Tulisan Pertama di Republika

Sering memantau timeline Facebook ternyata ada manfaatnya juga. Salah satunya, beberapa waktu lalu. Saya menyimak sebuah kabar, tulisan seorang teman tayang di Harian Republika Leisure rubrik Buah Hati yang terbit setiap hari Selasa. Saya serasa tergugah ingin mengirimkan tulisan juga ke sana.

Punya dua anak, satunya bayi dan satunya lagi balita pastilah banyak cerita seputar mereka yang bisa saya jadikan tulisan. Akhirnya saya menulis tentang Thifa, awalnya berjudul "Nasihat Thifa" kemudian diubah sama editornya menjadi "Sentilan Thifa".

Alhamdulillah ini tulisan pertama yang saya kirim di Republika dan langsung dimuat. Tidak perlu menunggu terlalu lama. Saya mengirim tulisan itu tanggal 9 Sepetember, publish 23 September. Lumayan cepat kan.





Makasih ya Mba Ika Koentjoro yang udah mantau korannya dan colak-colek eykeh. Kebetulan waktu itu belum beli korannya.. Yang mau baca tulisan versi aslinya bisa meluncur ke cerita thifa ini ya.

Mau kirim-kirim tulisan ke media juga temans? Bisa baca infonya di info media ini. Sudah saya rangkum alamat, beserta contoh tulisan dan tips menulisnya. Good luck!

Komentar

  1. Selamat ya Mak Rahmi. Jadi pengen juga tapi belum pernah kirim padahal saya punya banyak cerita dengan Athifah .... syarat2nya di mana ya Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak buka aja page "info Media" di blog ini (udah ku link kan di akhir tulisan) disitu udah ada data media, beserta contoh tulisan dan tipsnya, tapi aku link kan ke sumbernya langsung

      Hapus
  2. Selamat mbak.. Aku belum pernah nelor di republika semoga kesampaian nantinya

    BalasHapus
  3. wah,,keren,,nampang juga nih mak Rahmi,,,

    BalasHapus
  4. Selamat, Mbak! Terima kasih sudah merekomendasikan tulisan-tulisan di blogku. ^^

    BalasHapus

Posting Komentar