Sunday, November 15, 2015

Liburan ke Malang

Alhamdulillah wasyukurilah.. setelah beberapa waktu lalu piknik ke Taman Safari kami lanjut lagi liburan ke Malang sekeluarga besar. Selain ama duo bocah dan ayahnya, ikut serta budhenya, pakdenya, eyangnya, tantenya, dan dua sepupunya. Sayang ada yang kurang nih, kakak saya nomor dua dan keluarganya ga bsa ikutan, karena dalam waktu yang sangat berdekatan setelah hari piknik, adik iparnya mau lamaran di Jakarta.

Udah lamaaa memang saya pengen banget ajak Papa Ibu ke Malang. Duluuu sebelum Papa pensiun, pernah angan-angan papa mau cuti besar, enaknya ke mana ya? Dan Papa pengen ke Malang karena belum pernah ke sana.

Tapi sampai lama setelah ngobrol-ngobrol, liburan ke Malang belum juga terlaksana. Akhirnya pas bulan Mei kemarin, saya sama adik komitmen mau serius bener-bener bikin plan ke Malang. Adik saya bisanya November karena nunggu setahun kerja dulu baru bisa cuti. Oke sepakat, dan saya rajin menabung sambil menunggu hari itu tiba.

Kepengennya siih, saya yang bayarin acara jalan-jalan kemarin. Iya skali-kali kan pengen gitu nraktir Papa Ibu dan sodara-sodara. Tapi apa daya tabungan kurang mencukupi akhirnya hanya menyanggupi bayar sewa empat kamar aja selama dua malam.

Awalnya mau nginep dua malam di Malang, tapi Papa bilang pengen ke Madura juga. Akhirnya semalam kita di Surabaya. Udah dari jauh-jauh hari booking hotel, dari sekitar sebulan sebelum hari H untuk hotel yang di Surabaya. Takut juga sih, siapa tahu hari keberangkatan diundur atau apa gitu. Tapi tinggal hari itu kita bisa dapetin diskon hotel sampai Rp 150.000, mayan banget kan. Akhirnya Bismillah ajalah, demi diskoon hahaha.

Sementara untuk penginapan di Malang belum booking arena maish bingung mau nginep di mana. Enaknya di kota Malangnya atau Batu karena tujuan utama kan Jatim Park. Beberapa hari sebelum hari H adek nemu villa yang keliatannya bagus di Batu, namnya rumah embun pagi, akhirnya booking itu. Review lengkapnya nati di post terpisah yaaa.



Dari Kudus, kami berangkat jam 02.30 dini hari, naik elf, yang kami sewa seharga tiga juta selama tiga hari, itu udah termasuk bensin dan supir. Elf ini berkapasitas untuk 14 orang, tapi karena barang-barang mayan banyak ga semua bisa masuk bagasi, ada beberapa kursi yang akhirnya jadi tempat barang.

Awalnya kami mau naik dua mobil biasa, avanza atau xenia gitu. Satu pakai mobil papa, satunya rental. Karena sbelumnya cari elf harga sewanya mahal-mahal, jauh lah dibanding naik dua mobil. Tapi karena udah nemu yang murah akhirnya naik elf, biar seru aja semobil rame-rame.

Elfnya mayan nyaman sih, ada tv, sama colokan buat ngecas smartphone.Cuma kalo naik elf ini agak ngga enak kan kalo tia-tiba tengah malem kita pengen jalan-jalan keluar atau apa. Sungkan sama sopirnya dan malas juga bawa-bwa mobil segede gaban hihihi.

Di Tuban mampir di pantai pinggir Pantura, sarapan duluu, udah bawa bekal dari rumah hihihi.

Di Madura cuma jalan-jalan aja ke daerah Bangkalan, sholat di masjidnya, trus makan bebek sinjay. Ohiya sebelumnya belanja souvenir juga di kios-kios setelah jembatan suramadu. Beli kain batik tulis dua potong, perpotong harganya 50 ribu, kain batik cap, rengginang, rok Frozen buat Thifa, sama baju batik unyu buat Hana. Ludes dah 200 rebu hihihi.

Jembatan Suramadu di siang hari, mobil lewat sini bayarnya Rp.30.000 yaa

Setelah itu ke hotel Quest di Surabaya. Alhamdulillah sempet kopdaran sama salah satu teman blogger yang rumahnya di Gresik, Ika Hikmah Maulida. Ika nyempetin dolan ke hotel padahal rumahnya jauuh. Bawa oleh-oleh lagi, sambel bu rudi sama udang kering. Makasih ya Ikaaa.

Keesokan paginya sekitar jam 09.30 kami berangkat dari Surabaya ke Batu. Perkiraan awal bisa nyampe situ sekitar dua jam, tapi ternyata, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar tiga jam. Duh kurang pagi nih bernagkatnya, soalnya kami pengen sehari itu bisa ke Jatim Park 2, museum angkut sama Batu Nigt Spectakuler.

