Kamis, 05 Juli 2018

Menginap di Guest House Sisingamangaraja, Airy Rooms dengan Kolam Renang di Semarang

Beberapa saat sebelum lahiran kemarin, saya sekeluarga nginap di Guest House Sisingamangaraja, Airy Rooms dengan kolam renang di Semarang. Kalo di web Airy tertulisnya Airy Candisari Sisingamangaraja 4.

Jadi ceritanya saya dapat voucher Airy Rooms 150 ribu dari local guide. Mayan ya, eman-eman kalo ga dipakai. Anak-anak juga udah lama ngga diajak staycation. Ntar kalo udah lahiran paling bakal vakum agak lama nih jalan-jalannya, jadi sempet-sempetin lah.

Akhirnya staycation lagi, yeayyy!!!

Biasa ya, syarat utama staycation ma anak-anak itu kolam renang. Ya kalo bisa penginapannya ada kolam renang. Kalo terpaksanya ngga ada harus ada kelebihan lain dari hotel atau penginapan itu, ntah yang ada taman bermainnya, deket dengan pusat kota, atau instagramable. Agak pesimis sebenarnya nyari Airy Rooms yang ada kolam renangnya *underestimate* secara airy rooms kan rata-rata hotel budget yah. Eh tapi setelah googling ternyata ada juga Airy Rooms dengan kolam renang di Semarang yaitu Guest House Sisingamangaraja yang ada di Jalan Sisingamangaraja nomor 4 Kaliwiru, Candisari Semarang. Yeay!!!! Rate nya ngga terlalu mahal pulak, waktu itu mulai 250an yang pakai sarapan. Kayaknya sih sampai saat ini baru Guest House Sisingamangaraja ini yang merupakan Airy Rooms dengan kolam renang di Semarang.

Meski tidak berada di pusat kota, tapi letak Airy Rooms Sisingamangaraja ini dekat dengan tempat hangout baik itu resto, cafe, maupun makanan pinggir jalan.

Saya sempet tanya-tanya sama temen yang udah nginep di sana, gimana tempatnya? Lumayan bagus katanya. Dia sampai nginep dua kali, bararti layak lah ya paling ngga untuk staycation haha.

Asalnya mau pilih kamar yang paling murah, tapi katanya kamar itu kurang enak posisinya, jendela menghadap garasi. Yawis saya pilih yang setingkat lebih mahal di atasnya, kalo ga salah yang tipe grand deluxe dengan twin bed, karena saya berempat (dua dewasa dua anak). Ratenya sekitar 280an jadi saya tinggal nambah 130an, karena pakai voucher 150rb. Awalnya mau nginep Sabtu tapi karena mahal, nginepnya dimundurin jadi hari Minggunya.

Saya dapat kamar pojok lantai bawah yang jendelanya menghadap kolam renang. Kita akan dimintai semacam uang jaminan 100ribu, yang nantinya bakal dibalikin pas chek out.

Ada kotak biru di meja, isinya snack


Yang bikin heppy anak-anak ketika pertama masuk kamar karena menjumpai aneka macam jajanan. Kaya wafer, crackers, dan semacam coklat. Khas airy rooms ya, kayaknya tiap airy emang nyediain snack di kamar.

Fasilitas dalam kamar lumayan lengkap. Ada satu lemari besar tertutup, ada rak buat sepatu, meja buat kerja, dan sofa single. Ada pemanas air juga kulkas kecil.


Yang agak annoying kemarin itu, tiap kali kami meninggalkan kamar dan mencabut kartu kan otomatis listrik kamar padam tuh. Nah ngidupinnya ngga bisa otomatis kartu dimasukkin langsung idup, tapi harus nyeklek saklar yang ada dalam lemari.

Kamar mandi cukup bersih, ada shower yang bisa diatur mau air panas atau dingin.



Beberapa saat setelah masuk kamar anak-anak langsung ribut minta renang. Setelah sholat Ashar kamipun menemani mereka renang. Kolamnya ngga begitu luas, cukupan lah. Tapi mayan dalem untuk ukuran bocah jadi harus ditemani anak-anaknya kalo mainan di kolam ini ya.

Kalo malam tampak cantik

Malamnya, kami menimbang-nimbang enkanya makan di luar apa di guest house ini. Liat-liat daftar menunya, harganya kok ngga begitu mahal, dan beragam pulak. Ada promo nasgor cuma Rp.13.000,- Yaudah saya coba deh, pesen nasgor bakso. Kalo anak-anak dan ayahnya pesen ayam bakar, harganya Rp.25.000. Pakai nasi nambah 5ribu. Rasanya ternyata enak lho. Ngga nyesel makan malam di guest house ini.

Ayam bakar dan nasi goreng

Untuk sarapannya, udah include sama paket yang saya pilih. Menunya ada roti, nasi goreng, nasi putih dan lauk, buah. Rasanya ya mayan lah. Yang saya heran nasgornya beda sama yang semalem. Lebih enak yang malam sih hihihi. Tapi not bad lah....

Over all, saya cukup puas nginap di Airy Rooms Candisari Sisingamangaraja 4. Airy Rooms dengan kolam renang di Semarang.



6 komentar:

  1. Noted buat referensi ntar kalau pas jalan-jalan ke Semarang, ma kasih buat infonya ya Kak.

    BalasHapus
  2. Nasinya lumayan banyak sepertinya ya mbaa

    BalasHapus
  3. Banyak kafe unyu yaa dekat-dekat situ hihi bocahku renang terus sampe item..

    BalasHapus
  4. wah, menarik ni, tengkyu infonya ya mi

    BalasHapus
  5. lumayan banget mbak dpt 150rb dr local guide..aku kmrn cuman 18 rb.krn juga g aktif2 amat sih (sadar diri).sama kayak anak2ku klu nginep2 suka yg ada kolam renangnya ^^

    BalasHapus
  6. Wah pernah dpt voucher local guide dr airy juga tp nggk kepake.
    Level 6 sdah dpt 3 kali vocher, kepakai cuma sekali

    BalasHapus