Sunday, October 1, 2023

Blogger Room Tour Rooms Inc, Rekomendasi Hotel di Semarang

Kalau kamu mau wisata Semarang dan mencari rekomendasi hotel di Semarang, nih saya bisikin, nginep aja di Rooms Inc Semarang yang letaknya satu lokasi dengan DP Mall Semarang.

Dari sekian banyak hotel di semarang, kenapa saya menyarankan menginap di rooms inc? Yaaa, karena Rooms Inc menurut saya sudah memenuhi beberapa kualifikasi hotel rekomendasi. Minggu lalu saya berkesempatan untuk room tour hotel rooms inc setelah acara workshop SEO bersama Sinar Mas Land.

rekomendasi hotel di Semarang
Kamar deluxe rooms inc semarang, ada sofanya


Kami, blogger, diajak masuk ke salah satu kamar hotel Rooms Inc untuk melihat segala fasilitas dan merasakan suasana kamar Rooms Inc.

Nah menurut saya ini beberapa alasan mengapa Rooms Inc Semarang bisa dijadikan rekomendasi hotel di Semarang.

1. Hotel dekat pusat kota Semarang. Jarak hotel rooms inc ke simpang lima Semarang hanya 2,6 km kalau ditempuh dengan naik kendaraan bermotor sekotar 7-10 menit saja. Sementara itu jarak dari rooms inc ke tugu muda hanya 500m saja, bisa banget ditempuh dengan jalan kaki paling hanya sekitar 6 menitan.


2. Hotel dekat dengan tempat wisata Semarang. Banyak orang yang nyari hotel tuh yang dekat-dekat saja dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Biar hemat waktu, hemat energi dan hemat BBM. Kalau harus naik taksi untul keliling, biar nggak mahal argonya. Kalau perlu bisa jalan kaki aja ke tempat wisatanya. Nah pas banget nih. Kalau menginap di rooms inc, ini hotel dekat Lawang Sewu. Dekat banget-nget-nget. Ngintip dari jendela kamar aja, udah kelihatan Lawang Sewunya.

hotel dekat lawang sewu semarang
Lawang Sewu dari jendela kamar rooms inc


3. Hotel dekat tempat oleh-oleh Semarang.  Tempat oleh-oleh Semarang yang paling terkenal ada di jalan Pandanaran. Di situ berjejer toko oleh-oleh yang menjual makanan khas Semarang seperti lunpia Semarang, mochi, bandeng presto, roti gandej rel dan wingko babat. Jarak dari hotel rooms inc ke pusat oleh-oleh Semarang jalan Pandanaran hanya 1,5 km. Naik ke daraan bermotor hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit saja.


4. Hotel Semarang dekat dengan mall. Bukan dekat lagi, malah sekomplek dengan DP mall, mall terlengkap di Semarang. Emang seberapa penting sih hotel dekat mall? Cukup penting menurut saya, pertama kalau mau belanja dekat, pilihan tempat makan banyak, dan ada tempat bermainnya, cucok buat tamu hotel yang bawa anak kecil. 

rekomendasi hotel di semarang
kamar mandi hotel rooms inc


Ohya saya mau cerita sedikit, waktu itu teman saya dari Bali datang ke Semarang dan nginap di salah satu hotel. Dia bilang hotelnya itu jauh dari peradaban. Lah, kok bisa tanya saya, wong hotelnya itu bisa dibilang dekat dengan pusat kota. Ternyata katanya, karena di sekitar situ nggak ada jual ayam tepung crispy yang biasanya dimakan anaknya. Hoalahh. Nah kalau nginapnya di rooms inc mah gampang yaa, ada beberapa resto ayam goreng di situ, tinggal pilih.

5. Hotel Semarang dekat dengan Cafe. Kadang kala kita butuh tempat nongki-nongki saat berada di suatu kota. Mungkin mau ketemuan sama temen-temen yang ada di kota tersebut. Ya gausah jauh-jauh kalau nginapnya di rooms inc. Wong mau ke kamar aja kita ngelewatin cafe kok. Kalau kamu masuk ke pintu utama rooms inc lalu naik lift pilih lantai L jika kamu mau ke kafenya.

6. Hotel instagramable di Semarang. Yes, rooms inc Semarang termasuk hotel instagramable di Semarang. Banyak spot-spot foto di area ini yang cakep dijadikan background foto. Kalau kamu menginap di hotel ini, siapkan memori ponselmu, jangan lewatkan setiap titik aestetic untuk berfoto.

rekomendasi hotel di semarang
spot instagramable di rooms inc


7. Kamar hotel rooms inc yang nyaman. Style nya modern minimalis, dan aesthetic. Di salah satu tipe kamar tersedia sofa panjang, sehingga untuk keluarga yang bawa anak kecil, masih bisa lah booking sekamar aja, anaknya eh bapaknya tidur sofa wkwkwk. 

kamar tipe deluxe Rooms Inc Semarang


8. Hotel dengan fasilitas dispenser. Mungkin nggak banyak yang memperhatikan ini dalam memilih hotel, tapi bagi saya sih ini cukup penting. Pertama, saya malas ke hotel kalau harus sangu air mineral banyak-banyak. Tapi air putih yang biasanya disediakan di kamar, tentu saja tidak bisa mencukupi kebutuhan kita akan minum. Nah kalau disediakan dispenser gini kan enak. Mayan mengehemat uang beli air mineral, tinggal isi ulang aja. Lebih ramah lingkungan juga karena mengurangi sampah botol plastik.

rooms inc semarang
dispenser di lorong hotel rooms inc


9. Tarif menginap di rooms inc mulai dari 400 ribuan kalau saya lihat di platform travel online. Yah tarif standar hotel lah, pada umumnya segituan. Dengan segala fasilitas dan kemudahan yang kita dapat kalau menginap di rooms inc hotel, saya kira harga segitu worthed lah yaa.

Gimana, udah nggak bingung lagi kan, cari hotel di Semarang, pilih aja rekomendasi hotel di Semarang Rooms Inc.  

No comments:

Post a Comment