Saturday, November 26, 2022

7 Alasan DP Mall Layak Disebut Mall Terlengkap di Semarang

Kalau kamu bertanya di mana mall terlengkap di Semarang, tenang saya nggak bakal menjawab kamu nanyea, bertanya-tanya #ditabok. Pastilah bakal saya jawab DP Mall.

DP Mall Semarang tampak depan (pic: Web DP Mall)


Mall di tengah kota Semarang ini dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektar, tepatnya berada di Jalan Pemuda No.150 Sekayu ini letaknya dekat dengan kantor walikota Semarang dan bangunan sarat sejarah, Lawang Sewu.

DP Mall beroperasi sejak 31 Agustus 2007, dikelola oleh PT Wijaya Pratama Raya, yang tergabung dalam Sinarmas Group dengan pengalaman 25 tahun lebih dalam mendirikan dan mengelola berbagai proyek properti di Indonesia.

Nah kemarin, saya baru aja jalan-jalan lagi ke DP Mall setelah sekian lama nggak ke sana karena pandemi malas ke mana-mana. Wah ternyata makin keren dan komplit. Pantaslah kalau DP Mall disebut mall terlengkap di Semarang. Emang ada apa aja di sana?


1. Ada Supermarket yang Luas dan Komplit

Supermarket sepertinya memang tempat yang wajib ada dalam sebuah mall. Di DP Mall kita bisa menemukan transmart. Supermarketnya luas dan cukup lengkap, cocok untuk emak-emak yang mau belanja bulanan. Mulai dari bahan pangan dan toiletris keluaran pabrik, sampai buah-bahan segar tersedia.


Transmart DP Mall Semarang
Transmart di DP Mall Semarang


2. Tempat Belanja Fashion dan Kosmetik

Brand fashion dan kosmetik ternama ternyata membuka gerai di DP Mall, sebut saja uniqlo, H&M, sport station, sketcher, sephora, dan masih banyak lagi. Mungkin selama ini kamu lebih sering membeli barang brand-brand tersebut secara online, tapi kalau datang langsung ke gerainya kamu bisa menyentuh bahannya, mencoba, jadi lebih sreg lah sebelum memutuskan untuk membeli.

Sephora di DP Mall
Sephora di DP Mall



3. Tempat Bermain Anak yang Seru

Setelah ngikutin emaknya belanja bulanan dan keluar masuk toko fashion serta kosmetik, bocah biasanya bosan, merengek pengen naik odong-odong. Jangan kuatir di DP Mall ada tempat bermain anak yang seru. Ada timezone yang luas dan jenis permainannya beragam. Selain timezone masih ada arena bermain lainnya yang menjadi alternativ, tapi saya lupa namanya apa kemarin ya.



Timezone DP Mall Semarang

Ada Timezone di DP Mall



4. Pilihan Wisata Kuliner yang Variatif

Jangan tanya ada berapa tempat makan di DP Mall. Banyak bund, saya sampai nggak sanggup menghitungnya. Mulai dari yang citarasa lokal sampai interlokal, eh emang sambungan telepon, maksudnya internasional, juga ada. Jadi kalau mau quality time sama keluarga, nongkrong sama teman mencari wisata kuliner di Semarang, DP Mall bisa dijadikan jujugan.

Salah satu tenant kuliner Pepper Lunch DP Mall


5. Bioskop XXI ada di sini

Pengen ngerasain sensasi nonton yang beda dari nonton di rumah, datang aja ke bioskop XXI di DP Mall. Bioskop ini terletak di lantai dua DP Mall dengan tujuh studio. Tiket bioskop bisa kamu beli secara online supaya lebih praktis dan tidak ngantri, nanti tinggal datang pas jadwal nontonnya saja.

Bioskop XXI di DP Mall Semarang



6. Hotel yang Menyatu dengan Mall

Nggak jarang lho orang dari luar kota, kalau mencari hotel itu yang deket mall, biar gampang kalau mau jalan-jalan atau cari hiburan, katanya. Terutama yang bawa anak-anak. Nah di DP Mall ini bukan lagi deket dengan hotel, tapi emang ada hotel di mall, yaitu Rooms Inc. Hotel yang menurut reviewer beda dengan hotel pada umumnya, lay out dan desain minimalis. Rooms Inc Hotel sangat aesthetic selera anak IG banget lah, bersih juga nyaman.


Kamar Rooms Inc yang nyaman (pic: Web DP Mall)



7. Fasilitas Pendukung yang Memberikan Kenyamanan

Tidak semua mall concern terhadap fasilitas mall sampai pada hal-hal yang detail seperti tangga berjalan untuk naik turun mall. Alih-alih menggunakan eskalator, DP Mall memilih menggunakan travelator yang datar tidak berundak-undak. Memudahkan pengunjung disabilitas yang menggunakan kursi roda ataupun pengunjung yang membawa anak kecil dengan stroller dan pengunjung secara umum yang butuh membawa troli untuk pindah lantai.

DP Mall
Ada banyak tempat duduk di DP Mall


Selain itu DP Mall mempunyai toilet yang bersih dan mengakomodir kebutuhan disabilitas. Ada mushola di lantai tiga, free wifi, dan next katanya bakal ada nursery room juga charging station. Yang saya suka juga dari DP mall, menyediakan rtempat duduk di beberapa titik dalam mall maupun luar mall. Jadi kaya kemarin saya nunggu dijemput suami, bisa duduk-duduk di depan mall dengan nyaman.

Nah itu tadi tujuh hal yang menurut saya menjadikan DP Mall layak disebut Mall terlengkap di Semarang, cocok untuk wisata keluarga. Jadi, mau ke mana weekend kali ini bersama keluarga? Kenapa nggak ke DP Mall aja.



No comments:

Post a Comment