Kamis, 01 Juni 2017

[TIPS] Tampil Beda Dengan Modifikasi Hijab

Tampil beda dengan modifikasi hijab. Hai, hai puasa hari ke-6 adakah yang sudah mikirin baju lebaran?

Saya sih tipikal orang yang tidak selalu merasa perlu baju baru tiap lebaran. Sebelum lebaran baju barupun boleh #lho >.<

Setelah saya beranjak remaja, Papa dan Ibu tidak lagi memberikan baju baru saat menjelang lebaran. Mereka lebih suka memberi "mentah" nya, supaya saya bisa membelanjakan sendiri sesuai apa yang saya mau, suka, dan butuhkan. Tapi seringnya sih, saya tabung aja uang itu, karena mikir, ah baju kemarin kan masih cukup, masih bagus pulak #iriters.

Tapi lama kelamaan saya agak mikir juga nih, tiap kali poto keluarga pas lebaran, kok baju yang dipake sama dengan lebaran yang lalu ya. Bahan sampai tiga lebaran berturut-turut. Tiap kali kondangan pun begitu. Mau foto OOTD jadi ngga pede. Arghhh ini masalah banget kan ya, kalo orang buka instagram kita trus lihat "Ih si Rahmi udah tiga kali lebaran tiga kali kondangan bajunya itu muluk! Unfollow aja deh" Socmed oh socmed....

Pakaian andalan kondangan dan lebaran. OMG >.<

Tapi gimana nih, saya belum tentu selalu bisa beli baju baru saat lebaran maupun kondangan. Gimana kalo dalam sebulan ada lima orang yang nikah, sepuluh orang yang sunat. Apa ngga pusing pala berbi tuh?

Akhirnya saya putar otak gimana biarpun dengan baju yang itu-itu saja tetap bisa tampil beda. Setelah melakukan perenungan yang panjang.. dan lama saya punya ide untuk tampil beda dengan modifikasi hijab.

Ya, kita bisa pakai baju yang itu-itu saja, namun buatlah penampilan yang beda dengan kreasi hijab atau jilbab. Kenapa hijab? Pertama harganya secara umum lebih terjangkau dari harga baju, yang kedua pemakaian hijab bisa dikreasikan berbeda untuk mendapat tampilan yang berbeda pula.

Selain itu fokus melihat penampilan seseorang ada bagian atas. Mulai dari kepala samapai ke baju. Celana sih kayaknya ngga masalah ya cuma punya beberapa. Baju pun kalau hijabnya panjang sebagian besar kan ketutupan hijab. Nah jadi yang perlu kita fokuskan sekarang adalah bagaimana memilih hijab dan mengkreasikan pemakaian hijab.

Macam-macam kreasi hijab pashmina di Zalora

Kamu bisa temukan koleksi hijab di Zalora, yang merupakan online fashion destinasi terbesar di Asia Tenggara. Banyak koleksi hijab maupun busana muslimah di sini. Hijab hitam andalan yang suka saya pakai kemana-mana juga saya beli di Zalora.

Saya sendiri paling suka mengenakan hijab persegi panjang atau pashmina, karena merasa lebih mudah mengkreasikannya. Tutoral hijab biasanya sih saya lihat di youtube.

Untuk kamu yang saat ini kepikiran berburu hijab biar bisa tampil beda dengan baju yang itu-itu saja. Ada beberapa tip nih bagaimana memilih hijab yang tepat


1. Pilih yang membuatmu merasa nyaman. Yes model hijab bnayak banget kan ya, ada yang pashmina, ada yang segi empat, ada juga hijab instan mana nih yang membuat kamu nyaman saat mengenakannya.
2. Pilih motif atau warna yang pas dengan pakaian yang kamu miliki. Tujuan memperbanyak hijab ini kan biar bisa tampil beda dengan baju yang kita punya. Jangan sampai udah beli hijab banyak-banyak eh ga ada satupun yang cocok sama pakaian yang kita punya, akhirnya harus beli pakaian lagi. Ga jadi ngirit kan.
3. Pilih yang sesuai dengan bentuk muka. Ada bahan-bahan hijab tertentu yang lebih pas dikenakan untuk bentuk wajah tertentu. Tip ini saya dapat dari berbagai sumber di inet sih, dan saya baru tau juga. Katanya untuk yang punya rahang besar atau bentuk wajah kotak bahan yang cocok adalah katun. Untuk yang berdagu panjang, pilihlah bahan spandek. Pemilik pipi tembem lebih pas dengan hijab chiffon. Yang berwajah mungil cocok dengan hijab bahan kashmir. Sementara, hijab bahan Paris pas dikenakan oleh orang yang berkening lebar.
4. Jangan lupa menggunakan inner atau dalaman hijab. Udah punya banyak hijab jangan lupa harus punya inner nya juga. Inner ini membuat hijab lebih nyaman dikenakan dan menutup aurat dnegan lebih sempurna. Biasanya kalau ngga pakai inner hijab akan mencang-menceng ke sana-kemari, terus aurat (rambut) jadi kelihatan. Pilih inner yang berbahan nyaman, kalau saya sih suka yang bahannya semacam kaos gitu.
5. Beli di toko terpercaya, terutama jika belinya online ya, yang mana kita ngga bisa lihat dan pegang langsung bahannya seperti apa.
Gimana nih temans tips tampil beda dengan baju modifikasi hijab dari saya? Mudah-mudahan bermanfaat yaaa, saya tunggu foto OOTD-OOTD annya di instagram. :D

