Sunday, January 14, 2024

Fake Chat Viral di Socmed

Bismillah ...

Lama nggak ngisi blog. Sibuk cari jasprom cerbung wkwkwk. Btw kali ini mau cerita yang nggak jauh-jauh dari aktivitas menulis fiksi saya. Tentang fake chat yang viral. Biar jadi kenangan kalo karya saya pernah viral juga hahaha.

Jadi ceritaya kan, saya jungkir balik salto mikirin promo apa nih yang bisa bikin cerita saya naik. Terpikirlah bikin fake chat WA biar ala-ala anak AU alias alternative universe gitu. Chat antara Nadia dan Arman si mantan ipar. Nah SS-an chat itu saya kasihlah ke temen-temen jasprom dan tukar posting. Ehhh ternyata rame dong banyak like, komen dan share. Banyak juga yang ambil fotonya doang tanpa menyertakan caption yang berupa naskah cerbung juga link.

Ramenya bukan di temlen saya. Saya malah nggak tahu kalo nggak dicolek temen. Udah gitu komennya serius-serius, bahkan samapai dibahas sese-ustadz. MasyaAlah ....

Awalnya sih mikir kok jadi salah paham ya, dikira chat beneran. Ada bahkan yang komen soal kebutuhan skincare si Ipar bukan tanggung jawab saudara almarhum suami. Tapi saya pikir-pikir, bagus juga sih dengan menyebarnya chat itu jadi menambah pengetahuan tentang tanggung jawab keluarga suami terhadap anak yang ditinggal meninggal. Karena ternyata ada yang baru tahu lhoo soal tanggung jawab itu.

Mudah-mudahan itu bisa jadi amal jariyah yaa, ketika apa yang saya buat mendatangkan kesadaran dan ilmu baru bagi banyak orang, aamiiin.

Ditulis sini buat kenang-kenangan ya gaesss. Berikut SS an saya sertakan.


No comments:

Post a Comment