Sampai Batu saya dan adik memutuskan untuk makan dulu sebelum ke Jatim Park, soalnya kalo makan di JT takut mahal hihi. Sampe JT udah pukul 13.30. Ada apa di JT? Tunggu postingan berikutnya yaaa.

Foto dulu sebelum masuk JT, belakang kami ada hotel Pohon Inn tuh!


Awalnya mau keluar JT sebelum jam lima tapi ternyata ngga bisa ya cyiin. JT luas banget dan semua wahana menarik untuk dikunjungi. Sampai pukul 17.30 JT mau tutup aja, belum semua wahana kita datangi. Padahal udah empat jam yahhh.

Habis dari situ, kita ke villa. Mau ke museum angkut yang bukanya sampai jam 8 malam, kok aras-arasen, akhirnya ga jadi. Mau ke BNS juga ga jadi, hihi. Akhirnya cuma ke alun-alun Batu aja, cari makan malam sekitar situ sama naik dermolen soalnya Hana bosen nunggu makanan mateng lama banget. Tiketnya mayan murah, cuma Rp.3000,- ajah perorang.

Keesokan paginya, setelah cek out dari Villa, kami menuju kota Malang. Tujuan utama Papa ke Malang itu pengen lihat kota Malang kata Papa, jadi bukan ke tempat wisatanya. Oh baiklaaah hihihi.

Nyempetin juga mampir ke rumah ponakan di Malang, trus pulangnya makan bakso Cak Kar yang terkenal dengan bakso merconnya.

Sehari di Malang berasa kurang. Tempat wisatanya banyaaak yang menarik, kata si Ayah, next time kita harus ke sini lagi hehehe.

36 comments:

  1. ke alun2 batunya nggak incip ketan susu yang lengendaris mak???

    ReplyDelete
  2. Huaaaa serunya Mbak Rahmi... Jadi kangen mudik Surabaya trus jalan-jalan deeh...

    ReplyDelete
  3. kurang lama ya kalo cuma sehari... bisa sekalian ke jatim park harusnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini juga ke Jatim Park dua, yang satu ngga, itu aja waktunya berasa kurang hehee

      Delete
  4. Nggak cukup ke JT dst sehari, aku nggak puas, pengin kesana lagi hahaaa.... Btw aku belum pernah ke suramadu. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo beneer, sehari itu cuma buat satu tempat wisata ajaah

      Delete
  5. Diskon sampe Rp. 150.000? Wiih keren ituh. Mau dong berguru sama Mbak Rahmi, tips berburu diskon hotel :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa kebetulan pas cek2 diskon cc, eh kok nemu ituuh

      Delete
  6. pengeeen.... ke Malang, belum kesampean aja, jauh sih dari Serang hiks

    ReplyDelete
  7. Assyiiiknya bisa piknik bareng keluarga.... kayaknya aku juga butuh piknik, nih... hehe

    ReplyDelete
  8. Wah makin pengen ke Malang, pengen kulineran sih sebenarnya, karena milzam ama naufal kan udah piknik ke malang sama temen2nya, hahaha

    ReplyDelete
  9. Pengen ke Malang, dan pengen lewat jembatan suramadu yg nge hits ituh :)))

    ReplyDelete
  10. wah asyiknya yg liburan ke malang, saya belum pernah ke malang, cuma sering dapet oleh-oleh khas malang.

    ReplyDelete
  11. asyik banget mbak :D
    kalo ke malang pengen banget aku nyobaikn baksonya hihii

    ReplyDelete
  12. malanggg, duh aku jadi pengen liburan

    ReplyDelete
  13. wah kayknya enak yaaa liburan ke malang,,dr dl belum kesampaian...

    ReplyDelete
  14. Pantai pinggir Pantura terlihat kotor ya mbak :)

    ReplyDelete
  15. Ke Malang, Ke Batu...di sana banyak spot2 keren, apalagi oleh2 dan kulinernya. Malang kaya akan itu.
    Apalagi jalan2nya serombongan. Pasti seruuuuuu ituuuu :D

    ReplyDelete
  16. Teen Blogger rumahnya di Gresik? boleh lah dikenalin. hehehe Sambal bu Rudy memang sudah jadi "keharusan" buat oleh oleh kalau mampir Surabaya

    ReplyDelete
  17. Akuu udah 3x ke Surabaya, 2x ke Malang, belum sekalipun ke jembatan suramadu. Padahal pingiin bgt

    ReplyDelete
  18. Huwaaa maapkeun aku baru bewe ke sini *haduh sungguh terlalu* xD

    Waaaaiya! Sehari nggak cukup buat jelajahi Malang. Seminggu baru puas hehe. Ayok Mbak backpackingan sekeluarga. :D:D

    ReplyDelete
  19. Malang tuh banyak wisata hitsnya, sayang ya kalo cuma sehari disana, nggak cukup waktunya hehehe :)

    Salam kenal!

    ReplyDelete