Wednesday, October 18, 2023

Review Photo Facial Glow Treatment di Zap Clinic Setiabudi Semarang

Setelah sekian purrrrrnama nggak menyambangi klinik kecantikan, akhirnya hari Minggu kemarin saya coba salah satu treatment di zap clinic semarang namanya Facial Photo Glow.

Zap clinic yang saya sambangi ada di jalan Setiabudi yang baru lanching di bulan September kemarin dan merupakan cabang zap clinic ke-empat yang ada di Semarang.



Sebelum memulai treatment zap photo facial glow, saya dipertemukan dengan dokter kecantikannya dulu untuk cek kondisi kulit dan konsultasi.

Dari hasil pemeriksaaan, permasalahan kulit wajah saya adalah flek hitam dan pori-pori yang besar. Sebenarnya sih untuk masalah flek hitam ini, saya lebih disarankan menggunakan treatment DNA Salmon Micro Injection untuk hasil yang lebih maksimal. Tapi karena ini baru pertama kalinya saya coba treatment di zap jadi saya cobain yang treatment yang lebih ekonomis dulu yaa wkwkkw.

Baca juga: Perawatan Tubuh Ala Salon di Rumah


dokter kecantikan zap clinic
Konsul dokter dulu


Di sesi konsultasi yang pertama saya tanyain adalah "Facial zap sakit nggak, Dok?"

Pengalaman saya dulu, saat facial di salah satu klinik kecantikan lain, sakitnyaaa bukan main. Saya sampai hampir mengibarkan bendera putih saking sakitnya. 

Nah ternyata facial yang saya lakukan dulu itu merupakan facial konvensional. Tentu beda dengan facial di Zap yang menggunakan perlengkapan modern.

ruang perawatan dengan peralatan modern


Zap Photo Facial Glow ini menggabungkan tiga teknologi terbaik dunia dalam satu treatment yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Lalu, apa manfaat photo facial glow dari zap ini?

1. Mengurangi jerawat/bekas jerawat

2. Mencerahkan kulit wajah

3. Meratakan warna kulit

4. Mengurangi hiperpigmentasi epidermal

5. Mengecilkan pori-pori pada wajah

6. Mengurangi kerutan halus

7. Menstimulasi regenerasi kolagen

Step By Step Zap Photo Facial Glow

Setelah konsultasi dokter, saya menunggu sebentar lalu dipanggil masuk ke ruang treatment. Ohya, Zap ini khusus perempuan ya. Baik pasien maupun petugasnya yang ada di dalam perempuan semua. Kalau ada pengantar yang laki-laki bisa menunggu di lobi depan.

Setelah masuk di ruang treatment, saya melepaskan hijab, lalu kepala saya dibungkus shower cap.

Selanjutnya wajah saya dibersihkan dengan kapas yang sudah diberi cairan khusus, setelah itu dioles cream pembersih yang membuat wajah saya terasa adem.

Zap cleansing treatment
Step 1 wajah dibersihkan


Pembersihan wajah tidak hanya sampai di situ. Mata saya lantas ditutup karena akan dilakukan oxy infusion yang bermanfaat untuk double cleansing. Oxy infusion ini kaya disemprot angin gitu loh, kekutan semprotannya bisa diatur sesuai kenyamanan kita.

Oxy Infusion
Dobel cleansing dengan oxy infusion


Selesai dibersihkan barulah dokter kulit turun tangan untuk treatment laser toning. Karena menggunakan teknologi berbasis cahaya, mata saya juga diberi penutup. Rasanya ada clekit-clekitnya seperti yang disampaikan dokter di sesi konsultasi, tapi nggak sesakit pada saat saya facial konvensional dulu.

laser toning zap
Step 2 laser toning


Selesai laser toning, dilakukan terapi alma beauty rejuve. Jadi wajah saya dioles semacam gel lalu dipress dengan alat yang mengeluarkan cahaya.

Setelah terapi alma beauty rejuve selesai, kembali dilakukan oxy infusion seperti sebelumnya, cuma bedanya yang terakhir ini ada sensasi harumnya. Katanya manfaatnya untuk mengurangi penumpukan kulit mati, mencerahkan wajah dan menyegarkan kulit.


Facial photo glow zap
Step 3 alma beauty rejuve


Treatment ini lantas ditutup dengan pengaplikasian zap after care dan spf. Secara keseluruhan, treatment zap photo facial glow ini berlangsung selama sekitar 35-40menit.

Berapa tarif zap photo facial glow? Pasti ini info yang ditunggu-tunggu kaan. Untuk harga zap photo facial glow ini, harga normal 997ribu sementara harga promo zap series 749 ribu. Syaratnya kalau nggak salah ingat harus sudah melakukan empat kali perawatan zap.

Daftar harga treatment ZAP


Untuk info harga promo zap lebih jelasnya kamu bisa pantau instagram @zapsetiabudisemarang. Banyak promo loh mungkin karena masih baru-baru buka juga yaa, jadi jangan lewatkan!

Setelah treatment zap photo facial glow, bagaimana hasilnyaaa?

Review zap photo facial glow. Setelah saya mencoba sendiri, kulit terasa lebih segar, bersih, dan lembab. Kalau kata suami saya, bagaikan pakai filter instagram wkwkkw. Lebayy. Treatment zap facial photo glow ini kata dokter baik dilakukan seminggu sekali.

Apakah ada efek samping zap photo facial glow?

Ohiya ini juga sempat saya kuatirkan lalu tanyakan ke dokter. Soalnya, duluuu waktu facial konvensional, setelah facial kulit saya jadi kemerahan. Ya ... gimana nggak merah komedo yang saat itu lagi banyak-banyaknya kan dipencetin satu persatu yaaah.

Tapi Alhamdulillah ternyata nggak ada efek samping zap photo facial glow yang serupa saat saya facial konvensional dulu. Hanya saja dalam dua hari setelah photo facial glow dilarang menggunakan skincare yang berbahan aktif AHA, BHA, vit.C, retinol, acid. Katanya dikuatirkan terjadi iritasi. Tapi tetap boleh menggunakan sunscreen dan mousturizer. Kita juga dilarang olahraga berat dulu yang sekiranya bisa menimbulkan banyak keringat, seperti renang, jogging, sauna.

Kita juga bisa lho, membeli serangkaian skincare di zap clinic. Di loby depan zap, terpampang berbagai macam skincare yang bis dipilih, sebaiknya sih konsulkan dulu ya ke dokter tentang kondisi kulit, biar nanti dokter zap yang memberikan resep skincare mana yang cocok buat kita.

Skincare di etalase ZAP


Ohya review tambahan mengenai fasilitas di zap ini, ruangannya nyaman ya. Ruang tunggu selain di loby depan bisa juga di bagian agak belakang. Tersedia dua sofa panjang dilengkapi TV dan dispenser. Ada toilet juga di bagian belakang dan mushola di lantai dua.

Ruang Tunggu Bagian Dalam ZAP Clinic 


Kalau kamu mau melakukan perawatan di zap, silakan online booking dulu. Biar langsung dikasih jadwal sehingga kita nggak perlu ngantri lama.

Booking online Zap Clinic Semarang Setiabudi bisa melalui nomor WA Zap Clinic Setiabudi Semarang 0822-2053-8122 atau contact instagram @zapsetiabudisemarang

Sekian postingan review photo facial glow Zap clinic Semarang. Semoga bermanfaat yaa manteman.


No comments:

Post a Comment