Sabtu, 06 April 2019

Keripik Lunpia Cik Meme, Oleh-oleh Kekinian dari Semarang

Keripik lunpia, BUKAN keripik kulit lunpia ya. Pertama kali saya lihat di instagram @lunpiacikmeme ada produk terbaru yang akan dilaunch oleh Cik Meme yaitu keripik lunpia, saya pikir ooh ini keripik dibuat dari kulit lunpianya kalik ya terus ditambahi bumbu.

Ternyata saya salah sodara-sodara. Keripik lunpia ini bahannya bener-bener dari lunpia original buatan Cik Meme yang diolah menjadi keripik!


Sabtu 23 Maret lalu, sejumlah blogger, awak media dan influencer diundang dalam acara launching keripik lunpia, oleh-oleh kekinian dari Semarang, termasuk saya. Ini kedatangan saya untuk yang ke.... sekian kalinya (udah berkali-kali banget jadi malas ngitungnya wahahaha) di gerai Lunpia Cik Meme, yang ada di Jalan Gajah Mada No.107 Semarang.

Selain di acara launching, beberapa kali kalo ada kerabat dari luar kota yang datang dan mencari makanan khas Semarang atau oleh-oleh Semarang, saya selalu merekomendasikan Lunpia Cik Meme. Karena isiannya variatif, enak, dan yang paling penting HALAL. Sudah bersertifikasi halal MUI yaa, bukan hanya sekedar nempelin logo halal. Tempatnya juga asyik buat nongkih-nongkih.




Keripik lunpia merupakan inovasi terbaru dari Lunpia Cik Meme setelah sebelumnya sukses mengeluarkan lunpia semarang dengan varian rasa yang unik seperti lunpia dengan isian kepiting, kambing jantan muda juga rasa jamur plus kacang mede di dalamnya.

Baca juga: Lunpia Cik Meme Halal

Cik Meme kepikiran membuat bentuk lain dari Lunpia yang lebih tahan lama. Mengingat lunpia ini kan daya tahannya cuma sebentar saja ya, kalo lunpia basah hanya 8 jam, sementara yang goreng 24jam. Kecuali kalo masuk freezer bisalah tahan semingguan. Makanya pengirimannya tidak bisa sembarangan, disarankan menggunakan jasa travel yang bisa nyampe lebih cepat. Sementara penikmat lunpia ini banyak banget yang dari luar Semarang atau dari Semarang pengen membawa keluar. Dan pengennya bisa dalam jangka waktu lama juga menikmatinya. Setelah melaui riset yang cukup panjang terciptalah keripik lunpia ini.


Rasa Keripik Lunpia Cik Meme

Saya termasuk yang berbahagia dengan kehadiran keripik lunpia ini, karena saya kan pencinta camilan banget punya motto hidup, "Tiada Hari Tanpa Ngunyah" wahahaha. Asik kan sambil ngetik bisa nyemilin lunpia dalam bentuk keripik. Kalo lunpia yang konvensional takut rebung dan isian lainnya tumpeh-tumpeh ke keyboard hahaha.


Nah sebagai pencinta camilan, saya sering banget nyobain keripik yang bumbunya over, enak sih pas ngemplok tapi setelah agak lama berhenti, rasanya mual. Keripik lunpia ini beda, gurihnya pas. Jadi terasa gurih tapi ngga over dan rasanya emang unik gitu bukan rasa micin. Karena ternyata emang loh, si keripik lunpia ini tanpa perasa tambahan.

Renyahnya keripik juga pas, jadi ngga yang atos banget gitu. Meski udah mbah-mbah juga pasti cincai lah ngunyahnya.

Keripik lunpia tentunya lebih tahan lama dong dibanding lunpia biasa. Keripik lunpia tanpa bahan pengawet ini bisa tahan sampai 4 bulan. Jadi aman untuk nyetok di rumah ya... Ada dua varian, keripik lunpia original dan original pedas.

Saya sempet bikin sedikit percobaan, keripik lunpia masih beberapa gelintir saya tarok aja di kemasannya (kemasannya ada klipnya) eh setelah besoknya saya makan masih renyah, ngga melempem lho. Padahal biasanya makanan kalo ditaro di wadah, sinya tinggal sedikit kan mudah melempem ya. Entah karena keripiknya atau kemasannya sih. Mau diteliti lebih lanjut kok udah keburu habis keripiknya hahaha, kudu beli lagi nih kayaknya.

