Thursday, September 2, 2021

Perawatan Tubuh ala Salon dengan Scarlett Bodycare

Salah satu layanan favorit saya di salon kecantikan adalah body scrub massage. Pijat dengan menggunakan body scrub untuk membersihkan tubuh sekaligus relaksasi. Itu sih kalo punya duit lebih ya, mengingat biaya layanan body scrub massage lumayan juga, bisa di atas seratus ribu rupiah. Waw kan!

Saya lalu berpikir, seratus ribu kalau dibuat beli body scrub masih susuk (kembalian) bisa dipakai berulang-ulang pula, kenapa ngga body scrub massage aja di rumah, berdayakan suami hihihi, lebih irit kan (dasar Mak Irits!)

Tutorial pijat di youtube banyak. Bisalah dipelajari biar kaya tukang pijat professional di salon-salon itu, mijetnya enak, tekanannya pas. Ya meskipun ngga langsung bisa sepandai mereka yang pastinya udah belajar lama, jam terbang tinggi, mungkin bersertifikat pulak, tapi lumayanlah bisa jadi solusi kalo lagi bokek kan.

Gimana caranya? Apa asal digosk-gosok body scrub aja trus udah? Jangan lah, kan ala salon ada step by stepnya dong.

Lalu produk body scrub apa nih yang enak dan bagus dipakai? Nah karena sekarang saya lagi mencoba produk perawatan tubuh dari Scarlett, saya akan tulis di sini step by step body scrub massage di rumah ala salon sekaligus review produk scarlet yang sudah saya coba ya.



Scarlett Shower Scrub Aroma Kopi

Sebelum menggunakan body scrub, ternyata kita harus mandi terlebih dahulu. Info ini saya juga baru tahu karena tadi baca-baca di internet. Dulunya saya pikir mandinya nanti ajalah sekalian setelah pakai body scrub, kan bakal dibersihin tuh. Tapi ternyata urutan yang benar itu mandi dulu baru menggunakan body scrub.

Body scrub memang seharusnya dipakaikan ke tubuh yang sudah bersih. Itulah kenapa kita disarankan mandi terlebih dahulu, lebih baik lagi mandi air hangat dengan sabun karena lebih efektif mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di tubuh.




Saya menggunakan brightening shower scrub dari scarlett dengan aroma kopi. Shower scrub dari Scarlett ini diklaim cocok digunakan semua jenis kulit.

Shower scrub dikemas dalam botol plastik transparan yang nampaknya cukup kokoh. Bentuk botolnya nyaman dipegang dengan model penutup fliptop sehingga mudah dibuka dan ditutup kembali.

Saya menggunakan shower scrub varian coffee. Warnanya serupa warna kopi, coklat tapi bening, dengan bulir-bulir scrub yang tidak terlalu kasar. Beda ya dengan body scrub yang lebih terasa scrubnya. Sehingga body scrub ini aman dipakai setiap hari saat mandi.

Busa yang dihasilkan tidak banyak, tapi cukup dengan sedikit shower scrub sudah mampu membersihkan seluruh tubuh kok, irit. Banyak yang menganggap busa sabun melimpah itu lebih bak, membuat tubuh lebih bersih, padahal ngga juga lho. Itu cuma faktor perasaan aja kali ya. Karena dari artikel yang saya baca di internet , justru sabun dengan busa lebih sedikit lebih baik untuk kulit. Biasanya, busa yang dihasilkan sabun didapat dari baan kimia surfaktan seperti SLS. Nah menurut penelitian, SLS dapat merusak system kekebalan tubuh sehingga dapat mengakibatkan pemisahan lapisan kulit dan peradangan kulit.

Setelah mandi dengan menggunakan shower scrub ini saya merasa kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Aroma kopinya enak sih seperti memunculkan efek relaksasi. Di sebuah artikel saya baca, aroma kopi banyak manfaatnya mulai dari menjernihkan pikiran hingga memberikan energi tubuh secara alami.

Body Scrub dari Scarlett

Setelah membersihkan tubuh dengan shower scrub, barulah kita gunakan body scrub. Saya menggunakan body scrub dari scarlett varian yang sama dengan shower scrub yaitu coffee biar aromanya ngga kecampur-campur.





Memakai body scrub akan lebih nyaman di tubuh jika disertai pijatan. Memijat tubuh dapat membantu menenangkan kulit, terutama bila sedang merasa lelah atau stress.

Manfaat menggunakan body scrub sendiri adalah untuk mengangkat sel kulit mati, mengembalikan lelembaban kulit, melancarkan peredaran darah. Sarana relaksasi tubuh, meregeerasi kulit, dan meningkatkan kadar hidrasi.

Menggunakan body scrub ini jangan setiap hari ya, cukup 1-2 kali saja seminggu ya. Caranya gosok scrub secukupnya ke seluruh tubuh, diamkan 3-5 menit atau saat sudah setengah mengering, kemudian gosok perlahan sehingga sel kulit mati terangkat. Menggosoknya tidak perlu terlalu keras, karena bisa mengikis lapisan kulit yang masih sehat. Jika kulit berubah kemerahan atau terasa perih setelah scrubbing tandanya perlu dikurangi tekanan saat menggosoknya.

Setelah menggunakan body scrub scarlet ini saya merasa kulit menjadi lebih bersih karena bulir scrubnya bisa lebih kuat membersihkan kotoran yang menempel. Kulit juga menjadi lebh lembab dan kenyal.

Usai menggunakan body scrub jangan lupa dibersihkan, cukup guyur dengan air biasa saja tanpa sabun. Digosok-gosok sampai sisa scrub benar-benar luruh dari tubuh.

Body Lotion Scarlett Joly

Selesai membilas tubuh usai scrubbing, langkah terakhir adalah menggunakan body lotion. Pastikan tubuh telah benar-benar kering saat menggunakannya, Karena ini merupakan rangkaian body massage ala salon, maka saat menggunakan body lotion bisa sambil berbaring, oleskan lotion kemudian ratakan dengan pijatan.

Saya menggunakan body lotion scarlet Joly yang harumnya lembut tidak berlebihan dan tahan lama. Saya gunakan malam hari masih bertahan sampai pagi wanginya begitupun dengan kelembapan kulitnya.


Varian wewangian lainnya dari yang terakndung salam body lotion Scarlett ada fruity floral gourmand, green floral woody, floral ambery woody, dan sitrus floral fruity.

Semua produk ini telah terdaftar di BPOM RI dan memiliki sertifikat halal MUI loh!

Nah setelah melakukan perawatan tubuh ala salon dengan scarlett bodycare insyaAllah badan dan pikiran bisa mejadi lebih fresh kembali. Tertarik mencoba?

1 comment:

  1. Jadi penasaran dengan Scarlett body care varian kopi karena aku belum pernah pakai Scarlett body care varian kopi. Pengen beli Scarlett body care varian kopi saat nanti ada promo diskon dan gratis ongkir di Shopee.

    ReplyDelete