Wednesday, July 21, 2021

Bismillah Menerbitkan Cerita Baru di KBM App

Assalamualaikum... holaa sudah lama ngga nulis blog, gegera lagi konsen sama ngefiksi, blog dicampakkan huahahaha.... Bahkan job-job blog pun malas daftar #shombong

Padahal kangen banget aselik nulis blog banyak curhat yang pengen diabadikan. Kali ini mau cerita dulu deh kalo saya menerbitkan cerita baru Merawat Istri Sang CEO di KBM app.


Sok nggaya-nggayaan yaa, cerita satu belum kelar bikin cerita lagi hahaha. Ide cerita ini sih muncul saat KBM ngadain lomba inspiring story. Temanya sebenarnya pasaran, baca judulnya kamu pasti bakal bisa nebak mau dibawa ke mana ini cerita hahaha. Soalnya saya nanya adek saya dia bisa nebak bener di jawaban kedua.


Meski mungkin udah ada cerita yang secara garis besar mirip-mirip dengan ini, tapi pasti bumbunya akan beda lah ya. Bisa itu dari karakter tokohnya, konflik di tiap bab, tokoh pendampingnya, dll. Sama kaya masakan, satu nama masakan bahannya bisa aja ngga sama persis bahkan sama pun rasanya bisa beda, karena yang ngeracik berbeda, begitupun tulisan.

Kaya drakor aja deh, tema cinderella story udah mbladrah ya masih diangkat juga, judul drakor yang pakai gumiho-gumiho juga banyak dan tetep laku.


 


Merawat Istri Sang CEO menceritakan tentang Ayana yang datang dari keluarga tak mampu tapi punya cita-cita untuk mengangkat derajat keluarga. Ia bertekad ingin kuliah, makanya ia berusaha kerja apa saja asal halal. Saat ia bekerja menjadi office girl di salah satu kantor, ia mendengar sang CEO membutuhkan orang untuk menjaga dan merawat istrinya yang sedang sakit keras. Begitu tahu gaji yang ditawarkan jauh lebih besar daripada gajinya sebagai office girl, ia pun menawarkan diri merawat istri sang CEO. Lalu selanjutnya, pasti tahulah apa yang akan terjadi hahaha. Cerita ini rencananya akan saya buat di genre romantic comedy. Udah jalan 3 bab di KBM app, dan beberapa bilang ceritanya lucu. Alhamdulillah nyampe juga lucunya ke pembaca hihihi. Oh iya, kenapa CEO sih bukan pengusaha, polisi, dokter, dll, ya biar ikut yang kekinian nulis CEO-CEO an hehehe.

Meski buat lomba saya dari awal memang ngga yakin akan sangup menyelesaikan sampai tenggat waktu. Jadi ya cuma sekedar ikut aja dan biar ada cerita baru. Dan Alhamdulillah respon para pembaca di grup-grup FB tempat saya mempromokan cerita lumayan banyak dan positif. Jadi semangat buat melanjutkan.

Cerbung Merawat Istri Sang CEO ini juga saya terbitkan di wattpad, tapi kemungkinan terbit full hanya di bab 1-10 selanjutnya akan saya publish cuplikannya saja sama seperti cerbung Dijodohkan dengan Adik Suamiku yang sekarang udah sampai part 20 di KBM app.

Goals saya masih sama dengan cerbung sebelumnya, bisa lancar sampai ending. Pengen banget bisa update sehari satu cerita, jadi tiap cerbung bisa update 2-3 kali seminggu. Kalau tiap judul sekitar 30 sampai 40 bab, berarti bisa diselesaikan selama 4-5 bulan. Tapi kok susahhh yaa... Ya gapapalah bertahap meski seminggu hanya bisa update sekali yang penting konsisten.

Terus, nggak pengen menghasilkan uang dari cerbungnya mak? Ya pengen lahhhh. Tapi fokus saya lebih besar akan ke cerita dulu. Promosi juga tapi sekedarnya dulu, ntar kalo satu cerita udah tamat baru akan saya maksimalkan lagi promotenya karena banyak pembaca suka baca cerita maraton xixixi.

Sekian dulu curhat kali ini, jangan lupa baca cerbung Merawat Istri Sang CEO di KBM app ya. Cerita yang ringan-ringan aja, saya ngga suka bikin yang rumit, hidup aja udah rumit, masa ngehalu rumit juga sih hihihi. Saya pengen aja pembaca bisa ketawa, minimal senyum lah lalu baper gitu kaya kalo nonton drakor hahaha. Ya sapa tau kan cerita saya bisa diangkat jadi komik di webtoon trus diadaptasi jadi drakor, xixixi aamiinkan doong jamaah.

No comments:

Post a Comment