Di mana Bisa Beli Keripik Lunpia Cik Meme?

Karena keripik lunpia ini lebih tahan lama, pemasarannya pun lebih luas dibanding lunpia biasa. Selain kamu bisa beli langsung di Gerai Lunpia Cik Meme yang ada di Jalan Gajah Mada No.107 Semarang dan di bandara Ahmad Yani Semarang. Kamu juga bisa membeli keripik lunpia di pusat oleh-oleh juga supermarket, diantaranya Instana Brillian dan De Pastry. Beberapa toko di kota sebelah seperti Magelang juga sudah menyediakan lho... Yang mager bisa juga pesen via Grab maupun Gojek. Cari aja Lunpia Cik Meme. Untuk yang ada di luar kota biar gampang, bisa order melalui bukalapak dan tokopedia.


45 komentar:

  1. Enak ya, mbaaak.. Aku cocok banget. Sekali buka langsung habis saking sukanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lo aku tak eman2 banget makannya dikit2 xixixi.

      Hapus
  2. Horee kalau ke Semarang udah tahu deh mau beli oleh-oleh apa :))

    BalasHapus
  3. Unik banget ini idenya. Dari lunpia dijadiin keripik. Jadi penasaran saya sama rasanya. Dijual online gak, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tokped sama bukalapak ada, cari aja Lunpia Cik Meme

      Hapus
  4. penasaran ih, kyknya enak ya

    BalasHapus
  5. Kalau dibawa di luar kota bisa nih. Kalau bawa lumpia kan resiko basi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kong kalo lunpia biasa ya mending digoreng dulu

      Hapus
  6. Wah..jadi penasaran nih.. Iya lho, tadinya kukira itu kripik dari kulit lumpia, ternyata bukan ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukaan ini bahannya dr isian lunpia juga

      Hapus
  7. Langsung googling tiket KA Surabaya-Semarang
    Demi keripik plus lunpia cik Meme!!

    --kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Kok bisa ya? Aku masih penasaran gimana ngolahnya :)) dan rasanya seenak apaaa hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa luar biasaah inovasinya nih cik Meme

      Hapus
  9. Seneng ya kalau makanan yang sudah melegenda kemudian ada yang memiliki inovasi supaya menambah pangsa pasar. IBuku tuh suka banget lunpia semarang. Setiap bapakku dinas ke semarang, pasti nitipnya lunpian, terus sampai rumah digoreng lagi. Nah, anak muda gaul dan kekinian mungkin juga kepingin mencicip lunpia dalam versi lain supaya lebih mudah saat mobile. Makan keripik lunpia kan bisa sembari menyelesaikan pekerjaan digital mereka ye kan. kalau makan lunpia aslinya itu, wadaaah, kudu tangan dua dan pasto harus cocok kuah sambal dan nyigit. Ah jadi kepingin lunpia, kirimin dong mbakmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk mba astin jalan2 ke semarang ntar kita nongkih2 sambil makan lunpia dan kripik lunpia.

      Hapus
  10. Kebayang enaknya nih keripik lunpia nya, duh jadi ingin

    BalasHapus
  11. Gede banget ya kemasannya. Puas nih buat ngemil sepanjang perjalanan 😍

    BalasHapus
  12. Mantep ini inovasinya mba, dari lumpia ya. Boleh nih dicobain kalau pas ke Semarang. Itu kemasanya juga besar ya mba.

    BalasHapus
  13. Kalau bikin martabak telor atau lunpia basah aku suka iseng gorengin kulitnya. Tadinya bair kriuk kering kayak keripik gitu. Tapi malah fail karena banyak minyak yang terserap. Nah kalau kayak gini aku juga jadi pengen nyicipin dan nyetok di kamar. Aku juga doyan ngemil nih hihihi

    BalasHapus
  14. Wah mb, penasaran seperti apa cita rasa dan penampakan keripik lunpia ini...kirain tadinya kulit lunpia yang dijadikan keripik, bukan ya?terus gimana tuh bentuknya?isiannya ditaruh mana kalau dibuat keripik..nah kan, saya jadi tambah penasaran...😅

    BalasHapus
  15. Perlu bnget di coba ini klo ke Semarang Blum Ada di e-commerce ya kak,, penasaran soalnya buat cemilan pas ini

