Selasa, 09 April 2019

Pergi Bersama Trio Bocah, Santai Aja, Kan Udah #UninstallKhawatir Bareng GOJEK

“Lho apa ngga repot pergi ke luar kota, bawa anak kecil plus bayi, ayahnya ngga ikut?” tanya seorang kerabat waktu saya berangkat ke Depok naik kereta. Nengokin adek yang baru melahirkan. Hanya bersama baby Sarah dan kakaknya yang baru kelas dua SD, Thifa.

Sudah sering saya mendapat pertanyaan semacam ini. Bahkan seringkali saya pergi bawa tiga anak, pernah juga empat anak ding, yang satunya keponakan, usianya 5 tahun waktu itu, sepantaran Hana, anak nomer dua saya.

Alhamdulillah selalu santai, minta perlindungan Alloh yang utama tentunya, dan karena udah #UninstallKhawatir dengan hadirnya GOJEK.

Ayo anak2 kita cabuuut, orderr GO-CAR dulu yaa
Yes, saya termasuk salah seorang yang amat sangat bersyukur dan merasa terbantu sekali dengan kemunculan GOJEK. Dulu saya sempat risau karena ngga bisa naik motor. Jaman SMA belajar naik motor sama teman, udah bisa muter-muter lapangan, giliran ke jalan raya nyali ciut.

Banyak yang meng-under estimate, waah ngga bisa naik motor susah dong nanti mau kemana-mana. Pernah suatu hari suami pergi ke luar kota. Kondisi waktu itu saya lagi hamil Sarah. Ada dua anak yang harus dianter ke sekolah tiap pagi. Salah satu anggota keluarga ada yang nyeletuk, paling saya bakalan tinggal di rumah mertua biar ada yang bisa antar jemput anak, katanya. Ohhh tentu tidak, saya buktikan kalo saya bisa mandiri saat tidak ada suami. Kan udah #UninstallKhawatir bareng GOJEK. Mau kemana aja gampang, tinggal pencet HP, kemudian duduk manis nunggu jemputan

Apalagi setelah GOJEK ada layanan selain GO-RIDE dan GO-CAR seperti GO-FOOD, GO-GLAM, GO-CLEAN huaaa bener-bener memudahkan hidupkuh sekalleh.

Naik GO-CAR dan GO-RIDE, Apa Nyaman?

Saat dalam perjalanan, terkadang saya ngobrol dengan driver. Pertanyaan standar sih, mulai dari susah ngga nyari alamat rumah saya, udah di GOJEK berapa lama, dan seputar kerjaan dia jadi driver mitra GOJEK. Dari obrolan itu saya tahu kalo ternyata untuk mendaftar jadi Mitra GOJEK ada syarat dan ketentuan berlaku.

Misalnya, syarat mobil atau motor, paling tua tahun berapa kemudian cc nya berapa. Persisnya berapa saya lupa, kalo kamu mau jadi mitra, langsung aja hubungin GOJEK nya yak jangan cari syaratnya di postingan ini xixixi. Yang jelas ini bagi saya merupakan perhatian GOJEK untuk kenyamanan penumpang. Ngga mau dong pas kita manggil GO-CAR misalnya terus yang dateng mobil tua yang jalannya udah ngos-ngosan, AC nya empot-empotan.

Jalan-jalan naik GO-CAR yuuk
Selain itu, ternyata GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver. Disediakan juga modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

GOJEK bahkan sampai bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dalam penyelenggaraan pelatihan untuk driver, yang langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. RDL GOJEK memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati seorang driver, Defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, kemudian sesi praktek.

GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah campaign yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Ada juga workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya, seperti wirausaha.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan layanan terbaik dan kontribusi positif dalam masyarakat, diberi apresiasi loh berupa Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini ditandai dengan disematkannya pin pada jaket driver

Pantes ya saya selalu mendapat driver yang ramah dan sigap membantu. Mereka seperti berlomba-lomba memberi pelayanan terbaik untuk penumpang. Bahkan ada driver yang inisiatif menyediakan fasilitas tambahan di mobilnya, buat penumpang seperti tisu atau makanan ringan. Driver juga tidak berkeberatan jika dalam perjalanan penumpang butuh turun sebentar mampir ke mana gitu. Pernah dulu Hana pas naik GO-CAR ribut minta jajan, driver menawarkan apa mau beli dagangan dia eh maksudnya apa mau mampir minimarket. Saya bilang ngga karena saya juga ngga bawa uang cash. Waktu itu belum bisa sih bayar pakai GO-PAY. Malah dia tawarin, pinjem uang saya dulu ngga apa-apa bu. Wah ngga enak lah, kecuali duitnya dikasih, bukan dipinjemin wkwkwk ngga tau dirih!

Soal Keamanan Gimana?

