Friday, June 4, 2021

Layanan Home Visit Swab Antigen Murah di Semarang

Beberapa waktu yang lalu saya mencari layanan home visit untuk swab antigen di Semarang.

Jadi ceritanya waktu itu bapak ibu mertua flu berat setelah tes swab antigen (rapid antigen) hasilnya positif. Nah adek ipar yang habis kunjungan ke rumah ortunya juga mengalami gejala covid dan sempet ngantor beberapa hari. Langsung was-was dong akhirnya satu studio diputuskan untuk tes swab antigen semua.

Adik ipar daftar tes swab rapid antigen di RS sekeluarga. Sementara saya cari informasi layanan tes swab antigen bisa datang ke rumah, biar ngga ribet karena yang diperiksa ada 9 orang.

Pertama dapat info dari teman layanan home visit swab antigen tapi mahal 350K perorang. Padahal harga umum swab antigen 200K. Jadi hampir dua kali lipat. Terus cari-carilah di instagram pakai hastag, dan ketemu layanan home visit swab antigen murah di Semarang, tarifnya standar 200K perorang.

Nama lab yang melayanai tes swab antigen home visit adalah Intibios. Intibios lab ada di Jakarta, Cirebon, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Karawang, Semarang, Surabaya, Lampung, dan Bali.


Lab intibios di Semarang ada di Jalan Kokrosono. Kalau mau panggil tes antigen home visit katanya harus sehari sebelumnya.

Tarif home visit swab antigen dikenakan biaya transprt 150K perkedatangan. Minimal harus 4 orang yang tes swab antigen baru bisa dipanggil ke rumah. Begitu peraturannya saat saya reservasi di bulan Maret 2021.

Jadi karena yang tes swab antigen di kantor ada 9 orang, total yang harus saya bayar Rp.1.950.000.

Hasil tes swab antigen bisa terlihat setelah 15-30 menit, jadi lumayan cepet. Alhamdulillah setelah tes hasilnya semua negatif yang di kantor, adik ipar saya sekeluarga yang tes jua di hari yang sama positif sekeluarga. Meskipun negatif dari RS tetap menyarankan untuk semuanya WFH selama 2 minggu.

Itulah temans informasi mengenai layanan home visit swab antigen murah di Semarang. Kalau mau hubungi lab intibios bisa ke instagram @intibioslab klik link di bionya, ntar ada pilihan kota mana tempat kita mau tes, diklik aja.

Sepertinya sekarang sudah banyak tes swab antigen yang harganya lebih terjangkau lagi ya. Kemaren dapat info di Puskesmas tes swab antigen biayanya hanya 100K. Ada juga alternatif tes covid lainnya yaitu genose yang biayanya lebih terjangkau lagi. Dulunya tes genose ini hanya ada di stasiun kereta, tapi sekarang di RS-RS sudah mulai ada layanan tes genose. Di Semarang, RS Hermina dan RS Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus sudah melayani tes Genose.

Bismillah sehat-sehat kita semua ya.....

No comments:

Post a Comment