Minggu, 15 November 2015

Liburan ke Malang

Alhamdulillah wasyukurilah.. setelah beberapa waktu lalu piknik ke Taman Safari kami lanjut lagi liburan ke Malang sekeluarga besar. Selain ama duo bocah dan ayahnya, ikut serta budhenya, pakdenya, eyangnya, tantenya, dan dua sepupunya. Sayang ada yang kurang nih, kakak saya nomor dua dan keluarganya ga bsa ikutan, karena dalam waktu yang sangat berdekatan setelah hari piknik, adik iparnya mau lamaran di Jakarta.

Udah lamaaa memang saya pengen banget ajak Papa Ibu ke Malang. Duluuu sebelum Papa pensiun, pernah angan-angan papa mau cuti besar, enaknya ke mana ya? Dan Papa pengen ke Malang karena belum pernah ke sana.

Tapi sampai lama setelah ngobrol-ngobrol, liburan ke Malang belum juga terlaksana. Akhirnya pas bulan Mei kemarin, saya sama adik komitmen mau serius bener-bener bikin plan ke Malang. Adik saya bisanya November karena nunggu setahun kerja dulu baru bisa cuti. Oke sepakat, dan saya rajin menabung sambil menunggu hari itu tiba.

Kepengennya siih, saya yang bayarin acara jalan-jalan kemarin. Iya skali-kali kan pengen gitu nraktir Papa Ibu dan sodara-sodara. Tapi apa daya tabungan kurang mencukupi akhirnya hanya menyanggupi bayar sewa empat kamar aja selama dua malam.

Awalnya mau nginep dua malam di Malang, tapi Papa bilang pengen ke Madura juga. Akhirnya semalam kita di Surabaya. Udah dari jauh-jauh hari booking hotel, dari sekitar sebulan sebelum hari H untuk hotel yang di Surabaya. Takut juga sih, siapa tahu hari keberangkatan diundur atau apa gitu. Tapi tinggal hari itu kita bisa dapetin diskon hotel sampai Rp 150.000, mayan banget kan. Akhirnya Bismillah ajalah, demi diskoon hahaha.

Sementara untuk penginapan di Malang belum booking arena maish bingung mau nginep di mana. Enaknya di kota Malangnya atau Batu karena tujuan utama kan Jatim Park. Beberapa hari sebelum hari H adek nemu villa yang keliatannya bagus di Batu, namnya rumah embun pagi, akhirnya booking itu. Review lengkapnya nati di post terpisah yaaa.



Dari Kudus, kami berangkat jam 02.30 dini hari, naik elf, yang kami sewa seharga tiga juta selama tiga hari, itu udah termasuk bensin dan supir. Elf ini berkapasitas untuk 14 orang, tapi karena barang-barang mayan banyak ga semua bisa masuk bagasi, ada beberapa kursi yang akhirnya jadi tempat barang.

Awalnya kami mau naik dua mobil biasa, avanza atau xenia gitu. Satu pakai mobil papa, satunya rental. Karena sbelumnya cari elf harga sewanya mahal-mahal, jauh lah dibanding naik dua mobil. Tapi karena udah nemu yang murah akhirnya naik elf, biar seru aja semobil rame-rame.

Elfnya mayan nyaman sih, ada tv, sama colokan buat ngecas smartphone.Cuma kalo naik elf ini agak ngga enak kan kalo tia-tiba tengah malem kita pengen jalan-jalan keluar atau apa. Sungkan sama sopirnya dan malas juga bawa-bwa mobil segede gaban hihihi.

Di Tuban mampir di pantai pinggir Pantura, sarapan duluu, udah bawa bekal dari rumah hihihi.

Di Madura cuma jalan-jalan aja ke daerah Bangkalan, sholat di masjidnya, trus makan bebek sinjay. Ohiya sebelumnya belanja souvenir juga di kios-kios setelah jembatan suramadu. Beli kain batik tulis dua potong, perpotong harganya 50 ribu, kain batik cap, rengginang, rok Frozen buat Thifa, sama baju batik unyu buat Hana. Ludes dah 200 rebu hihihi.

Jembatan Suramadu di siang hari, mobil lewat sini bayarnya Rp.30.000 yaa

Setelah itu ke hotel Quest di Surabaya. Alhamdulillah sempet kopdaran sama salah satu teman blogger yang rumahnya di Gresik, Ika Hikmah Maulida. Ika nyempetin dolan ke hotel padahal rumahnya jauuh. Bawa oleh-oleh lagi, sambel bu rudi sama udang kering. Makasih ya Ikaaa.

Keesokan paginya sekitar jam 09.30 kami berangkat dari Surabaya ke Batu. Perkiraan awal bisa nyampe situ sekitar dua jam, tapi ternyata, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar tiga jam. Duh kurang pagi nih bernagkatnya, soalnya kami pengen sehari itu bisa ke Jatim Park 2, museum angkut sama Batu Nigt Spectakuler.

Sampai Batu saya dan adik memutuskan untuk makan dulu sebelum ke Jatim Park, soalnya kalo makan di JT takut mahal hihi. Sampe JT udah pukul 13.30. Ada apa di JT? Tunggu postingan berikutnya yaaa.

