia, tinggal tempel kalau nanti ruangannya sudah dicat.



Mudah-mudahan nanti kalau udah ruang kerjanya tambah semnagat bekerja, tambah bagus karya-karyanya, dan semakin berkah Aaamiin ya Alloh :)

Komentar

  1. Saya juga ngecat kamar sendiri kok mba, hemat. Hihihi

    BalasHapus
  2. Tadinya saya mau ngecat rumah sendiri, tapi gak jadi ah. Nunggu suami aja yang mau ngecatin hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalo aku nunggu suami kelamaan, pas hari libur jarang di rumah kita, seringnya ke rumah ortu.

      Hapus
  3. Pengen nyoba ngecat sendiri, hihih tapi takut malah jadi riweh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga gitu, tapi setelah dijalani nagih hahaha

      Hapus
  4. cocok jam dindinnya sama ruang kerja impian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, doain mba lid ruang kerjaku bisa mirip2 itu yaa

      Hapus
  5. Rak bukunya catik banget ... sukaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bagus rak bukunya sayang bukan punyaku T.T

      Hapus
  6. Aku jg lagi pengen ngecat rumah nih.. Biar lebih fresh. Jamnya unyu banget yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook ngecat bareng Ifa dan Afan :D

      Hapus

Posting Komentar