Selasa, 24 Desember 2013

Belajar Mandiri

Harusnya sih, sekarang komputer ini udah mati dan saya balik ke dapur, asah-asah. Tapi.. karena si Thifa ntah apa maksudnya, ngidupin nih kompi, ya udah sekalian posting ajalah, daripada hidup segan mati tak mau, maksudnya sia-sia nih kompi diidupin gitu...

Udah sejak lama emang Thifa bisa ngidupin komputer sendiri. Antara menguntungkan dan merugikan sebenarnya. Untungnya bisa disuruh-suruh ngidupin, ruginya ya suka seenaknya sendiri mencet-mencet.

Dan sekarang kebisa (atau sok bisa) an dia udah semakin bertambah. Lagi belajar mandiri dia..  Tiap pagi dia bilang pengen mandi sendiri. Emaknya diusir-usir katanya "Mama urusin dedek aja sanah.". Dia juga pengennya ambil baju n handuk sendiri.

Thifa (2th 11 bl) udah bisa disuruh belanja ke warung sebelah, meskipun masih suka saya liatin dari balik tembok. Udah bisa motret yang kadang hasilnya nggenah, kadang ngga. Udah bisa gendong adiknya juga.

Ops, yang ini masih saya rahasiain dari ayahnya. Kalo waktu adeknya usia sebulanan, tanpa sepengetahuan saya, digendong Thifa dari ruang tipi sampe kamar. Ih sereem, untung ngga jatuh. Duh sebenarnya momen langka ya, seharusnya diabadikan lewat foto, no pict kan katanya hoax. Tapi.. masa iya saya ngeliat anak batita gendong bayi, masih sempet-sempetnya moto.

ini Hana, hasil jepretannya Thifa

16 komentar:

  1. duh pinternya :) kak thifa ini umur berapa?

    BalasHapus
  2. he he,,aduuuhh bca tulisan mba kyk lg dengerin cerita,,asyik bgt,,ringan bgt,,thifa umur brapa sih mba,,udh pngen bljr mandiri bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbaa, thifa januari nati umurnya 3thn

      Hapus
  3. wah hebat thifa mandiri banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi hasilnya masih suka berantakan ko :D

      Hapus
  4. Uuuuh.. padahal rasanya baru kemaren aja baca-baca Thifa masih kecil sekarang udah belajar mandiri. Heibat deh Kak Thifa... Semoga sehat selalu yaa...

    BalasHapus
  5. hahahaha... lucunya si kaka Thifa, sekarang tambah chubbi banget pipinya yaa...ketjup semua :)

    BalasHapus
  6. hahaha,,thifa makin pinter aja,wih,,namanya sama,hana heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, aku plagiat namamu mak :D

      Hapus
  7. Wahh Thifa sudah besar ya sudah jadi kakak ^_^ semoga Thifa semakin mandiri ya salam hangat dari tante Dian ^_^

    BalasHapus
  8. gemeeeesss ama Thifa, pipimu iku lho nduk, pengin takbawa pulang pas ketemu kemarin :)

    BalasHapus
  9. waaaaa... kakak thifa hebat banget Mak... :D gemes deh..

    BalasHapus
  10. memang kita harus belajar mandiri,, biat tk bergantung pada orang lain,,












    Jelly Gamat Gold G|Obat Asam Lambung Tinggi|

    BalasHapus