Foto dulu sebelum masuk JT, belakang kami ada hotel Pohon Inn tuh!


Awalnya mau keluar JT sebelum jam lima tapi ternyata ngga bisa ya cyiin. JT luas banget dan semua wahana menarik untuk dikunjungi. Sampai pukul 17.30 JT mau tutup aja, belum semua wahana kita datangi. Padahal udah empat jam yahhh.

Habis dari situ, kita ke villa. Mau ke museum angkut yang bukanya sampai jam 8 malam, kok aras-arasen, akhirnya ga jadi. Mau ke BNS juga ga jadi, hihi. Akhirnya cuma ke alun-alun Batu aja, cari makan malam sekitar situ sama naik dermolen soalnya Hana bosen nunggu makanan mateng lama banget. Tiketnya mayan murah, cuma Rp.3000,- ajah perorang.

Keesokan paginya, setelah cek out dari Villa, kami menuju kota Malang. Tujuan utama Papa ke Malang itu pengen lihat kota Malang kata Papa, jadi bukan ke tempat wisatanya. Oh baiklaaah hihihi.

Nyempetin juga mampir ke rumah ponakan di Malang, trus pulangnya makan bakso Cak Kar yang terkenal dengan bakso merconnya.

Sehari di Malang berasa kurang. Tempat wisatanya banyaaak yang menarik, kata si Ayah, next time kita harus ke sini lagi hehehe.

36 komentar:

  1. ke alun2 batunya nggak incip ketan susu yang lengendaris mak???

    BalasHapus
  2. Huaaaa serunya Mbak Rahmi... Jadi kangen mudik Surabaya trus jalan-jalan deeh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dirimu di Surabaya kita kopdaaar

      Hapus
  3. kurang lama ya kalo cuma sehari... bisa sekalian ke jatim park harusnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ini juga ke Jatim Park dua, yang satu ngga, itu aja waktunya berasa kurang hehee

      Hapus
  4. Nggak cukup ke JT dst sehari, aku nggak puas, pengin kesana lagi hahaaa.... Btw aku belum pernah ke suramadu. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo beneer, sehari itu cuma buat satu tempat wisata ajaah

      Hapus
  5. Diskon sampe Rp. 150.000? Wiih keren ituh. Mau dong berguru sama Mbak Rahmi, tips berburu diskon hotel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa kebetulan pas cek2 diskon cc, eh kok nemu ituuh

      Hapus
  6. pengeeen.... ke Malang, belum kesampean aja, jauh sih dari Serang hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak kapan2 janjian di Malang hehe

      Hapus
  7. Assyiiiknya bisa piknik bareng keluarga.... kayaknya aku juga butuh piknik, nih... hehe

    BalasHapus
  8. kalo kereta bayare brp ya? pengen ke Malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya taro, kemaren dia naik kereta ke Malang

      Hapus
  9. Wah makin pengen ke Malang, pengen kulineran sih sebenarnya, karena milzam ama naufal kan udah piknik ke malang sama temen2nya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ikut anak2 kemarin mbak hihihi

      Hapus
  10. Kapaaan aku bisa ke Malang ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan aja pasti bisa Mel, ayo diagendakaan

      Hapus
  11. Pengen ke Malang, dan pengen lewat jembatan suramadu yg nge hits ituh :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hyuuuk mbaak, skalian kopdar ma blogger di sana

      Hapus
  12. wah asyiknya yg liburan ke malang, saya belum pernah ke malang, cuma sering dapet oleh-oleh khas malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiik oleh2 khas Malang enyak2 yaa

      Hapus
  13. asyik banget mbak :D
    kalo ke malang pengen banget aku nyobaikn baksonya hihii

    BalasHapus
  14. malanggg, duh aku jadi pengen liburan

    BalasHapus
  15. wah kayknya enak yaaa liburan ke malang,,dr dl belum kesampaian...

    BalasHapus
  16. Pantai pinggir Pantura terlihat kotor ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaa sayang banget :( Sedih lihatnya :'(

      Hapus
  17. Ke Malang, Ke Batu...di sana banyak spot2 keren, apalagi oleh2 dan kulinernya. Malang kaya akan itu.
    Apalagi jalan2nya serombongan. Pasti seruuuuuu ituuuu :D

    BalasHapus
  18. Teen Blogger rumahnya di Gresik? boleh lah dikenalin. hehehe Sambal bu Rudy memang sudah jadi "keharusan" buat oleh oleh kalau mampir Surabaya

    BalasHapus
  19. Akuu udah 3x ke Surabaya, 2x ke Malang, belum sekalipun ke jembatan suramadu. Padahal pingiin bgt

    BalasHapus
  20. Huwaaa maapkeun aku baru bewe ke sini *haduh sungguh terlalu* xD

    Waaaaiya! Sehari nggak cukup buat jelajahi Malang. Seminggu baru puas hehe. Ayok Mbak backpackingan sekeluarga. :D:D

    BalasHapus
  21. Malang tuh banyak wisata hitsnya, sayang ya kalo cuma sehari disana, nggak cukup waktunya hehehe :)

    Salam kenal!

    BalasHapus