Piknik ke Taman Safari Bogor



Pas ke Jakarta dalam rangka kondangan kemarin, kami sekalian piknik ke Taman Safari Bogor.

Awalnya mau ke Sea World, karena mikir-mikir kalo Taman Safari kejauhan kan di Bogor. Tapi kata sodara kalo hari Senin InsyaAlloh ngga macet, yaudah kami cuss pergi ke Taman Safari, berangkat jam setengah delapanan, dan betul, perjalanan lancarrrr, ngga kena macet sedikitpun. Alhamdulillah..

Masuk ke Taman Safari kami harus merogoh kocek yang lumayan. Rp 150.000 untuk dewasa, Rp 140.000 untuk anak-anak, dan Rp 15.000 parkir mobil. Saya bawa Thifa dan Hana diitung satu aja. Itu aja total udah Rp.905.000. Tiket segitu  merupakan tiket terusan. Jadi selain bisa lihat-lihat hewan, bisa naik aneka wahana permainan juga free. Sekarang udah ngga ada tiket reguler jadi ngga ada pilihan untuk membeli tiket, ya harus itu.

Tiket terusan itu bisa jadi menguntungkan bisa juga ngga. Kalo yang masuk anak-anak muda gitu yang masih suka mencoba aneka wahana permainan sih asik ya, tapi kalo orang tua yang cuma mau jalan-jalan liat-liat aja, ngga kepake kan tiket terusannya.

Hari libur maupun hari biasa ternyata harga tiket sama aja. Sempet ngobrol-ngobrol sama salah seorang petugasnya kemaren. Bedanya weekend lebih rame.

Selain tiket terusan untuk bermain wahana, kita juga dapet kupon diskon belanja souvenir. Ada kupon diskon Rp 15.000 sama Rp 50.000 tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sebelum masuk ke taman Safari, di piggir-pinggir jalan banyak yang jualan sayur dan buah untuk makanan hewan. Kami membeli wortel yang harganya Rp 20.000 perlima iket, ditawar jadi dapet enam iket dengan harga segitu.

Masuk ke area Taman Safari yang pertama kami jumpai adalah hewan-hewan jinak macam rusa, jadi masih bebas buka jendela lebar-lebar buat foto dan kasih makan.

awas dek ntar kudanilnya lompat ke jendela :D

Thiifa dan Hana juga kami suruh memberi makan hewan. Thifa biasalah jejeritan takut pada awalnya, tapi akhirnya berani juga nyodorin wotel dengan syarat hanya mau kaish makan hewan yang kecil aja, yang besar nggak.

Selain rusa, kami juga melihat unta, lama, gajah, kuda nil, aneka burung, orang utan, dll. Di area kuda nil Thifa menghitng, "satu, dua, tiga, empat, lima,.."

"Ngitung apa sih Thifa?" tanya Ayahnya, kok sampe lima gitu loh perasaan kuda nil yang kami lihat di situ cuma dua.

"Itu, ngitung eeknya.." jawab Thifa enteng. Eyaampuuun, emang satu kudanil sedang eek sih -.-



Begitu memasuki area binatang buas langsung ada warning, "Hati-hati dan ngga boleh buka jendela."

Sebelum memasuki area ini ada pagar yang ngga tau deh kami mendekat kok bisa langsung kebuka pagernya. Apa otomatis kaya pintu yang ada di mall-mall itu yak.

Binatang buas yang kami lihat di san ada harimau, singa, beruang, ada juga buaya.

Setelah puas memandangi hewan dan memotretnya kami masuk ke area semacam playground. Di sini ada berbagai macam wahana permaianan untuk anak maupun dewasa. Seperti bom-bom car, rumah hantu, kereta api-kereta apian, dll.

Masuk ke sana pas ada pertunjukan gajah, tapi udah hampir selesai, yahh telat. Thifa diajak naik gajah ngga mau. Yaudah lah malahane juga ngga keluar uang lagi hihihi. Kalo naik gajah ini ngga termasuk di tiket terusan jadi harus bayar lagi, begitupu naik kereta keliling taman safari, foto bareng satwa, kereta gantung, waterpark, naik kuda poni, mainan pake koin, trus apa lagi ya, lupa hehehe.

Akhirnya naik kereta api-kereta apian yang muter. Nah kalo yang ini free tapi khusus untuk anak-anak di bawah usia delapan tahun.

