Senin, 25 Juni 2018

Kolam Renang Murah Meriah di Semarang, Masuk Cuma 10 Ribuan

Hai hai udah lama mau tulis tentang kolam renang murah meriah di Semarang, masuk cuma 10 ribuan.

Selama ini tiap anak ngajak renang saya kasih jatah sebulan sekali aja ya. Masuknya mahal sih. Kolam renang deket rumah yang biasa aja 30 ribu. Lha kalo masuk berempat kan udah 120 ribu, belum beli jajannya. Meski udah bawa bekel dari rumah, duo bocah ya tetep aja minta beli-beli di TKP. Doh!!

Ada kolam renang murah tapi agak jauhan dari rumah, terus kamar mandinya agak njiji'i jadi males amatlah...

Trus dikasih info ma temen di sebuah perumahan, yang ga jauh dari rumah saya ada kolam renang yang masuknya cuma 10 ribuan. Cobalah kami renang ke sana.

Ada dua kolam renang murah meriah di Semarang yang masuknya cuma 10 ribuan terletak di kecamatan Tembalang, letaknya lumayan dekat, tapi beda perumahan. Udah nyoba renang di kedua tempat ini. Saya ulas dikit di sini ya...

1. Kolam Renang Pandanaran Hills.

Kolam renang ini ada di Perumahan Pandanaran Hills, yang ada di wilayah Mnagunharjo, Sambiroto, kecamatan Tembalang Begitu masuk perumahan, terus belok kanan dikit ketemu deh nih kolam renang. Saya ke sini pas hari Minggu, masuknya bayar Rp.15.000. Katanya sih kalo weekdays masuknya cuma 12ribu dan denger-denger dari obrolan seseibu yang datang ke sana (nguping ceritanya) dapat bonus air mineral juga kalo weekdays.

kolam renang murah semarang


Tempatnya emang ga terlalu luas, ya ga ada apa-apanya dibandingin water blaster, yaiyalah tiket masuknya aja jauuuh. Tapi lumayanlah. Ada dua kolam di sini satu dangkal buat anak-anak, satunya agak dalem sedada orang dewasa. Untuk kolam anak ada perosotan sama air tumpahnya. Jadi lumayanlah ada seru-serunya buat bocah.

Untuk para penunggu bisa duduk-duduk di pinggiran kolam, disediakan tepat duduk dan meja juga, ada ayunannya di area depan ruang ganti. Di sini bebas aja bawa masuk makanan dan minuman. Kalo mau beli juga bisa di dekat tempat beli karcis ada beberapa penjual makanan yang harganya masih terjangkau. Jam buka kolam rnang ini dari jam 8pagi sampai jam 5 sore.

kolam renang murah semarang


2. Kolam Renang Tamansari Hills
Terletak di perumahan Alamanda Jl.Kompol R.Soekanto Kelurahan Mangunharjo, kecamatan Tembalang. Ga jauh sebenarnya dari perumahan Pandanaran Hills yang saya sebut di atas.

Yang saya suka, bukanya lebih pagi, pukul 07.00 dan tutup pukul 18.00. Tiket masuk juga lebih murah dikit. Kemaren saya masuk saat weekdays cuma Rp.10.000. Kolam renangnya ada dua yang dangkal buat anak-anak dan yang lumayan dalam untuk dewasa.

kolam renang murah semarang

Saya sarankan kalo ke sini jangan lupa bawa kacamata renang. Kemarin suami pas berenang di sana katanya matanya terasa pedih dan ternyata ada review di internet juga yang menyebut seperti itu. Tapi kalo ngga bawa, bisa sewa kacamata renang di sana, murah kok. Ada persewaan pelampung juga.

Di kolam renang ini juga bebas bawa masuk makanan dan minuman meski dijual juga makanan di dalam sini.

Nah itulah dua kolam renang murah meriah di Semarang yang masuknya cuma 10 ribuan. Semenjak mengenal dua kolam renang ini jadi lumayan lebih sering ngajak bocah renang. Udahlah murah, masuknya cuma 10ribuan, deket rumah saya pulak (Sendang Mulyo), jadi irit bensin, xixixi.

12 komentar:

  1. Wiih murah ya. Di Bandung rada susah nyari yang murmer. Deket-deket rumah aja bayarnya 60 ribuan. Kalau pake angkot sih cuma 5000an PP. Andai ada yang 10.000an gini deket rumah, aku mau deh rajin renang seminggu sekali hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Semarang ada yang 60ribuan masuknya emnag bagus banyak spot foto kece, tapi paling stahun sekali aku ke sananya >.<

      Hapus
  2. Wah, di Semarang banyak kolam renang ya Kak? Murah lagi harga tiket masuknya. Di Pontianak ada juga sebenarnya, malahan gratis. Tempatnya luas Kak, Sungai Kapuas namanya. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha tapi ga dibonusi yang mengapung2 kannn?

      Hapus
  3. Wah lumayan deket lah kalo dari rumah. Aku biasanya bawa bocah ke Taman Sari Majapahit. Next time coba kesitu deh. Tfs mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tamansari Majapahit aku malah belum, bagus mak?

      Hapus
  4. Enak banget ada yang murah gitu. Says bisa bolak-balik tiap hari hehehehe.

    Waktu masih tinggal di Bekasi, kolam renang favorite saya juga yang ada di komplek Tamansari. Kalau weekdays udah kayak kolam renang pribadi hihihi. Tapi, harganya memang gak 10 ribu. :D

    BalasHapus
  5. sebagai penghobi renang, saya memilih yang dalam.. :)
    adakah yang diatas 2 meter.. ? hehe

    BalasHapus
  6. Wuih,, murah meriah. Cobain berenang pagi-pagi pas weekdays ah

    BalasHapus
  7. wih udah murah, bagus lagi..

    BalasHapus
  8. saya orang semarang tapi baru tau kalau ada kolam renang semurah ini. Setauku yang paling murah di siwarak.

    BalasHapus