Jumat, 28 Maret 2014

Blog Campur-campur atau Tematik?

Halo blogger.. Kali ini nyapa yang blogger dulu ya. Blog kamu blog campur-campur atau tematik?

Pertamakali ngeblog, blog saya isinya campur-campur. Kemudian bikin blog lagi. Isinya tetep campur-campur hihihi. Cerita tentang anak, lingkungan, hiburan, review, lapa aja lah yang kepengen saya tulis. Maksud saya sih punya blog lebih dari satu itu biar kalo blog yang satu lagi error kagak galau-galau amat, masih bisa posting di blog satunya.

Ngeliat temen-temen lain punya blog tematik rasanya pengen bikin juga. Katanya.. katanya lo ya, blog tematik itu lebih dilirik pengiklan. Soalnya dulu waktu daftar google adsense dan ditolak salah satu alasannya juga gitu, isi blognya ngga spesifik. Ya macam itulah.


Tapi bingung juga mau bikin blog khusus apaan. Takutnya kalo bikin lagi, ntar ada salah satu atau lebih blog yang terlantar. Maklumlah dulu nyari ide rasanya susyee bener. Giliran dapet masih harus dipikir lagi tarok di blog mana. Kok berasa ribet ya. Hahaha..

Sampai suatu hari saya merasa butuh blog baru. Blog khusus finansial. Haha nggaya. Blog ini saya buat karena saya kepengen narok cerita komik si Miss Hagemaru. Kalo ditarok sini kayaknya kurang pas. Makanya bikin blog baru. Khusus. Ngomongin keuangan dan sgala sesuatu yang berkaitan dengan itu.

Baru-baru ini saya bikin lagi blog baru. Khusus untuk cerita Thifa dan Hana. Karena saya pengen lebih intens lagi nulis tentang perkembangan mereka. Suka berasa eman kalo ada yang terlewatkan. Sekalian pengen nyoba juga ngeblog di wordpress, ternyata asik ya hihihi. Sekarang tinggal berusaha konsisten untuk selalu update di empat blog yang saya punya. Eh lima ding yang satunya Kompasiana.

Gimana dengan kamu bloggers. Blog kamu blog campur-campur atau tematik?

@rahmiaziza


20 komentar:

  1. blogku masih campur-campur pakai cabe 1 aja mbak :) eh itu sih gado-gado ya

    BalasHapus
  2. tematik.. tema nya adalah campur2. hahaha

    BalasHapus
  3. Mbak Rahmi punya saya gado2 spesial plus telur. Hehehe.
    Bagi blogger kelas teri macam saya yang campur2 dulu lah mbak. Ini juga untuk mengukur konsistensi menulis. Menurut saya lho ya.
    Tapi saya punya akun kompasiana, detik nggak keurus semua. Hahaha.
    Nah kalo yg blogspot saya punya 3. Yg aktif ya cuma 1. Yg dua sih mau tematik. Tentang pendidikan dan resensi buku. Ada rencana buat blog satu lagi. Temanya apa masih rahasia. Halah, kakean gaya.
    Pokoke nulis dulu mbak.

    BalasHapus
  4. Rahmiiii...
    blog ku kayaknya campur campur yah?
    *malahan nanya*

    Pengen sih bikin blog khusus tentang review drama korea gitu...
    tapi ya gitu deh...muales...hihihi...
    *lagi lagi alesan cemen*

    BalasHapus
  5. saya malah punya blog 4, tapi yg keurus cuman satu. wew, gimana ya? hehehe :)

    BalasHapus
  6. Saya baru 5 bulan punya blog, n masih campur2 mak:)

    BalasHapus
  7. Ada yang campur-campur (isnuansa), ada yg tematik tentang anak (mom.isnuansa) dan tematik traveling (jalanjalanyuk).

    Sampai saat ini sih masih yang campur2 malah dilirik iklan, karena umurnya yang paling tua. Mudah2an sih adik-adiknya segera nyusul. Hehehe...

    BalasHapus
  8. Campur-campuuuuuurr :)) kadang lebih enak baca blog yg campur2 mak, kan semua ada disitu, hehe..

    BalasHapus
  9. aku punya 2, mbak. campur-campur sama khusus fiksi. tapi kok ya yang fiksi malah berdebu, padahal dah niat banget bikin lho dulu :))

    BalasHapus
  10. campur-campur (saryahd.com) dan tematik (marubunnytown.com, photoblog, mairajingga). tapi yang sering dpt job malah yang campur2 :D Kalo tematik, sebulan sekali bisa update aja udah keren hahaha

    BalasHapus
  11. dulu aku juga pertamanya bikin blog yg campur² mbak, tapi sekarang bikin lagi yg tematik. misalnya avegamez.com, torrentmovie.us, FreeAndroidApk.Us, klipmusikindo.blogspot.com, i3tube.blogspot.com, movietube.siomponk.com, dll...
    tentunya yg campur² aku jadiin OFFICIAL soalnya ada AGREGATOR nya.
    yg pasti buat naroh GA lah hehehe
    semangad mbak

    BalasHapus
  12. campur-campur..tapi ada benang merahnya..soal keluarga, ada cerita anak, kuliner, jalan-jalan, parenting, resep hehehe

    BalasHapus
  13. campur mak 1 dibungkus lg...hehe...salah ya...blog sy campur-campur 1 dan bkin lg wordpress 1 pinginnya khusus u craft sm perdapuran tp g pernh keurus...cm ada postingan 1 ttg perkenalan...hehe...Gak Jelas...

    BalasHapus
  14. dulu sih pengennya memang tematik, tp ga mungkin mengurusinya, lebih baik campur2 saja deh daripada repot. Lagian konsisten bertahan nulis satu tema yg produktif selama bertahun2 agak sulit

    BalasHapus
  15. Emmmm, kalau punya blog tematik malah gak bingung lho, Mba. Cuma, harus punya jdwal update Blog.
    Senin-Sabtu, atur jadwal update. Biar gak pada telantar. Ahahah

    Punya sama masoh nano-nanoooo. :D

    BalasHapus
  16. Hahahaa.. sama banget mba aku sempet bingung juga mau dibuat tematik atau campur-campur. Tapi seiring dengan berkembangnya passion tertentu akhirnya aku nulis sesuatu yang fokus sama hal itu aja ;)

    BalasHapus
  17. saya juga punya dua yang tematik dan satu campur2 hehe

    BalasHapus
  18. blogku campur-campur mbak,,soalnya nggak bisa membagi dengan baik,,,

    BalasHapus
  19. mending gabung di group google plus " tematik blog " anggotanya masih dikit, tapi mohon ajak teman yang lainnya

    BalasHapus