Friday, December 15, 2023

Kemenangan Tak Terduga

Bismillah. Cerita lama ya gaes tapi baru diposting sekarang. Biasalah, Rahmiii gitu loooh.

Rejeki dari arah tak disangka, siapa yang pernah mengalaminya. Ngiranya bakal dapat rejeki dari ini eh malah dapatnya dari itu.

Ini cerita pas ikut gathering sinarmas beberapa waktu lalu. Tahun sebelumnya kan saya menang lomba reels tuh. Nah, karena ingin mengulang kemenangan ituu, ceilaaah, saya konseplah dari jauh-jauh hari mau buat reels kaya apa. Caption udah saya rancang dan tarok di WA, ntar tinggal copas, biar cepet. Ada sih lomba lainnya lagi yaitu foto feed. Tapi karena saya merasa kekuatan saya lebih di konsep video, jadi yang feed ga terlalu dipikir.

Pas di tkp, bener-bener saya curahkan effort buat bikin reels. Sementara foto feed seadanya aja, saya buat di penghujung waktu, setelah reels beres. Lalu pas pengumuman, kan pengumumannya feed dulu, tuh. Benar-benar nggak ngarep menang, eh malah disebut namanya. Dan yang reels yang effort banget bikinnya itu, nggak menang sodara!

cuma gini doang captionnya wkwkwk


Jadi siapa yang bilang hasil tak menghianati usaha? Itu katanya ga bener ya gaess ya. Dulu saya juga suka nyebut-nyebut quote ini sih. Padahal kesannya sombong banget, karena seolah-olah mau bilang hasil itu karena kerja keras gue loh. Padahal hasil itu kuasa Allah. Mau kamu usaha jungkir balik jengking kalo Allah nggak berkehendak yaa ga bakal menang. Yang usahanya santuy, blas nggak ngarep dapat eh malah dapat. MasyaAllah, Alhamdulillah yaa. 

Jadii ikhtiar itu kita lakukan dalam rangka ibadah ya gaes. Karena Allah perintahkan kita usaha, kerja, belajar, insyaAllah ada pahalanya. Nggak ada hubungannya sama rejeki. Dengan bermidset seperti itu rasanya hidup kita jadi lebih tenang yaa. Karena gausah kejar-kejar rejeki, udah ditentukan kok ma Allah. 

MasyaAllah ukhti, Anda tawadhu sekali ... 

Wkwkwkwk saya belum bisa begini juga laah, masih belajaaar menata hati. Tapi paling ga dengan kejadian kemenangan tak terduga itu, saya jadi semakin yakin bahwa rejeki itu sudah Allah tentukan, jadi tidak usah risau karenanya. Tugas kita berusaha atau bekerja sebaik-baiknya demi melaksanakan perintah Allah dan mencari ridhanya.



No comments:

Post a Comment