Rabu, 12 Juli 2017

Belanja Online Lebih Murah dengan Voucher dan Cashback dari ShopBack

Beberapa tahun belakangan saya jadi hobi belanja online. Beli karena butuh sih, bukan hanya karena ingin ini ingin itu banyak sekali. Maaf saya bukan Nobita.

Bila membutuhkan suatu barang biasanya saya cek di beberapa toko online favorit, cari yang paling murah kemudian pilih yang review atau reputasi tokonya baik.

Anak kecil ini juga hobbinya window shopping onlen >.<

Tapi baru-baru ini, saya MENYESAL banget belanja di Zalora. Belanja sekitar 500 ribuan dapat gamis, sandal, sepatu dan pashmina. Barangnya bagus sih, dapat diskon juga (sengaja pilih yang diskon emang), nyampenya cepet. Terus apa yang bikin menyesal?


Yang bikin saya nyesel adalah kenapa saya ngga belanja di Zalora lewat SHOPBACK? Padahal jika berbelanja di Zalora lewat Shopback saya bisa dapet cashback 10%. Kalau belanjaan saya Rp.500.000 cashback saya berarti 50ribu. Lumayan banget kan!


APA ITU SHOPBACK?


Mungkin beberapa pembaca blog ini ada yang belum tahu apa itu shopback. ShopBack merupakan situs dimana kita bisa mencari dan mendapatkan penawaran & diskon menarik dari sekitar 300 toko online antaranya Zalora, Tokopedia, Lazada Indonesia.


Bisa belanja fashion, bahkan pesen tiket pesawat dan booking hotel bonus cashback


Jadi di sana kita bisa mendapat kode voucher diskon berbagai online store ternama seperti voucher Lazada, voucher Zalora, voucher MatahariMall, voucher blanja.com, bahkan promo Gojek juga ada. .Kitapun akan mendapat cashback alias uang kembali. Jadi shopback bukan online store ya, hanya semacam situs penghubung. Asiknya, ketika kita berbelanja online melalui ShopBack, Shopback akan mengembalikan sebagian uang yang kita bayar dalam bentuk Cashback. 

Shopback ini sudah ada sejak 2014, ya sekitar 3 tahun lalu. Kalo saya itung-itung sejak tahun 2014 sampai sekarang, total belanja online saya sudah mencapai jutaan. Seandainya semua itu dapat cashback, saya udah bisa belanja-belanji sepuasnya dengan menggunakan cashback yang udah saya kumpulkan.

Argh... nyeseeel kenapa saya baru-baru ini mengenal ShopBack. Ehm, sbenarnya udah cukup lama sih saya denger Shopback ini dari beberapa postingan teman di blog, tapi saya selalu under estimate. Ahh pasti ini biar dapat cashback banyak syaratnya, ribet klaimnya endebre-endebre. Ada juga yang berpikir kaya saya ini.

Oke kalo kamu emang tipikal orang yang #MenolakRibet kaya saya, pertama kamu harus tahu dulu kalo ternyata belanja online lewat shopback itu gampil. User friendly banget, bahkan untuk orang yang gaptek akut kaya saya, pasti akan langsung merasa kalau belanja online lebih murah dengan voucher dan cashback dari ShopBack.

CARA DAPETIN CASHBACK DARI SHOPBACK

Cara belanja agar mendapat cashback dari ShopBack gampang banget, layaknya belanja online biasa aja sih sebenarnya. Cuma transaksinya harus dimulai dari situs shopback atau aplikasi shopback yang ada di smartphone. Sekarang aplikasi ShopBack sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store lho. Untuk pengguna app nya akan mendapatkan promo eksklusif!

Kemarin karena pengan coba-coba belanja lewat shopback, saya beli pulsa. ya gimana udah kadung belanja fashion sebelumnya masa mau belanja lagi, pemborosan doang ah.Kebetulan banget ada promo serba 5ribu untuk pengguna baru, salah satunya untuk pembelian pulsa Telkomsel 50ribu di Tokopedia. Langsung sikatlah!