Demi keamanan saya suka skrinsut layar GOJEK yang ada data pemesanan saya. Terus kirim ke WA suami. Tapi cara ini agak kurang praktis dan efektif ya karena suami juga ngga bisa tahu lokasi saya saat dalam perjalanan. Nah, sekarang udah ada yang praktis yaitu fitur Share Trip atau Bagikan Perjalanan. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp atau LINE. Informasinya berupa lokasi titik pickup dan drop off. Ada informasi pengendara juga secara detail (nama, nomor kendaraan, penilaian, dan nomor pemesanan). Selain itu ada info status perjalanan, dan rute perjalanan yang dipilih oleh pengendara. Sehingga lokasi saya sekarang dapat diketahui jelas oleh suami.



Tambah merasa aman, karena sekarang ada emergency button panggil bantuan darurat. Tombol ini akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Misalnya tiba-tiba (amit-amit jabang bayii yaa, naudzubillahimindzalik moga ngga terjadi) terjadi kecelakaan atau pencurian kita bisa pencet tombol ini. Fitur panggilan darurat ini udah bisa digunakan untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia loh, mudah-mudahan segera menyusul bisa diakses di GO-RIDE juga yak!


Penumpang GOJEK juga sekarang dilindungi asuransi. Asuransi penumpang diberikan untuk pengguna layanan GO-RIDE mulai dari penjemputan hingga tiba di lokasi tujuan.

Nah, fitur-fitur tadi bisa diakses kalau sudah update aplikasi ya. 

Jadi begitulah teman-teman kalo ada yang tanya kenapa kok saya bisa santai melenggang kangkung jalan-jalan hanya bareng trio bocah aja. Yaa kalo nunggu ayahnya sempet, kelamaan. Kami pengen perginya hari Senin, ayahnya baru bisa hari Minggu. Mendingan panggil babang GOJEK. Kamu gimana? Udah #uninstallkhawatir juga kan bersama GOJEK?

31 komentar:

  1. Sekarang mobilitas jadi lebih gampang sejak ada GOJEK ya Mbak. Dulu mikir banget kl ga bs naik motor, ngangkot tuh ada jam batasannya kl malem banget ga ada. Sekarang lebih enak

    BalasHapus
  2. Iya, walaupun nggak bisa nyetir, tetap mobile ya kita hihihi selama ada gojek dan BRT, aman sentosa hihihi

    BalasHapus
  3. Kangen nih ama Thifa n her sister .Bsok2 tak main pake Gojek wes

    BalasHapus
  4. Wah aman banget ya sama trio skrg kalau jalan2, krn aplikasi Gojek terus berbenah.

    BalasHapus
  5. Iklan #UninstallKhawatir Gojek di Billboard jalanan bikin aku penasaran, sebenernya apaan sih ituuu :D setelah baca tulisan ini jadi lebih tau.. Alhamdulillah ya, Gojek memikirkan konsumennya seperti itu, pantesan aja banyak yg milih Gojek dibanding ojek online lainnya. Kalau aku paling suka belanja pake gopay & beli makanan pake gofood hahahaha, pake Gojek kalau udah bener2 kepepet & butuh cepet melewati kejamnya kemacetan Jakarta :D

    BalasHapus
  6. Aku kalau ke mall lebih senang pakai GoCar, masih nggak pede nyetir ke parkiran mall yg nanjak2 gitu haha. Asyiknya ada apps Gojek ini.

    BalasHapus
  7. GOJEK masih jadi andalan saya sampai sekarang. Apalagi kalau butuh waktu smapai dengan cepat, mendingan naik GOJEK aja

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah selama pakai gojek atau gocar selalu aman dan nyaman, seringnya pakai gopay biar lebih hemat 😁

    BalasHapus
  9. Zaman sekarang biarpun bs naik motor sendiri ttp aja males mabka. Suka senewen soalnya kalo ketemu pengguna jalan lain yg asal2an bawa kendaraan. Makanya aq sekarang kemana ngeGojek dah. Praktis, nyaman, murah pula. SEring dapet voucher jg. jd kadang gratis jg pas jarak dekat gitu.

    BalasHapus
  10. Banyak kemudahan yang kita peroleh ya Mbak Mi, soal transportasi online ini. Sekarang ndak usah pusing, ada fitur baru di GOJEK yang membuat nyaman para pengguna, khususnya emak emak seperti kita

    BalasHapus
  11. Wohoooo...emak super memang yang satu ini. Tetap lincah kemana saja dengan bawa bocah. Iya sekarang enak udah ada GOJEK ya, mau kemana saja tidak khawatir. Apalagi dengan adanya fitur-fitur baru yang memudahkan kita untuk membagikan detail perjalanan ke anggota keluarga yang lain.

    BalasHapus
  12. Aku juga udah ngalamin hal yang sama nih Mak, ngangkut anak bayi pakai gocar ke mana mana, hehe. Alhamdulillah memudahkan banget aku belum berani nyetir bedua ama bayi doang :D

    BalasHapus
  13. tempo hari sudah baca2 ini di aplik gojek karena tiap ada fitur baru pasti dikasih tau sama gojek.tapi baru selewat aja bacanya sih mbak rahmi hihihi. memang keren nih fitur. komitmen gojek utk meningkatkan keamanan penumpang

    BalasHapus
  14. Yup, GO-JEK memang da best!
    Terus-menerus melakukan terobosan-terobosan demi kepuasan pelanggan terutama untuk rasa aman dan pelayanan

    Hmmm... kira-kira fitur apa lagi yang akan diluncurkan ya?

