Monday, December 14, 2020

Lebih Tenang Keluar Rumah, Ada Kamera Pengawas Bardi IP Camera

Siapa yang kalo pergi meninggalkan rumah, terutama dalam jangka waktu yang cukup lama suka was-was. Rumah aman ngga ya? Gimana kalo ada maling masuk? Apalagi kalo pas musim mudik yang mana para tetangga juga ngga pada di rumah.

Mau pasang cctv mikir panjang. Kan mahal, masangnya ribet. Heii sekarang sudah ada kamera pengawas murah lho! Bardi Smart IP Camera harga cuma 300 ribuan. Cara pasang ip kamera ini juga mudah tinggal dicolokkin ke saklar listrik.


Kalau saya sendiri butuh ip kamera lebih untuk ngawasin anak-anak ketika saya keluar rumah dan tidak mengajak mereka.

Semenjak anak-anak udah agak gedean, Saya mulai berani ninggalin mereka di rumah. Kadang malah Sarah yang maish baby juga saya titipin ke kakaknya. Ngga lama sih emang paling 1 jam 2 jam, tapi was-was juga kan kalo terjadi sesuatu. Mau ninggalin HP biar mereka bisa telpon kalo ada sesuatu, nanti mereka buka internet terus, ngga ada yang ngawasin pulak. Jadi saya butuh ip kamera ini untuk bisa mengawasi kegiatan mereka, sekaligus berkomunikasi dengan mereka.

CARA SETTING IP CAMERA

Beberapa hari lalu, IP Camera Indoor dari Bardi ini sampai ke rumah. Waaah akhirnya kesampean juga punya semacam cctv di rumah. Tapi sebenarnya, meskipun sama-sama berfungsi sebagai kamera pengawas, ada perbedaan IP Camera dan CCTV lho!



Menurut artikel tekno yang saya baca di kompas.com, perbedaan CCTV dan IP camera yaitu, CCTV mengandalkan sinyal analog sehingga rekaman yang dihasilkan hanya bisa ditampilkan ke monitor yang berbasis sinyal analog pula, sementara IP camera yang merupakan singkatan dari Internet Protocol Camera, bisa diakses melalui perangkat yang tersambung ke internet seperti smartphone atau laptop. Pemasangan IP camera lebih simpel, dan resolusi video lebih baik, jadi gambar yang ditangkap IP camera lebih jelas dibanding CCTV.

Yang perlu kamu lakukan untuk mengaktifkan IP kamera sehingga bisa segera menggunakannya adalah, menyambungkan IP camera dengan smartphone. Cara setting ip camera Bardi ini simpel aja kok, sudah ada juga di buku panduan penggunaannya, tapi saya tuliskan sekalian di sini ya cara mengaktifkan ip camera Bardi, mudah-mudahan terbantu.

1. Unduh aplikasi smart live atau aplikasi Bardi Smart Home di smartphone kamu. Jangan lupa hubungkan dulu ip camera ke listrik dengan steker yang sudah disediakan satu paket dengan ip camera ini.

2. Registrasi akun, dengan memasukkan alamat email.

3. Klik opsi tambahkan perangkat (tombol+ di ujung kanan atas) --> add device smart camera.

4. Reset device, tekan tombol power yang ada di IP kamera sampe lampu indikator di kamera berkedip cepat, klik next aja terus.

5. Scan QR code yang muncul di HP kamu dengan ip camera dalam jarak 15-20cm sampai terdengar bunyi "dong-dong" lalu pencet tombol "heard the beep", tunggu sebentar ip camera kamu sudah bisa digunakan. Yeay!!!


FITUR PADA IP CAMERA BARDI

Apa saja fitur yang ada pada Bardi IP Camera?





1. Screenshoot. Kalo butuh menskrinsut gambar yang terekam pada ip camera, langsung aja pencet gambar kamera, jadi tidak perlu skrinsut melalui smartphone.

2.Speak. Tekan tombol ini kalau kita mau bicara sehingga sound keluar dari IP camera. Jadi misal saya ada di luar rumah, mau ngomong sama anak-anak, tinggal pencet aja lantas bicara, anak-anak juga bisa menjawab, karena suara yang ditangkap IP camera bisa terdengar di smartphone kita.

3. Record. Ini tombol record manual. Jadi IP camera hanya bisa merekam otomatis kalau ada SD card nya. Pembelian IP camera Bardi tidak sepaket sama Micro SD, jaid kita harus beli terpisah ya. Nah tombol record yang ada di aplikasi kalau kita mau merecord secara manual.

