Selasa, 04 September 2012

Akhirnya, Thifa Bisa Bilang "Mama"



Udah pernah cerita sebelumnya kan kalo thifa meskipun udah bisa berkata-kata, tapi belum bisa panggil mama. Dan akhirnya.. setelah sekian lama, akhirnya, Thifa bisa bilang "Mama" hihi senangnya.

Tapi begitu bisa dia jadi manggil-manggil terus kayak tadi, waktu dia bangun sbelum Shubuh. Persis setelah kita selesai makan sahur.

Begitu samar-samar terdengar suara, (ntah adzan atau baru ngaji dari masjid), saya langsung bangunin ayah “Yah, itu adzan bukan ya? Mau minum lagi kok ragu-ragu.”

Karena ragu akhirnya ga jadi minum, saya lanjut nulis, sementara ayah tidur. Thifa yang terjaga langsung manggil-manggil

Thifa    : Mah.. mah…
Mama  : apa sayang?
Thifa    : Adan.. adan… oat (maksudnya, adzan, solat)
Mama  : Iya, nanti kalo udah kedengeran adzan dari mesjid kita solat ya.. (trus nulis lagi)
Thifa    : Ma.. mah… adan…
Mama  : Iya, belum kedengeran adzannya (ngetik lagi)
Thifa    : Mah.. adan

Saya beranjak dari komputer deketin thifa, kayaknya ngga rela amat nih anak liat emaknya sibuk ngetik. Begitu deket thifa ternyata dia masih bilang “Mah, adan.. adan..”

Akhirnya langsung ke kamar mandi ngambil air wudhu, gantian ayahnya yang dibangunin “Ayah…. Aun… adan.” Terimaksih ya nak sudah mengingatkan Ayah dan Mamah untuk Sholat  :)

24 komentar:

  1. Thifa cantik .... tetap jadi anak shalihah ya Nak :)
    #Ih, gemas liatnya mbak, pingin nowel pipinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, thifa bersedia kok tantee ditowel pipinya, dateng ksini atuhh :)

      Hapus
  2. asyik dedek Thifa udah bisa bilang Mama.. eh kapan nih bel`jar manggil Uncle hehehe

    #asli aku paling seneng kalau BW pas disuguhin cerita anak-anak.. iso ngakak dewe hehehe

    tenkyu Thifa.

    BalasHapus
  3. mbak Thifa umurnya berapa? ngomongnya udah pinter yachhh.......kalo anakku yg kedua belum lancar ngomongnya...hiks.....jd sedihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. 19 bulan, tapi ngomong nya ngga semuanya jelas juga sih mba, emang anaknya mba usianya brp?

      Hapus
  4. thifa chubi deeh.. pengen nyubit..
    kalo udah lancar ngomongnya pasti bawel deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang aja uda bawel mba, kalo liat ibunya asik ngobrol dia ga mau kalah langsung bersuara ntah apa itu hihihi

      Hapus
  5. subhanallah...pasti luar biasa senangnya ayah bunda.
    titip sun sayang buat Thifa bun...muaaachh

    BalasHapus
    Balasan
    1. senang dong mimi, kadang jengkel juga sih soalnya kalo ngomong banter banget ngga ngenal waktu lagi

      Hapus
  6. hebat bener Thifa bisa bangunin ayah n mamah... anak2ku kagak pernah bangun jam segitu :(
    ciuuummm aaahh buat Thifa

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia mah paling tau aja kalo emaknya ga ada di sampingnya biasanya ikut kebangun dia

      Hapus
  7. Qeqeqe...pipinyaaa...cempluk :D

    BalasHapus
  8. Seneengnya punya anak manis kek gitu, mba..
    Thifa..jadilah anak yg solehah ya nak..biar bisa ngingetin org tuanya terus..

    BalasHapus
  9. waduuh manisnya..sudah beranjak gedhe dunk,siap2 punya adik ya :)
    Btw mbak, aku pengin ngilangin kata dibawah judul spt punya mbak, nih blognya
    http://cputriarty.blogdetik.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauk kesetting mba, ntar kan ada banyak opsinya coba satu2 aja. aku agak lupa harus buka blogku dulu, tp blogku blm bs dibuka nih

      Hapus
  10. Momen yang menyenangkan ya ketika anak sudah bisa memanggil "Mama"
    Walaupun sudah besar saya tak pernah memanggil mama tapi " Makkkkkkkkkkkkk", maklum arek ndeso

    Salam sayang selalu

    BalasHapus
  11. Thiffaaaaa pinternya..
    Paling seneng dan mbangga di saat mendengar pertama kalinya kata kata Mama keluar dari mulut mungil anak ya..
    Hiks..hiks..gemana getoo..

    Mie..pa kabarnya..
    sori baru mampir lagii..
    abis liburan puanjang hehe..
    Semoga sehat selalu ya..

    BalasHapus
  12. Pasti senang sekali ya ketika anak sudah bisa panggil papa and mamanya.

    BalasHapus
  13. Ya ampun mbak,, Thifanya lucu banget,, dan pintar banget bisa ngingetin buat sholat pas adzan.. :D

    BalasHapus
  14. Hebat ya belum dua tahun ngomongnya dah banyak. Semoga bisa jd buah hati dan kebanggaan orang tua ya Thifa. Ajakin solat Mama kalau mama malas. hehe

    Kalau anak saya justru berjuang untuk panggil "Bunda" jadi sulit banget..

    Pokoknya selamat berjuang mengasuh dan membesarkan Thifa ya Bunda. Moga jd anak salihah...Amiin

    BalasHapus
  15. waaaaaaaahh, thifa hebat, semoga menjadi anak yang membanggakan ya Mbak...

    BalasHapus
  16. Lucunya,,, kayak ponakan saya, yang masih imut-imut...
    :)

    http://blog.umy.ac.id/workaholic/2012/10/30/fafa-oh-fafa/

    BalasHapus