Sabtu, 28 Juli 2018

Bekerja Produktif dan Kolaboratif di Genius Idea Coworking Space Semarang

Hai hai, Assalamualaikum...

Selasa 24 Juli kemarin, saya dan beberapa temen blogger lainnya berkunjung ke coworking space baru di Semarang: Genius Idea.

Tau kan apa itu coworking space? Yang ga tau googling lahhh googling, jangan males :p

Coworking space pada dasarnya merupakan konsep ruang kerja yang dapat digunakan secara bersama-sama #hasilgoogling.
Pura-pura kerja :D
Tak perlu jadi pegawai untuk bisa ngantor. Freelancer kaya saya pun bisa pamit sama orang rumah, "Yuk, ngantor dulu ye.." Lho kan freelancer kenapa ngga kerja di rumah aja sih? Karena kerja di rumah kadang kala bikin jadi ngga fokus dan kurang produktif. Contohnya aja suami saya, waktu kantornya dulu masih jadi satu sama rumah, lagi serius-seriusnya kerja, tiba-tiba istrinya manggil dari dapur "Yah... tolong dong cuciin piring dong. Habis itu ke kamar sebentar ya, pijitin, pegel nih."

Kenapa ngga di cafe aja? Ya ga enak jugalah pesen cuma kopi segelas doang mau duduk seharian sambil numpang wifi. Lagian suasana di cafe juga bukan suasana kerja, ada beragam orang yang datang ke sana. Ada yang rame-rame bareng temennya nngkrong sambil ketawa-ketiwi, ada yang mungkin datang bareng pasangan ngadain romantic lunch. Malah ngga konsen.

Tak perlu juga nunggu jadi jutawan juga untuk bisa nyewa kantor, karena dengan Rp.75.000, kamu sudah bisa menyewa tempat kerja di Genius Idea Coworking Space.

Blogger menyimak penjelasan owner Genius Idea
Keunggulan lain dari Coworking Space yaitu, tempat ini bisa menjadi tempat sarana berkumpul bersama, untuk kemudian saling bertukar gagasan antar para pekerja kreatif lintas bidang, sehingga sangat memungkinkan tercipta berbagai kolaborasi. Misal nih ya, saya yang seorang creator komik, pas lagi ngantor di Genius Idea Coworking Space ketemu sama orang yang kerjanya bikin game, kenalan, ngobrol-ngobrol, tercetuslah ide bikin game dari karakter di komik saya. Atau kamu, pas lagi kerja di sana ketemu pemuda tampan berusia 20 punya startup yang udah berkembang pesat, kenalan, eh tak dinyana ternyata doi adalah jodoh..... nya sahabat kamu #pedih

Dengan bekerja di Genius Idea Coworking Space diharapkan kita bisa bekerja lebih produktf dan kolaboratif.

Ruangan kerja bisa disekat seperti ini, bisa juga sesuai request penyewa
Genius Idea pertama kali hadir di Jogjakarta pada awal tahun 2018 dan mendapat sambutan yang sangat baik, bahkan salah satu perusahaan reservasi tiket oline melakukan syuting untuk iklannya di sana lo! Saat ini sudah dibuka lagi Genius Idea Coworking Space di dua kota lainnya yaitu Semarang dan Solo. Di Semarang, Genius Idea Coworking Space berada di Candi Plaza. Tempatnya strategis karena dekat dengan banyak tempat makan dan perbelanjaan.

Saat masuk ruang depan Genius Idea, saya langsung merasakan aura tempat yang nyaman dan asyik. Ada beberapa meja kaca bundar dengan tiga kursi di sekelilingnya. Ada juga sofa dengan beberapa colokan di bagian bawahnya. Ruangan ini selain bisa disewa perorangan, bisa juga disewa untuk acara semacam seminar atau workshop. Saya mbayangin kalo kerja di sini, susanannya serius tapi santai. Jadi bisa fokus kerja karena yang datang ke sini emang tujuannya untuk bekerja tapi interiornya yang cantik membuat saya merasa santai.


Di dekat pintu sana ada air galon, kopi, dan teh yang bisa diminum gratis buat para penyewa
Masuk ke bagian dalam, kami menemukan beberapa ruangan dengan luas yang bervariasi. Ruangan ini disewakan sebagai ruang kerja pribadi yang tersedia didesain untuk tim berukuran 3-10 orang dengan dilengkapi meja, kursi, filing cabinet, LAN cable dan telepon ruangan. Untuk desain layout ruang kerja dapat menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Salah satu ruangan yang bisa disewa untuk kantor pribadi
Bagi kamu yang pengen tahu price list komplitnya atau reservasi bisa langsung kepoin websitenya di https://geniusidea.id/

Genius Idea Coworking Space Semarang
Jl. Sultan Agung, No. 90 - 90A, Candi Plaza Building lt. dasar
Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 5025 
Contact : 024-8502121 / 0822-2157-5784

8 komentar:

  1. semarang uda ada ya mbak, enak banget :) .
    palembang belum ada yang berani bikin kayak gini :( , ada cuma di kafe kafe yang nyediain. itu juga harus mesan dulu makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Semarang udah lumayan banyak mas coworking space, mungkin Palembang bentar lagi :)

      Hapus
  2. Asik banget tempatnya 😁

    BalasHapus
  3. Wah nyaman bgt ya tempatnya .Betah deh kerja di sini

    BalasHapus
  4. kece ya mbak tempatnya, ide bisa mengalir deras nih disini

    BalasHapus
  5. Asyik ya. Nyaman banget sepertinya. Btw bayar segitu untuk berapa lama Mba?

    BalasHapus
  6. Lagi berkhayal ntar kita juga punya kantor sekece ini hihi aamiin

    BalasHapus
  7. Saat ini coworking space sdh makin banyak dibutuhkan ya.. Jd pengen nyobain juga nih.. TFS, Rahmi..

    BalasHapus