4. Playback. Kita bisa melihat kembali rekaman yang sudah lalu dengan menekan tombol ini. Tapi syaratnya, harus sudah terpasang Micro SD di IP camera. Bardi Smart IP Camera memiliki slot micro SD max 128GB, info yang saya baca di online shop, dengan kapasitas ini mampu merekam sampai 14 hari. Rekaman lama akan otomatis terhapus jika penuh, untuk bisa melakukan perekaman baru. Saya mencoba menggunakan Micro SD 8GB, tapi belum diujicoba juga bisa merekam sampai berapa lama.

5. Cloud storage. Ini layanan berbayar video cloud storeage yang berguna untuk merekam tanpa menggunakan SD card. Jadi kita disediakan storage untuk menyimpan video. Sehingga kita bisa cek video yang telah lampau dengan menggunakan aplikasi. Biaya video cloud storage untuk ip camera ini mulai dari 4.49$perbulan yang dapat merekam sampai dengan 14 hari yang lalu.

6. Alarm. Fungsi fitur alarm pada Bardi IP camera adalah untuk mengatur notifikasi keamanan. Kita bisa setting notifikasi jika ada pergerakan ataupun suara. Jadi kalo sudah disetting, misal ada sesuatu yang bergerak yang ditangkap oleh kamera perekam, akan muncul bunyi dan getaran di smartphone kita.

7. Photo album. Nah kalo kita mau lihat apa aja yang kita simpan dari IP camera ini, ntah itu rekaman atau gambar screenshot, bisa langsung klik ini, tanpa repot cari di galeri smartphone.

REVIEW BARDI SMART IP CAMERA

Saya sudah coba menggunakan kamera pengawas IP Camera Bardi dan so far saya suka banget. Gambar yang dihasilkan cukup jelas. Jika ruangan gelap akan otomatis switch ke night version. Ya ngga lantas terang-terang amat kaya kalo ada lampu menyala, tapi cukup terlihat. Jangkauan dari kamera ini lumayan luas, tinggal kita atur aja peletakannya supaya bisa menjangkau ruangan secara luas.



Bardi IP Camera ini mempunyai leher yang elastis sehingga bisa diatur posisinya apakah mau dibuat mendongak, atau menunduk, miring dikit, dll.

Yang saya suka banget ada fitur "speak" yang membuat saya bisa mudah berkomunikasi dengan anak, meski mereka tidak dibawakan smartphone.

Harga dari Bardi IP Camera cukup terjangkau hanya sekitar Rp.330.000. Jadi untuk kamu yang butuh kamera pengawas murah atau cctv murah bisa menggunakan Bardi Smart IP Camera ya.

Masih banyak produk smart lain dari Bardi. Bisa dicek di webnya Bardi ya...

27 comments:

  1. Suka deh sama terobosoan terobosan produknya bardi ini.
    Selain canggih teknologi, manfaat pas dan harganya ramah dikantong.
    Bisa dipindah pindah juga posisinya dan tetep bisa dipantau meski kita jauh dari rumah.

    ReplyDelete
  2. wuih canggih banget Bardi IP Camera pengawas buat di rumah yang bisa connect di handphone trus cloud storage juga ya

    ReplyDelete
  3. Wah, canggih nih peralatan pengawas rumah dari BARDI. Zaman sekarang kita harus lebih waspada ya. Dengan adanya alat ini kita bisa pantau segala aktivitas di rumah dari jarak jauh. Boleh nih ceki2 ah IG nya siapa tau mau punya juga.

    ReplyDelete
  4. nah bardi IP camera solusi banget deh untuk ibu2 yg punya balita speerti saya. maklum lah tempat main anak saya lumayan jauh dengan dapur, jadi kalau lama ditnggal ke dapur saya suka agak was2 takutnya main yg berbahaya, mklum lah namanya anak2. btw, mkasih sharingnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. wah enak ini ada fasilitas speak. Bisa buat komunikasi dengan anak-anak yang di tinggal di dalam rumah. Harganya juga murah ya mbak, cuma 330 ribu.

    ReplyDelete
  6. Ini jadi salah satu upaya kita untuk menjaga rumah ya mbak, memang akhir akhir ini banyak kejahatan mengintai, jadi perlu banget menjaga harga kita yang ada dirumah yaa.. terus bisa juga mengawasi anak anak saat dirumah dan kita lagi keluar rumah ya mbak.. perlu nih aku dirumah

    ReplyDelete
  7. Wah keren banget ya, asik nih bisa mengawasi anak saat kita nggak ada di rumah, mau pesen juga ah...mupeng oi

    ReplyDelete
  8. Wah, murah banget mbak cuma 300 ribuan. Saya butuh banget ini. Di lingkungan rumah saya mulai ga aman. Beberapa kali ada rumah yang kecurian padahal di siang hari bolong. Jadi ga tenang kalo mau ninggalin rumah...

