Friday, February 19, 2021

5 Pemeran Pendamping di Drama Korea True Beauty Yang Mencuri Hati

Masih beum move on rasanya dari drama Korea True Beauty dan ingin lanjut nulis di blog tentang drakor tersebut biar plong hahaha. Kali ini saya mau nulis tentang 5 pemeran pendamping di true beauty yang mencuri hati.

Seperti yang pernah saya sebutkan di postingan sebelumnya tentang Mengapa Drama Korea Disukai? Apa Yang Menarik? Salah stau alasannya adalah adanya pemeran pendamping yang mencairkan suasana. Nah True Beauty salah satu drakor yang memiliki karakter penokohan sangat kuat sampai ke pemeran pendampingnya.

Lalu, siapa sajakah tokoh pendamping drama Korea True Beauty yang berhasil mencuri hati?

1. Lim Joo Young adik Jukyung yang diperankan oleh Kim Min Gi. Dalam drama digambarkan adik Jukyung ini sangat suka mengusili Jukyung (mungkin karena Jukyung cuma selisih 1 tahun dengan dia). Ia sering mengejek Jukyung dan mengancam menyebarkan fotonya tanpa make up jika tidak mau menuruti permintaannya.

Tapi sebenarnya adik Jukyung ini sangat perhatian dan sayang pada Jukyung. Saat Suho datang ke rumah ia mengintrogasi Suho seperti tidak mau kalo kakaknya tersakiti oleh laki-laki. Ia juga membela kakaknya di sekolah saat semua tahu wajah asli kakaknya. Menurut saya sih hubungan Jukyung dan Juyoung manis banget meski sering berantem tapi tetep cinta.

2. Pak Han, Guru Jukyung yang diperankan oleh Oh Ui SHik. Pak Han ini digambarkan sebagai guru yang selalu memandang semua muridnya istimewa. Pada saat ia meminta Taehun pindah duduk dekat Suho, ia mengatakan dengan manis "Taehun yang tampan, maukah pindah duduk dekat Suho". Ia selalu memuji muridnya alih-alih mengkritik, cuma seringkali agak lebay sifat melankolisnya. Oya banyak juga yang ngeship kisah cinta Pak Guru dan Kakak Jukyung yang unik dan lucu.


3. Soo Ah sahabat Jukyung yang diperankan oleh Kang Min-ah. Soo Ah merupakan pribadi yang ceria dan imut. Penulis tidak hanya membuat keunikan karakter Soo Ah sampai di situ, ya kalau ceria dan imut sih banyak ya yang berkarakter seperti itu.


Tapi Soo Ah suka memanggil temannya dengan sebutan yang beda dengan yang lain. Misalnya Jukyung dia panggil Jiju, Kang Soo Jin yang kebanyakan orang memanggilnya Soo Jin, tapi Soo Ah memanggilnya Kang Soo. Menurut saya ini receh tapi brilian jarang yang mikirin karakter sampe sedetail ini. Oya Soo Ah ini di drama keliatan imut, ceria, kekanakan, tapi kalo lihat post lain di IG nya keliatan elegan lho beda auranya sama di drama.

Baca Juga: True Beauty, Drama vs Webtoon, Mana Lebih Menarik

4. Tae Hoon yang diperankan oleh Lee Il Joon, cowok culun pacar Soo Ah yang kemudian mengaku-aku sebagai sahabat Suho hahaha. Tae Hoon ini punya sifat yang kocak, selalu bikin pacarnya tertawa dan pantang menyerah merebut hati Suho biar mau temenan sama dia.


Tiap hari dia nyapa Suho di kelas selalu dicuekkin sampai akhirnya dia tahu Suho suka Jukyung dan berusaha membantu Suho disitulah Suho mulai luluh dengan kegigihan Tae Hoon haha. Sampe-sampe pas Jukyung bajunya kembaran dengan Seo Jun putih garis hitam, Tae Hoon bilang ke Suhoo, "Kau mau kupinjamkan spidol untuk menggarisi bajumu?"