    BalasHapus
  16. lebaran ini aku bakal mudik naik monil ke solo. pastinya lewatin semarang. udh aku catet bakal mampir ke toko cik memei ini utk makan lumpia goreng ampe puas, trus beli keripiknyaaaa... ngiler ih liat ya :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah mampir Semarang yaa sukur2 bisa kopdar

      Hapus
  17. Keripik lumpia bukan keripik kulit lumpia, aku jadi penasaran je, Mbak. Bagian dalamnya kayak gimana trus rasanya gimana juga. Kalau ngebayangi lumpia Semarang aja kan wis endes gitu. Lha ini dibikin keripik mesti juga gurih-gurih gitu. Menarik sih, tapi aku kok tetep ngebayanginnya kayak kulit lumpia goreg,hehehe. Kapan2 kudu titip suami nih, secara tiap bulan dia ke Semarang

    BalasHapus
  18. Keripik lumpia bukan keripik kulit lumpia, hm... menarik ini Mbak. Gak kebayang rasanya. Kayaknya bakalan endes kayak lumpia Semarang. Tapi aku masih blm kebayang pembuatannya,bayanganku ttp kulit lumpia digoreng, wkwkwkwk. Kapan2 kudu dicoba nih, drpd penasarab

    BalasHapus
  19. Aku masih suka salah, yang bener itu lumpia atau lunpia sih. Hahahaha.. Penting bgt di bahas. Enak ya kalo udah halal mui, gak meragukan lagi makannya

    BalasHapus
  20. Rahmiii, emang yang bener lunpia yah Mi? Bukan lumpia? Atau emang beda sih? Hehehe

    Krenyes-krenyes gemesh gitu sih kelihatannya! Pokoknya kalo aku main2 ke Semarang pulangnya bekelin aku kripik gemesh ini yah Miii hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang menulis lumpia ada juga yg lunpia. Tapi di Semarang rata2 penulisannya Lunpia sih bi.

      Hapus
  21. Ntar kalau main ke Semarang boleh cari oleh-oleh keripik lunpia iniiiih

    BalasHapus
  22. Aku jadi pengen nyobain kripik semarang. Kriuk kriuk gitu enak banget klihatannya. Mau ah nyobain kripik lumpia dan lumpianya juga :)

    BalasHapus
  23. Lapar...
    Aku pecinta berat lumpia. Apalagi yang lumpia rebung. Kalau ada keripik lumpia gini enak. Bisa bawa banyak ke Surabaya. Buat stock camilan. Makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  24. Gmn rasanya kripik tanpa lunpia...jd penasaran

    BalasHapus
  25. Selalu kagum dengan Cik Me Me, ada saja inovasinya untuk produk baru, mana halal, jadi tenang. Keripiknya endezz aku suka!

    BalasHapus
  26. Kemasannya gede banget. Nanti bawa keripik lumpia cik meme buat bekal nonton avengers end game, hahaha.

    BalasHapus
  27. Bisa banget ini yang bikin scanck citarasa Indonesia banget.... semoga makin banyak inovasi mirip gini supaya memudahkan kalau ada turis bawa oleh2

    BalasHapus
  28. Unik sekali mba camilannya, untunglah bisa beli lewat online buat yang di luar Semarang kayak aku, penasaran sama rasanya deh hehe

    BalasHapus
  29. Aku suka lumpia dan iya bener banget kalau mau dibawa pulang buat oleh-oleh suka gak tahan lama. Malah pernah loh nyampe tujuan udah basi. Sebagai penyuka lumpia, aku seneng banget ada inovasi keripik lumpia dari Cik meme kaya gini

    BalasHapus
  30. Aduh penasaran banget sama keripik lunpianya, cocok nih buat ngemil saat deadline.

    BalasHapus
  31. Waaah yg dari luar Semarang bisa nih pesan di Bukalapak ya mbak? Kyknya enak tu keripiknya, lumayan bisa jadi teman camilan menemani saat detlen hehe :D

    BalasHapus
  32. This design is incredible! You definitely know how to keep a reader amused.
    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost...HaHa!) Excellent
    job. I really loved what you had to say, and more than that,
    how you presented it. Too cool!

    BalasHapus
  33. Keren ide nya yagg... Makasih mba rekomendasinya..

    BalasHapus