Thursday, April 29, 2021

Review Buku Terbaru Falcon Publishing, Teman NgabuBookRead Kamu

Bismillah... halo temans, mengisi waktu di bulan Ramadhan, ngapain aja? Kalo aktivitas saya sekarang sih salah satunya, jadi lebih banyak baca buku, buat hiburan maupun referensi dalam menulis.

Yes tahun ini saya mulai mencoba konsisten menulis novel di platform, jadi saya perlu asupan bahan bacaan sebagai inspirasi juga referensi.

Makanya seneng banget ketika tahu Falcon publishing menerbitkan 10 buku baru. Waah dapat bacaan baru lagi nih. Lebih senenganya lagi karena saya dapat kesempatan menjadi first reader. Bisa baca duluan sebelum bukunya resmi terbit, bisa ngereview dan ngompor-ngomporin kamu buat ikutan pre order buku hihihi.

Ada tiga buku yang akan saya review dalam blogpost ini, tapi sebelumnya saya kasih tahu kamu dulu, buku baru Falcon Publishing yang akan terbit apa aja sih?

Ada novel roman Istri Kedua Gus, Kasih Semusim, Gadis Pramugari, dan Jodoh Sang Superstar. Genre petualangan seram dihadirkan Bala Krasa dalam novel Haru Mahameru yang ditulis berdasar kisah nyata seorang pendaki.

Kalo kamu lagi cari buku bacaan yang lucu, ada Si Juki Anak Kosan, Warkop DKI Kartun dan Kecebong Kaesayangan.

Butuh motivasi? Baca aja buku perdananya Chef Arnold, Filosofi Endog. Satu lagi nih, buku berisi curahan hati yang menginspirasi Natta Reza, seorang musisi yang memulai karier menyanyinya dari menjadi pengamen.

Kesepuluh buku baru Falcon Publisihing ini bisa di pre order mulai tanggal 25-30 April 2021. Buka aja instagram @falconpublishing lalu klik link di bio. Nanti ada opsi tempat pembelian novelnya. Tinggal klik.

KOMIK SI JUKI ANAK KOSAN


Saya sudah mengikuti si Juki cukup lama di socmed. Bahkan punya beberapa koleksi komiknya. Suka si Juki karena relate dengan kehidupan saya saat menjadi anak kos - meski di komik jelas dibuat agak lebay biar tambah nendang lucunya.

Dalam komik si Juki terbaru terbitan Falcon Publishing ada beberapa cerita di dalamnya. Salah satunya berjudul Himatiga. Himatiga merupakan salah satu UKM di kampus Juki, singkatan dari Himpunan Mahasiswa Anti Galau.

Suatu hari, Juki dapat informasi mengenai Unit Kegiatan yang kurang populer di kampusnya yang akan dihapus, salah satunya UKM Himatiga yang diikutinya. Demi penghematan.

Kalaupun tidak dihapus, UKM itu akan digabungkan dengan UKM tak populer lainnya. Misalnya UKM Komputer dan Yoga digabung menjadi Koyo dan UKM Anti Galau rencananya akan digabung dengan Klub Drama dan Merajut ntar namanya jadi Himatigadara, hahaha kocak yaa.

Juki merasa keberatan dong, akhirnya pihak kampus memberinya waktu sampai malam keakraban. Kalau nanti peminat UKM nya tambah banyak mungkin bisa dipertimbangkanlah biar terus bertahan.

Nah gimana nih perjuangan si Juki untuk menambah anggota UKM nya, pasti deh banyak hal-hal absurd dilakukan, yang bakal mengocok perut kita.

Buku ini terdiri dari 140 halaman berisi beberapa cerita komik. Selain cerita berjudul Himatiga, ada juga komik berjudul Warteg Spesial dan Paket dari Ayah Joko. Biar ngga penasaran langsung saja Pre Order Komik Juki si Anak Kosan ya!

ISTRI KEDUA GUS


Salah satu yang bikin saya penasaran baca novel karya Anisa AE ini adalah, novel ini berasal dari novel online yang kemudian dipilih Falcon untuk diterbitkan dalam bentuk buku. Tentunya bukan sembarangan novel dong kalo terpilih untuk diterbitkan, pasti sudah punya basis fans juga yang menyukai ceritanya. Bisa jadi referensi kan bagi saya untuk menulis novel online yang disukai pembaca.. dan penerbit tentunya :)

Novel ini menceritakan tentang Nisa, seorang gadis yang disebut-sebut buruk rupa karena mempunyai bekas luka jahitan cukup panjang di wajahnya. Umur 23, dianggap umur yang sudah terlalu tua di kampungnya jika belum menikah, apalagi Nisa sudah dilangkahi menikah oleh adiknya.

Suatu hari, ada seorang Gus, anak kyai terpandang yang ingin melamarnya. Azzam namanya. Tentu orang tua gadis ini sangat gembira, akhirnya ada juga yang mau meminang anak gadisnya, meskipun dijadikan istri kedua.

Istri pertama Gus Azzam sendiri yang datang ke rumah orang tua Nisa untuk melamar Nisa, pada saat usia pernikahannya dan suaminya baru menginjak satu minggu.

Dari bab awal kita sudah disodorkan konflik yang menarik dan bikin penasaran. Kenapa Gus mau menikahi Nisa? Bagaimana sebenarnya perasaan istri pertama Gus? Apakah Nisa bisa diterima dan menyesuaikan diri dalam kehidupan pesantren yang sama sekali asing baginya? Yuk cuss pre order Novel Istri Kedua Gus ya!