Setelah main beberapa wahana, kami jalan lagi lihat ada pertunjukan anjing dan beberapa satwa lain, duduk dulu nonton sampai selesai.

nonton atraksi guguk, ga keliatan ya, motonya dari jauh sih

Setelah itu laper makan dulu. Makanan di sana harganya lumayan juga, empat puluh ribuan seporsi, menunya nasi bento gitu lah. Jadi nasi trus lauknya macam nugget, ada yang ayam, udang, dll plus minumnya soft drink. Lupa tadi sih makanan di mobil ngga ikut dibawa turun, padahal ngga ada larangan bawa makanan ke dalem.

Di deket restoran ada waterpark. Thifa pengen banget masuk situ, tapi saya bilang ngga usah, karena waktunya sepit malah ngga puas ntar mainnya. Yang berarti saya ngga mau rugi aja sih udah bayar cuma main bentar hihihhi.

Habis makan benernya pengen nonton pertunjukkan lumna-lumba yang udah dijadwalkan jam satu siang, tapi Thifa masih pengen naik wahana, yaudah naik dulu, emaknya juga ikut deh naik wahana yang bisa dinaikin biar ngga ngerasa rugi hihihi. Masuk rumah hantu juga yang ternyata ngga serem, kecuali ya kalo masuknya bener-bener seorang diri.

#menolakrugi ayo main sepuasnyaaa hihihi

Lihat-lihat toko souvenir kali aja ada yang menarik untuk dibeli buat oleh-oleh. Dan bener banyak yang menarik, tapi harganya booo!!! Thifa pengen banget beli topi. Harganya? Seratus ribu lebih! Kalo beli dua karena Hana juga pasti pengen jadi dua ratus ribuan. Ada sih pocer tapi cuma dipotong Rp 15.000 doang. Kalo mau potongan Rp 50.000 belanja minimal Rp 250.000. Lirik dompet ngga memungkinkan, ya udah coba cari di toko souvenir lain. 

souvenirnya lucu-lucu... tapiii.. tapiiii *mundur teratur


Nemu topi lucu harganya lima puluh ribu, Hana suka, ambil deh. Tapi sayang ngga bisa pake voucher di sini. Mungkin karena yang punya bukan taman safarinya, tapi orang lain yang buka toko dan sewa di sini.

Thifa ngga ada topi yang diinginkan di toko ini, nyari yang sama kaya di toko souvenir yang pertama ngga ada. Yaudah katanya nanti aja, mau beli topi frozen di minimarket harganya cuma dua belas rebu hihihi.

Habis itu ngelewatin baby zoo, sekalian masuk deh. Di sini kita bisa melihat lebih dekat hewan-hewan yang bisa dibilang aman. Kaya aneka burung, kuda nil (ini dikandangin sih), landak, dan katanya ada juga bayi harimau tapi pas kemarin saya ngga lihat.

Setelah dari baby zoo, neneknya Thifa udah kecapean, pusing katanya. Yaudah kita ke mobil, pulang ngga jadi nonton lumba-lumba, padahal semua pertunjukan hewan free loh.

Habis ini mau cerita tentang kereta yang kita tumpangi pas ke Jakarta. Sampai jumpa di postingan berikutnya yaaa...

@rahmiaziza

Komentar

  1. asiknya jalan-jalan bersama keluarga bu :)

    BalasHapus
  2. seru ya ke taman safari.. udah masukin agenda nih mau bawa anak2 ke taman safari ntar desember :)

    BalasHapus
  3. Taman Safari emang asyiknya kalau bawa anak-anak, buat anak muda rada membosankan mbak. hehehe

    BalasHapus
  4. Paling menyenangkan bawa anak2 ke zoo emang. Nadia kecil dulu entah brp x deh bolak balik taman safari. Untungnya taman safari yg di Prigen (jawa timur) ga semahal yg di bogor hehhehe :p

    BalasHapus
  5. aku kapan yoooo ke taman safari wes suweeeee

    BalasHapus
  6. Serunyaaaa....
    Jadi pengen kesana

    BalasHapus
  7. wuih kalah sama Tiffa nih udah jalan-jalan kesana, Alvin aja belum :)

    BalasHapus
  8. Ya ampun mbak, mahal banget tiketnya, cek kantong dulu hehehe
    Wah kalau udah ga ada tiket reguler berarti harus bawa duit banyak hihii, tapi gakpapa ya kan bisa sekalian lihat wahana lain serta keliling liat satwa huiiii seneng :)

    setuju sama prinsip MB rAHMI, #MENOLAKRUGI jadi semua-muanya dicoba hahhaa sippppp

    BalasHapus
  9. Pernah dua kali ajak bocah2 kesini tapi masih pada kecil2, pengen balik lagi tapi mahalnyoo...nabung duluu hihihi

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah ke sini huhuhuhu...
    Ah, tiketnya mihil bingit yaaa :D

    BalasHapus

Posting Komentar