    BalasHapus
  15. Seleksi menjadi driver Gojek memang ketat. Dan saya setuju, jadi mereka yang bekerja bener-bener orang baik serta dengan kendaraan yang layak pula. IYa, jangan sampai mobil yang buat narik orderan ACnya dah enggak dingin. Tenaga mesinnya enggak bagus, kan yang naik malah jadi takut. HIhihih..

    Dengan adanya GOJEK memang sangat memudahkan dan mengurangi khawatir di perjalanan. Kalau saya seringnya makai GO-Food, malas masak tinggal order aja ke abang-abang Gojek, hiihhihi

    BalasHapus
  16. Saya pengguna GoJek utk aktivitas sehari2 yg mobile.. Nah sekarang GoJek sdh dilengkapi dgn fitur terbaru yg memberi kenyamanan dan gak was2 lg ya krn dilengkapi dgn GPS

    BalasHapus
  17. Semenjak ada gojek ini hidupnya mak-mak memang terasa lebih mudah ya mbak. Mau bawa anak pun jadi ga khawatir lagi. Semoga Gojek semakin sukses dalam menebar manfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  18. Sesyuatuuu yaaaa buuuukkkk bertigaan ama anak-anak *jadi ngebayangin diri sendiri nanti 😂

    Tapi emang sih ya cari kendaraan aman biar tenang di hati.

    Untung pakai GOJEK ya segala aman dan santai selama perjalanan 😍😍😍. Ga bikin deg-degan pergi sama anak kemana-mana

    BalasHapus
  19. Gojek dan gocar juga andalanku kalau lagi pergi tanpa suami, mbak meski bisa naik motor dan nyetir sendiri..
    Karena jatuhnya lebih praktis dan ekonomis daripada bawa kendaraan sendiri..apalagi yang enggak tahu jalan macam aku ini hihihi
    Jadi tinggal pesen aja dan siap menunggu jemputan yang aman dan nyaman

    BalasHapus
  20. Aku baru tau nih kalau Gojek punya fitur baru lagi, jadi sekarang gak perlu khawatir lagi ya mak. Soalnya sekarang aku lebih sering naik angkutan online daripada bawa kendaraan sendiri. Apalagi kalau jalanan macet, kebantu banget.

    BalasHapus
  21. Aku mah bahagia pake yang banyak promonya, hihi

    Karena aku males bgt pergi kmn2 sendiri.

    BalasHapus
  22. Fitur share trip nih oke bingits.. Jd klo pergi2 sm bocah aja,si ayah bisa memantau status perjalanan kita ga perlu deh bolak balik hubungi. Apalagi penumpangnya jg dpt asuransi. Jadi makin sukak ama Gojek.

    BalasHapus
  23. Setuju aku juga sangat terbantu dengan adanya gojek..aku bisa naik motor tapi pas hamil tua dan sering kontraksi aku udah ga boleh naik motor sendirian .jadi everyday naik gocar ke kantor..

    BalasHapus
  24. Kalau rame2 gak khawatir naik gocar. Kalau sendiri kadang mikir2 mba. Hehe... karena walau sudah dilatih kejahatan itu datangnya dari diri sendiri.

    BalasHapus
  25. Jadi tenang ya, Mbak, mau kemana-mana pakai GOJEK gitu. Apalagi makin kesini GOJEK makin ada kemajuan. hoho

    BalasHapus
  26. Mak dirimu keren banget bisa mandiri pergi-pergi dengan 4 bocah sekaligus tanpa bantuan suami. Daku yang ngurus satu aja berasa

    BalasHapus
  27. Semaki menyenangkan ya mba dan ga khawaatir lagi, apalagi pergi bersama anak-anak ya.

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah,
    Nyaman sekali yaa...jalan bareng Gojek.
    Semoga makin ringan langkahnya untuk silaturahm.

    Saluutt banget ngajak 3 anak silaturahm tanpa suami.

    BalasHapus
  29. Inovasi uninstallkhawatir ini menjawab keresahan dari driver dan pengguna ya mba, makin tenang pake gojek

    BalasHapus
  30. Mbak juara. Berani pergi sendiri dengan tiga anak. Saya masih jiper. Paling pol cuma bawa anak 1 kalau pergi sendirian. Fitur berbagi perjalanan ini benar-benar bermanfaat buat saya yang punya suami paranoid kalau istrinya pergi sendirian. Nggak perlu bales bolak balik WA doi yang selalu nanya "udah sampai mana?"

    Terima kasih infonya mbak

    BalasHapus
  31. Rahmi sih bisa jadi duta taksi online, ya? hehehe

    BalasHapus