Thursday, September 28, 2023

Bekerja dan Bermain Game Dimana Saja dengan ASUS TUF GAMING F15 (FX507)


Istilah work from anywhere, kamu pasti sudah sering mendengar. Gimana dengan games from anywhere?

Ahhh, game kan nggak penting-penting amat, napa harus anywhre anywhere segala, sih? Eit jangan salah, meski kerap dianggap hal yang tidak penting dan yang dihighlight kebanyakan dari sisi negatifnya, ternyata bermain game juga bisa mendatangkan manfaat, lho.

Manfaat bermain game yang saya baca dari beberapa artikel di internet yaitu bisa menghilangkan stress. Bermain game dapat menyebabkan pelepasan endorfin, senyawa kimia yang diproduksi oleh sistem saraf pusat dan kelenjar pituitari saat seseorang merasa bahagia, sehingga inilah yang membuat tubuh merasa nyaman dan bisa menghilangkan stres secara alami.

Manfaat lainnya, bisa meningkatkan fungsi otak, meningkatkan komunikasi dengan orang lain, dan membuat jiwa tetap muda serta energik.

Wih ternyata banyak juga ya manfaat bermain game. Tapiii main game ini tentu saja harus didukung dengan sarana yang mumpuni. Kalo nggak, bukannya meredakan stress malah tambah stess. Pas main game perang-perangan mau nembak musuh, eh perangkatnya lemot, keburu mati hahaha.

Kalau suami saya, saat main game suka menggunakan PC. Game yang dimainkan kan emang agak-agak berat gitu. Selain biar lebih kenceng, mungkin lebih nyaman juga ya, karena layarnya besar.

Main gamenya tentu cuma bisa di rumah. PC kan ga mungkin kita angkut ke mana-mana. Padahal bermain game bisa juga untuk mengisi waktu luang saat di luar rumah. Misal saat nyuciin mobil, ngantri, bisa diisi dengan main game kan biar nggak jenuh. Atau, saat ngantri di kasir, eh kalo itu kayaknya nggak bisa deh.

Nah saya baru nemu, nih, laptop yang keren. Speknya gahar, cocok buat bekerja dan bermain game dari mana saja, yaitu ASUS TUF Gaming F15.



Spek Tingkat Dewa

Laptop TUF Gaming F15 ini ditenagai prosesor Intel® Generasi ke-13 dengan varian hingga Intel® Core™ i9-13900H dan dipadukan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 4060. 

Lalu pada bagian otaknya turut dibekali RAM DDR4 berkapasitas hingga 32GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 dengan kapasitas hingga 2TB. Laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch atau multiplexer switch dengan NVIDIA  Advanced Optimus. Suami saya yang saya tunjukkin speknya aja sampai terkesima, loh. 

Layar Lebar Yang Nyaman di Mata

Sebagai orang yang hobi main game dan bekerja di bidang grafis, suami sih suka layar laptop yang lebar, resolusinya juga kudu bagus biar enak aja gitu pas kerja maupun ngegame, gambarnya tajam nggak ngeblur. Cocok banget layar laptop TUF Gaming F15 ini ukurannya 15,6″ berpanel IPS, mempunyai resolusi Full HD serta mendukung refresh rate 144Hz, 100% sRGB warna gamut, dan NVIDIA G-Sync, jadi sangat nyaman untuk keperluan game dan grafis.



Pendinginan Maksimal

Yang namanya mesin kalau dipakai kerja berat dan cukup lama pasti cepet panas ya. Untungnya laptop ini didukung cooling system dengan lima heatpipe berbahan tembaga serta dua kipas yang mengadopsi empat jalur udara panas untuk pendinginan yang maksimal. 

Untuk baterainya berkapasitas 90Whr yang dilengkapi fitur pengisian cepat melalui USB Type C. Dukungan port koneksi antar perangkat juga terbilang lengkap lho, mulai dari audio combo jack, Kensington Lock, dua USB 3.2 Gen1 Type-A, RJ45, HDMI 2.1, Thunderbolt4 dengan DP 1.4, dan USB 3.2 Gen2 Type-C dengan Power Delivery dan DP 1.4.

Kokoh dan Lolos Uji

Mungkin karena mesinnya yang gahar, tampilan laptop gaming juga identik dengan sesuatu yang macho dan kokoh, ya. Sama seperti laptop TUF Gaming F15 ini. Bukan hanya sekedar tampilan luar, laptop ini juga sudah diakui kekuatannya karena sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer AS (MIL-STD-810H) yang mana telah melalui lolos uji ketahanan berupa jatuh, getaran, suhu panas, dingin, dan kelembapan.


Audio Jernih dan Anti Bising

Ada orang-orang yang memang peka banget terhadap suara. Dalam hal komputer pun maunya audio yang ga kaleng-kaleng. Suami saya salah satunya. Speaker yang terhubung di komputer itu ga hanya satu. Ada beberapa katanya biar audionya mantab. 

Jadi kalau cari laptop ya kudu yang audionya oke juga. Sepert laptop TUF Gaming F15 yang menyediakan audio Dolby Atmos. Yang saya baca-baca di internet, dolby atmos ini bisa menciptakan efek suara yang sanbat jernih, penuh, detail dan mendalam kaya di bioskop. Selain itu laptop ini memiliki fitur Two-Way AI Noise Cancelation yang mampu meredam suara bising di sekitar pengguna ketika sedang melakukan panggilan video dengan aplikasi Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, dan lainnya.

Dilengkapi MS Office dan Windows 11

Jadii kalau beli laptop TUF Gaming F15 ini sudah komplit dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga pre installed dengan office home and student 2021 yang siap mempermudah produktivitas sehari-hari. Asik banget kan ga perlu ribet dan keluar biaya tambahan lagi. Beli laptop langsung siap pakai.

Gimana? Tertarik untuk bekerja dan bermain dari mana saja? Laptop TUF Gaming F15 ini cocok buat kamu!






No comments:

Post a Comment