Rabu, 19 Februari 2014

Kata Pertama Thifa Bukan "Mama"

Katanya, anak itu peniru ulung kan ya. Mereka akan menirukan apa yang dilihat dan didengarnya. Saya percaya, tapi tidak seratus persen. Loh kok? Iya.. karena kata pertama Thifa bukan Mama.

Saya agak lupa sih persisnya kapan, Thifa mulai bisa bicara. Waktu itu masih belom rajin ngeblog, jadi perkembangan Thifa juga ngga semua tercatat. Di blog satunya saya telusuri, waktu Thifa berumur 15 bulan, dia sudah bisa bahasa Inggris. Kalo ditanya, "Apa bahasa Inggrisnya rumah?" Dia akan menjawab "Hauuusss." Hihihi.

sekarang Thifa udah gede, gantian nungguin adeknya bicara :)

Thifa juga sudah bisa bilang ayah, udah, aduh, adik, habis, dan gajah. Tapi belum bisa bilang "Mama". Padahal saya di rumah terus bersama dia. Udah pastilah dia sering mendengar kata "mama" disebut-sebut.

"Sini Nak, sama mama.."

"Bentar.. Mama, lagi masak.."

"Anak mama pinter banget.."

Mama, mama, dan mama mungkin dalam sehari ratusan kali dia mendengar saya menyebut mama, tapi tetep aja dia belum bisa bilang mama. Barulah, ketika usianya menjelang 19 bulan, akhirnya, thifa bisa bilang mama. Ah.. senangnya....

Tulisan ini diikutkan di Giveawaynya Mom Isnuansa "Bicaralah Yang Lantang Jangan Hanya Diam". Ikutan juga yuk, klik banner di bawah ya...


12 komentar:

  1. kata pertama selalu ditunggu-tunggu ya mak... apapun itu, insyaalloh semua baik.. :)

    sukses ya mak untuk GA yang diikuti...

    BalasHapus
  2. komen ah, mumpung pake leptop.. hihihi

    nnoofa manggil cetha wela2 itu kalo manggil abi

    BalasHapus
  3. Sama banget sama Aaqil, kata pertamanya juga bukan mama karena manggilnya Bunda. Hahahaha. Eh tapi manggil Bunda juga setelah 15 bulanan kok..

    BalasHapus
  4. Moga menang GAnya mak....aheyyy jadi pena nti anakku kata pertamanya apa yaa

    BalasHapus
  5. Lama juga ya, jaraknya antara kata lain dengan kata Mama. Di usia 15 bulan udah bisa aduh, adik, ayah, tapi mama yang kalau menurut saya lebih gampang diucapkan, malah baru bisa 19 bulan.

    makasih ya Mbak, udah ikutan GA saya. :D

    BalasHapus
  6. Iya anakku juga bukan mama kata pertamanya itu klo gak salah

    "Achacacacaca" gitu katanya hehe. SUkses ya GAnya

    BalasHapus
  7. seneng dong ya pas akhirnya udah bisa manggil mama. hahaha.

    BalasHapus
  8. xixixixixixi haus jugggaaaaa.....pinter bahasa inggris dong ya thifa mbk hehehe...

    BalasHapus
  9. Hah ...
    Kata pertama yang disebut "Hauuuss "
    Ini unik nih ... jarang lho yang kata pertamanya .. haauusss ...

    Semoga sukses di perhelatannya Mbak Is

    Salam saya Mbak

    (18/2 : 3)

    BalasHapus
  10. kata pertama anakku dulu yaya (maksudnya ayah) hehehe

    BalasHapus