Tae Hoon bucin banget ga terima Suhoo baikan sama Seojun lantas melupakan dia, sampe dia bertanya ke Suhoo "Kalo Seojun dan aku jatuh ke sungai siapa yang akan kau selamatkan duluan?"

5. Kim Cho Rong temen satu geng Seo Jun diperankan oleh Lee Woo Jee. Suka sok-sok an berandal tapi sebenarnya hatinya lembut. Tipikal teman yang setia dan suka menunjukkan kesetiaannya dengan hal-hal absurd. Misal pas Seojun sama Jukyung ketahuan jadi model dan foto berdua, Cho Rong dan teman-temannya langsung pakai kaos bergambar Seojun dan Jukyung, haha kocak.

Nah itulah 5 pemain True Beauty yang meskipun bukan pemeran utama tapi mampu mencuri hati karena punya karakter yang unik dan berkesan. Sebenarnya masih banyak karakter lain yang menarik seperti kakaknya Jukyung, Kang Soo Jin, Ayah Ibu Jukyung, Adiknya Seo Jun.

Tapi cukup 5 ajalah ya yang diceritain panjang lebar di sini. So, ini bisa jadi patokan kalo mau bikin cerita jangan hanya fokus di penguatan karakter tokoh utama saja, tapi tokoh pendamping juga bisa diperkuat karakternya supaya cerita menjadi lebih berwarna. 

10 comments:

  1. Kalau lihat Ju kyung dan adiknya mengingatkan aku dengan kakakku, soalnya dulu gitu hahaha, berantem terus sampai kakakku kuliah

    ReplyDelete
  2. Aku setuju denganmu mba Rahmi, mereka the best aktingnya. Pemain pendukung rasa lead aktor. True beauty bikin ngakak dan hepi hariku

    ReplyDelete
  3. Nah perlu banget nih digarisbawahi pesan di alinea terakhir. Jangan hanya fokus menguatkan karakter tokoh utama saja, karena dg tokoh2 pendamping yg kuat juga karakternya maka cerita akan makin hidup. Terima kasih ya..

    ReplyDelete
  4. Hebat ya Drakor tuh bahkan pemeran pendamping pun dipikirkan dgn baik karakter nya. Mereka2 ni yg jd penyedap dramanya ya mak. Ga cuma kisah tokoh utamanya tp supporting roles nya ceritanya juga kuat

    ReplyDelete
  5. Wah, sudah lama ni hiatus ndak nonton drakor.
    Jadi blas ndak ada yg kenal dengan nama-nama pemeran di atas.
    Kapan ya, ngedrakor lagi ^^

    ReplyDelete
  6. Lebih bucin ke pendampingnya tuh aku waktu nonton Crash landing on you hihi... nunggu mereka muncul...

    ReplyDelete
  7. Bener juga ya, bikin karakter tokoh pendamping juga makin menguatkan cerita. Penonton tak semata-mata merhatiin tokoh utama aja. Karakter tiap tokoh pendamping yang unik makin menyemarakkan jalannya cerita.

    ReplyDelete
  8. Ya Allah... jadi ngakak-ngakak lagi inget TRue Beauty. Meskipun B aja sih aku nontonnya, cuma memang banyak lucunya, bikin ngekek2 pas nonton. Dan aku suka sama interaksi kakak-adik ala Jukyung sama Juyong. khas banget kan sodaraan suka berantem tapi sebenarnya sayang

    ReplyDelete
  9. Pemeran-pemeran di True Beauty emang kuat-kuat semua karakternya, termasuk para pemeran pendukung. Semuanya punya ciri khas masing-masing. Benar-benar salah satu drama Korea terbaik menurutku.

    ReplyDelete
  10. Tokoh pendamping kalo karakter nya kuat dan unik, biasanya jadi idola juga ya. Akutu gak hapal nama pemain Drakor, apa karena belum nonton banyak ya, hahaha

    ReplyDelete