Friday, October 7, 2022

Membuat Ending Patah Hati Yang Manis

Patah hati kok manis, gimana sih?

Jadi gini pada saat saya proses membuat cerbung romantis "Dijodohkan dengan Adik Suamiku" saya sempat galau tentang ending.

Di novel itu kan ada dua tokoh cowok yang sedang memperjuangkan cinta untuk si cewek tokoh utama. Tentu saja saya harus memilih salah satu cowok yang akan bersama si cewek di akhir cerita. Hmm ya nggak harus gitu juga sebenarnya sih. Endingnya akhirnya sama cowok lain juga bisa, plot twist kan. Tapi saya ga suka ending yang begitu, menurut saya ending plot twist macam itu kok nyebelin wkwkwkwk. Kaya mem-php pembaca. Saya nggak masalah disebut klise, yang penting bikin pembaca bahagia hahaha.

Nah, karena saya sudah memutuskan si cewek akan bersama salah satu dari dua cowok, tentu saja nanti akan ada cowok yang patah hati. Saking sayangnya sama sama karakter yang ada di cerbung, saya kok nggak rela huhuhu. Maka saya berpikir keras, gimana nih membuat ending patah hati tapi yang manis, yang nggak nyesek gitu lo.

Patah hati yang manis ada di adegan ini


Saya lalu mengingat-ingat drakor romantis yang pernah saya tonton. Ada yang endingnya si cowok patah hati, tapi menurut saya tetep manis. Contohnya Go Back Couple yang pernah juga saya tulis review nya di blog ini. Baca: Review Drakor Go Back Couple. Dan satu lagi drakor Start Up, duh sayang saya belum buat review drakor baper ini.

Di Go Back Couple, Nam Gill yang merupakan second lead patah hati, tapi dia sudah tau dari awal, sebelum si cewek menolak bahkan sebelum dia menyatakan perasaan. Jadi saat dia menyatakan cinta, dia hanya bilang hanya sekedar agar si cewek tahu, karena dia sudah tahu hatinya si cewek untuk laki-laki lain.

Sementara di Start Up, awalnya emang nyesek, bahkan saya sempat sebal banget sama karakter Namdosan, tapi sesaat sebelum ending, Namdosan dan Hanjipyeong bertemu dan mereka "berdamai". Banyak hal-hal lucu yang membuat hubungan mereka mencair di menjelang ending drama. Membuat saya sebagai penonton bisa "memaafkan" Namdosan. Wwkwkwk tim Namdosan tolong jangan protes degan istilah ini ya.

Nah dari situ saya berpikir keras, ending buat cerita Dijodohkan dengan Adik Suamiku harus kaya gimana, alhamdulillah akhirnya ketemu. Saya bikin ending patah hati yang ada lucu-lucunya (menurut saya). Tentu saja saya sesuaikan dengan karakter tokoh. Gimana endingnya? Ya masa saya bocorkan di sini hahaa. Baca sajalah di KBM App judulnya: Dijodohkan dengan Adik Suamiku atau dengan judul insyaf BILA JODOH di KaryaKarsa



Jadiii apa gunanya postingan iniiii? Intinya kalau mau buat ending patah hati yang manis, coba tonton endingnya Go Back Couple dan Start Up. Jangan lupa baca juga cerbung saya, biar nggak penasaran, manisnya tuh kaya apa sih?! Saya sarankan sih baca dari awal bab biar lebih terasa feel nya, wkwkwk. Adaaa aja jalan buat promosi yaa bun.

No comments:

Post a Comment