25 komentar:

  1. Kalo Mbak Rahmi mau modifikasi apa saja tetep manis hehehe. Btw aku leih suka yang simpel jadi kalo masak2 aman nggak berkibar. Kadang yang pasmina harus super ati2 takut jatuh pucukna dan nemplung mbak hikss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiiih mba Wahyuuu saya jadi terhuraa 😀

      Kalo aku pas pengen simple pakainya pashmina instan mba. Jadi kaya pashmina tp udah tinggal blusukin aja ke kepala.

      Hapus
  2. cantik mba, kerudungnya juga bagus-bagus :)

    BalasHapus
  3. Hihihi... Aku sampai diapalin temen. Jangan pake yang kuning itu dong? Atau cakep pake jilbab yang ini, tapi baju jangan yang biru muda dong hahahah... Akhirnya bikin jilbab yang warnanya match biar ga diapalin bajunya. Sekalian pilih warna jreng 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi trade mark lah mbaa kalo diapalin 😁😁

      Hapus
  4. Wahhh aku nih kalo udh suka baju satu itu, bisa dipakak berkali-kali. Trus lihat IG, lahhh itu lagi itu lagi 😁

    BalasHapus
  5. aku juga bukan tipe orang yg harus selalu beli baju baru kala ramadhan mbak..tp biasanya sebulan/2 bulan sebelumnya beli baju (podho wae ya), pokoknya yg penting anak2 dululah....modifikasi cukup membantu biar tampilan ga monoton ya

    BalasHapus
  6. Dulu bingung kenapa orang laen bisa pake hijab gak mletot mletot, ternyata inner hijab adalah kuntji! Hahaha. Sekarang pake inner terus deh, samaan bahan yg enak kaos mbak.

    BalasHapus
  7. Aku nggak pede kalo masalah model jilbab,nyamanya yang model lama hehe.

    BalasHapus
  8. Saya jarang mau merubah gaya jilbab saya wkwkwk, tapi ini keren yah

    BalasHapus
  9. Emang kudu pinter mix and match ya mbak 😊

    BalasHapus
  10. Nah, aku tuh selalu milih hijab yang pas untuk ukuran wajah aku, mba. Karena kalau nggak, jadi kurang bagus pas di foto. HIhihii

    BalasHapus
  11. Klo aku suka pakai baju biru trus jilbabnya merah... baju hijau jilbabnya kuning... eh tapi kok banyak dikomplain temen-temen katanya ga matching, huhuhu... padahal itu outfit nyontek para desainer-desainer :D

    BalasHapus
  12. Cantiiik Mba.. Kalo ngomomongin Jilbab, saya suka yang warna pastel. Pilih motifnya kadang sesuai mood. Hehehe.. btw, jilbab di Zalora kece-kece euy!

    BalasHapus
  13. Hihi toss aku juga bajunya itu melulu jadi dipadu padan deeh...

    BalasHapus
  14. Kalo saya malah gak pede pake modifikasi hijab yang macam-macam. Paling juga pake yang model segiempat aja hehe.

    BalasHapus
  15. Saya punya teman laki laki, tapi jualan jilbab, saya jadi gak tau bagaimana membantunya dalam berpromosi

    BalasHapus
  16. Aku seringnya gak bisa makenya mbak, jadi gaya ku standar kalo berhijab, paling mantengin tutorial aja

    BalasHapus
  17. Gaya berhijab saya sekarang kayak yang paling kanan (warna tosca). Praktis cara pakenya :D

    BalasHapus
  18. wah..aku kurang pandai modifikasi hijab... tapi klo pintar padu padan ..

    BalasHapus
  19. Cantik banget hijabnya mbak..jadi pengen beliin buat ibuk..

    BalasHapus
  20. aku juga modelnya gitu gitu aja jilbabku.. nggak bisa macem2

    BalasHapus
  21. sumpah dah kalo liat perempuan berhijab cantiknya nambah berlipat-lipat

    BalasHapus
  22. Aku suka beliin hijab, hampir semua warna punya tapi yang suka dipake ya cuma yang warna item aja, hhihi.

    BalasHapus