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya mbak, bagus banget produk dari Bardi ini yaa, bisa mengawasi keadaan di rumah selama kita keluar rumah,apalagi pas enggak bisa ajak anak anak yaa.

    ReplyDelete
  10. Buat ibu bekerja, aku kayaknya butuh ini mba. Apalagi harganya juga masih terjangkau. Kita kerja juga jadi lebih tenang ya mba

    ReplyDelete
  11. Aku bakal sampaikan kw pak suami nih mba.
    Krn sejak mbah utinya anak2 meninggal km terpaksa harus ninggalin anak2 bertiga aja di rumah. Klo duku mrk full day school. Jd ga kelamaan bertiga di rumah. Sejak PJJ klo pas km WFO butuh bgt nih Kyk gini buat memantau

    ReplyDelete
  12. Mbakkk, udah lama ngga mampir ke sini euy. Pengen nyuruh emak pasang ini di rumah, lebih ke buat liat kucing hahaha

    ReplyDelete
  13. bagus banget ini mbak, bisa membantu keamanan di rumah ya
    skrg emang makin g aman situasinya, dan harganya juga ramah di kantong ya mbak

    ReplyDelete
  14. Iya, kamera ini lebih murah dan praktis ya Mi daripada pasang CCTV..jadi lebih tenang ninggalin rumah kalau ada kamera pengawasnya jadi bisa antau terus keadaan rumah...

    ReplyDelete
  15. Aku juga pengin punya kamera dari Bardi ini. Supaya terpantau keadaan rumah saat berada di tempat lain..

    ReplyDelete
  16. Wuih, zaman sekarang makin canggih ya. Bahkan lampu bisa jadi kamera begini. Terjangkau pula harganya jika dibandingkan dengan kamera cctv normal ya. Bikin kepengen punya ih

    ReplyDelete
  17. Bagus ya mba karena bisa pantau rumah dari mana aja. Enaknya punya cctv yang bisa dipantau lewat aplikasi jadi lebih simple dan praktis. Harganya juga bersahabat ya. Jadi pengen punya juga deh jadinya.

    ReplyDelete
  18. Oh aku baru tau perbedaan CCTV dan IP Cam. Cara settingnyapun mudah ya.

    ReplyDelete
  19. Mau belanja ke pasar sekarang udah ngga was2 lagi yaa, Mak Iriiitt. Hihihi. Btw, anak2 dikasih tau ngga kalau di rumah ada IP Cam?

    ReplyDelete
  20. Ini produknya bagus dan harganya terjangkau ya mak. Bisa jadi solusi untuk pemasangan di rumah. Ga serepot pemasangan perangkat lain

    ReplyDelete
  21. Waah ini dia yang harus punya buat di rumah soalnya pengen banget masang CCTV soalnya sering wara-wiri orang yang nggak dikenali ke teras dan halaman. Jadi sedikit khawatir. Terus enaknya bisa ngecek via HP di tempat kerja.

    ReplyDelete
  22. Sekarang mah buat CCTV tuh terjangkau, ya. Sehari nyisihin 10 ribu aja udah dapet. Btw sore tadi mama saya ngomel-ngomel. Filet ayam di dapur ilang. Digondol kucing tapi ga tau yang mana. Kayaknya di dapur kalau pasang ini bisa tau siapa kucing yang jadi tersangkanya hahaha... receh amat ya ceritaku :D

    ReplyDelete
  23. Aku jadi ingat salah satu drama yang memasang kamera di kamarnya agar merasa aman selama tidak di rumah.
    Ternyata, ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yaa...di zaman yang serba digital.

    ReplyDelete
  24. Mauuuu, siapin ah 330rb buat budgeting beli Bardi kamera pengawas ini jadi nanti kalau pergi2 udah gak perlu khawatir lagi ninggalin anak anak di rumah

    ReplyDelete
  25. Salah satu produk smarthome lokal terbaik yg ada di Indonesia, BARDI is number 1 for our solutions

    ReplyDelete
  26. Ini kayanya cocok banget deh Mak ditaruh di kamar bayi misal tidurnya terpisah dengan orang tua. Biar ayem gitu ngawasin anak dari kamar yang terpisah. Oke nih buat dimasukin list kado buat temen-temen yang lahiran :))

    ReplyDelete
  27. Praktis ya pasangnya dan harganya lebih terjangkau daripada pasang cctv mi

    ReplyDelete