Caranya tinggal klik button yang bertuliskan "beli sekarang" nanti akan ke-redirect ke online store yang kita pilih, terus belanja kaya biasa dan bayar sesuai harga normal yang tercantum. Setelah bayar, cashback normal akan langsung bertambah ke saldo cashback kita. Untuk Tokopedia kemarin cashback normalnya kan 2% jadi yang tertera di akun shopback saya 2% dari 50rb yaitu Rp.1000,- Untuk 45 ribu yang harusnya saya dapat dari promo shopback serba 5ribu akan ditambahkan ke saldo shopback pada bulan Agustus nanti, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disampaikan di awal.

Dapat cashback


CASHBACKNYA KOK DIKIT BANGETT??

Jadi gini, tiap online store punya ketentuan yang beda dalam memberi cashback. Ada yang cuma 1,5% ada juga yang ngasih lebih dari 10%. Baca syarat dan ketentuannya sebelum belanja ya.

Cashback serebu yang saya dapat ya emang kecil banget. Lha belanjanya cuma 50ribu masa mau minta cashback sejuta sih. Dzolim itu namanya :D

Tapi coba deh kamu menghitung berapa total yang kamu habiskan buat belanja online dalam setahun. Taruhlah sejuta, dan cashback yang kamu dapat 5%. Kamu bisa mengumpulkan 50ribu Belum lagi promo-promo lain yang didapat dari shopback.

Lagian ngga ada ruginya juga sih nabung di shopback meski dari nominal kecil kan ya. Wong caranya juga gampang tinggal klak-klik-klak-klik selesai. Eh dapat duit, penak tho!

Bagi yang masih bingung gimana cara belanja lewat ShopBack, bisa lihat di video ini ya...





Jadi, sekarang mah Solusi Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!

19 komentar:

  1. Betul banget terus gak pake biaya makan jalan, mejeng dan cuci mata ya mba hihi kalau belanja offline disanalah cost terbesar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa apalagi bawa bocah, haduuuh

      Hapus
  2. Untung berlipat ya mak kalo belanja online lewat shopback

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mayan lah setelah setahun pasti dapet banyak

      Hapus
  3. Enak bener belanja sekaligus dapet duit dari shopback ya mbak mi 😊

    BalasHapus
  4. waaahh enak ia bisa dapat cashback gini, heeee
    layak di coba nih

    BalasHapus
  5. Wah aisyah baru tahu juga kak..
    Biasanya kalau belanja online ya langsung di tokonya, lain kali dicoba deh lewat shopback.. ^^
    Terimakasih infonya..

    BalasHapus
  6. Baru tau.. Dan aku mau coba! :D

    BalasHapus
  7. rekomendasi yang bagus.... Salam kenal mbak....

    BalasHapus
  8. Aku juga kmrn beli kursi di shopback

    BalasHapus
  9. Iyaaa...kapan itu aq terlanjur belanja online lgs ga lewat shopback. nyeseeeelll... habis ini kudu lewat shopback lah biar dapet cashback. Lumayaaann...

    BalasHapus
  10. Belanja dapet duit enaknya ya Shopback dengan sistim cashbacknya

    BalasHapus
  11. wahhh coba tau dari dulu.. pasti aku belanja lewat shopback...
    oked deh next aku harus buka shopback.. makasih mba infonya..

    BalasHapus
  12. Asyik juga belanja belinji online gini ya mbak.Baru tahu deeh

    BalasHapus
  13. Asyik juga belanja belinji online gini ya mbak.Baru tahu deeh

    BalasHapus
  14. Ini sih sama kaya nabungin uang receh kembalian ya mbak, lama-lama dikumpulin eh ga kerasa udah benyak aja cuma bedanya uang kembalian dari shopback ini dikasih lebih :D

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah nyoba lewat shopback. Nyoba ah

    BalasHapus
  16. Aku termasuk jarang belanja onlen, malah suamiku yang beberapa kali beli online untuk perlengkapan kerjanya. Harus rekomendasikan shopback nih, mayan banget kalo dikasih cashback.

    Hana... Kamu lg milih apa? 😆

    BalasHapus
  17. Tfs mak ..kapan2 pengeb juga ah nyobain belanja di shopback

    BalasHapus