FILOSOFI ENDOG


Waw, Chef Arnold nulis buku? Saya cukup terkejut ketika melihat salah satu dari 10 deretan buku terbaru terbitan Falcon, ada nama Chef Arnold.

Bukan resep makanan yang ditulis, tapi resep kehidupan. Kira-kira bakal gimana nih? Julid? Lucu? Atau inspiratif? Ketiganya melebur jadi satu sodara-sodara.

Jadi buku ini merupakan buah pikiran dan petuah dari Chef Arnold yang ditulis dengan asik.

Jangan meremehkan telur, kata Chef Arnold dalam salah satu bab di bukunya yang bertajuk "The Power Of Endog". Karena kita semua awal mulanya juga dari telur. Mau manusia, atau ayam dimulai dari telur.

Dalam bab lain, chef Arnold juga mengatakan, jadilah seperti endog godog bukan kentang. Proses merebus telur anggaplah sebagai masalah hidup. Seringkali ketika merebus telur cangkangnya retak, tapi isinya tetap padat dan solid.

Chef Arnold juga menceritakan titik terendah yang pernah dialami dalam kehidupannya. Jadi jangan anggap Chef tidak pernah memulai usahanya dari nol ya. Chef Arnold pernah membuka usaha resto untuk menopang kehidupannya saat masih pengantin baru. Restonya sepi selama berbulan-bulan. Bahkan stafnya sampai ada yang keluar. Bukan takut karena ngga digaji, tapi kasihan sama Chef.  Katanya biar Chef ngga perlu gaji dia. Oww so sweet banget yah :)

Ada 42 bab berisi tulisan pendek dalam buku ini yang menarik untuk dibaca, diantaranya, selain yang sudah saya sebutkan di atas tadi: Sukses di Usia Muda, Awali dengan Why, Menyiasati Rasa Kecewa, Move On Biar Enggak Beloon, Serba Instan, Ketika Target Tidak Tercapai, Ngegas is The Way of Life.

Buku yang cocok dibaca untuk kamu yang lagi butuh motivasi dalam hidup, sedang dalam proses pencarian jati diri atau proses pencarian jodoh, hihi. Seriusan karena ada pesan-pesan rumah tangga juga di dalamnya, supaya kamu yang baru mau menikah bisa mempersiapkan diri bagaimana bersikap sebagai pasangan.

Nah itu tadi review singkat tiga buku baru Falcon Publishing yang bisa menemani NgabuBookread kamu di bulan puasa ini. Kira-kira kamu tertarik baca yang mana nih?

16 comments:

  1. Aku penasaran banget sama bukunya chef Arnold, suka lihat vlognya apalagi yang ada endog hehehe

    ReplyDelete
  2. Bisa banget ya Chef Arnold. Sampe endog pun punya filosofi. Aku penasaran sama apa aja yang dibahas di buku ini. Kebetulan mood bacaku lagi butuh buku motivasi kaya bukunya chef arnold ini

    ReplyDelete
  3. Si Juki! Jarang beli komik tp pernah iseng beli komiknya. Alhasil ngekek2 sendiri. Lumayan buat hiburan hehehe

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget dengan ending Istri Kedua Gus, etapj Filosofi Endog juga kayaknya keren. Secara ditulis oleh chef yang juga udah seleb gitu.

    ReplyDelete
  5. Duh duh beruntung banget bisa jadi first reader baca novel-novel seru ya Mii... Aku nggak sabar nunggu buku-bukunya terbit!

    ReplyDelete
  6. Salfok sama NgabuBookRead-nya ... Wkwkwkwk..
    But can't agree more, ngabuburit dengan buku favorit, memang surgaaa.
    Eh, kebeneran, Falcon lagi banyak ngeluarin buku baru.
    Pilah pilih ah ..

    ReplyDelete
  7. Kok sama, aku juga mupeng Filosofi Endog dan Si Juki. Tambah Kekasih Semusim deh dari Dini Fitria, buat obat petualangan karena ga bisa ke mana-mana, hehe.

    ReplyDelete
  8. Yang istri kedua Gus ini kayaknya menarik ya Mbak...penasaran apakah si Gus bisa bener-bener adil ke kedua istrinya...

    ReplyDelete
  9. Paling pertama buku yg aku baca itu istri kedua Gus, terus lanjut Haru Mahameru.. bagus dua2nya ih. Puasa jadi gak berasa sambil baca buku

    ReplyDelete
  10. Daebak tiga-tiganya satu selera kita Mba.
    Juki ngocol berasa ingat Mak Irit, Filosofi Endog penuh dengan pembelajaran dan Isti Kedua Gus yang bikin gemas

    ReplyDelete
  11. Keren keren baget buku bukunya

    ReplyDelete
  12. Semua buku2 terbitan falcon menarik ya mbak, sampe bingung mau baca yang mana duluan

    ReplyDelete
  13. Kebayang kocaknya cerita si Juki. Aku dulu sempat ngikutin cerita juki di medsos tapi entah kenapa sekarang dia tenggelam di halaman muka medsosku...hehehe.. kangen juga pingin baca polahnya si juki.

    ReplyDelete
  14. Aku jadi penasaran sama komik si Juki mba. Apalagi bahas warteg dan himatiga. Hehe

    ReplyDelete
  15. Aku tuh suka lemah hati liat komik mba.. seneng banget bisa baca komik - komik seru dan juga buku - buku yang menghibur yaa

    ReplyDelete
  16. Duuh seneng yaaa mba punya banyak pilihan buku yang asyik2 kayak begini. Aku juga ngga sabar tunggu buku - bukunyaa

    ReplyDelete