Monday, March 29, 2021

Susu Moeria Cafe Tempat Nongkrong Kekinian di Kudus

Bismillah udah lama mau review Susu Moeria Cafe tempat nongkrong kekinian di Kudus tapi lupa muluk.

Jadi bulan Desember kemaren, pas adek yang di Depok ke Kudus, saya dan anak-anak juga ikut ke Kudus. Jarang-jarang kan ngumpul sekeluarga besar. Apalagi di era pandemi gini jadi sesuatu yang sangat mevvah.


Seperti biasalah kalo pas ngumpul ya kita upayakan jalan-jalan ke manaaa gitu biar seru, anak-anak terutama juga heppi.

Hari itu kami putuskan paginya makan lentog habis itu ke Susu Moeria. Tentu dengan protokol kesehatan ya gengs (disclaimer dulu sebelum dinyinyirin netijen haha). Kami pilih tempat yang sepi, pakai masker bahkan semprot-semprot desinfektasn di bangku xixixi.

Cukup takjub waktu ke Susu Moeria karena jauuuuuuh beda dari terakhir ke sini. Terakhir ke sini kapan buu? Kayaknya 2 apa 3 tahun lalu deh hahaha.


Jadi dulu, Susu Moeria ini tempatnya biasa banget dan bau sapi ga betah lama-lama di sini. Padahal dulu juga temat ini udah cukup tenar lho.

Sekarang, tempatnya udah bersih, ala-ala cafe gitu, kekinian banget lah dan yang terpenting ngga bau sapi lagi hihi. Sapi masih ada sih di bagian belakang bersama kelinci dan beberapa jenis burung, kalo mau masuk untuk melihat bayar 3000 rupiah aja.

Kami datang masih pagi jam 8 nan pagi, kalo ngga salah. Jadi masih sepi, beberapa tenat juga belum buka. Kami membeli susu murni dan beberapa kue. Harga susu mulai dari Rp.6.500,- Jenisnya beragam mulai dari susu murni, susu dengan varian rasa buah, kopi susu, sampai milkshake ada.

Baca juga: Tips Irits Makan di Cafe

Susu Moeria ini meproduksi susu sendiri, tapi tempat pemerahan sapinya sekarang pindah ke daerah Kaliwungu. Pemerahan Susu sapi Moeria ini sudah dibangun semenjak tahun 1938, oleh Ang Hien Siok. Perusahaannyai berawal mula dari sebuah peternakan sapi perah kecil yang menghasilkan susu sapi murni, yang kemudian dikemas ke dalam botol – botol kaca dan didistribusikan ke rumah- rumah penduduk kota Kudus. Wah keren ya!


Kalo susu yang saya beli kemaren kopi susu Rp.7.500 dan milkshake Rp.13.000,- Aneka kue seperti pisang coklat, kue lapis, siomay juga ada. Kalo ngga salah harga mulai dari 4 ribuan deh yang kami beli. Cukup murah meriah, tapi kalo belinya banyak ya jadi berat juga di dompet hihi.

Porsi susu lumayan besar (pakai gelas yang agak tinggi). Kalo saya ngga habis minum sendiriana jadi mending besok kalo ke sini lagi beli susu, satu buat berdua aja.

Susu Moeria Kudus terdiri dari beberapa bagian. Yang kami datangi kemaren di bagian tengahnya, merupakan cafe, tempat jual susu dan aneka kue. Bagian belakang sebelum kandang sapi ada semacam pujasera lagi yang jual aneka makanan, seperti seblak, dll. Sementara di bagina depan ada juga toko oleh-oleh yang isinya menurut yang saya baca di websitenya selain makanan ada juga produk kerajinan.


Susu Moeria juga rutin menggelar event seperti live music, fun sport, dan sharing session bersama komunitas. Susu Moeria juga menyediakan fasilitas edu trip, yang memberikan pelatihan,praktik, pengetahuan dasar tentang susu sapi,sapi hingga pemeliharaan dan management sapi perah secara modern. Begitu info yang saya dapat dari websitenya. Kalo saya lihat sih konsepnya mirip Cimory ya, tapi versi very mini xixixi. Cuma saya ngga tahu sih di saat pandemi gini acara seperti itu masih berjalan atau tidak.

Baca juga: Wisata Alam di Kabupaten Semarang

Menurut saya Susu Moeria tempatnya asik buat nongkrong baik bareng keluarga maupun temen. Tempatnya cukup luas dan ada spot-spot kece buat foto. Cafe yang cocok untuk reuni, acara ulang tahun, dan event-event skala kecil. Apalagi lokasinya juga berada di pusat kota. Cafe dekat simpang tujuh alun-alun kota Kudus.

So, kalo kamu cari tempat nongkrong yang asik di Kudus atau tempat nongkrong instagramable di Kudus, bisalah ke Susu Moeria Cafe ini ya.


SUSU MOERIA CAFE

Jl. Pemuda no. 64 Panjunan Kecamatan Kota, Kudus Jawa tengah Indonesia
moeria.manna2018@gmail.com
(0291)437383
087825368484

4 comments:

  1. Kalau ke Kudus sekarang jadi wajib ke sini. Nyenangin hati. Makanannya ya enak. Minumannya juga

    ReplyDelete
  2. Ohhhh ini susu sapi murni yaa mba. Aku jd inget Ama Cimory di bogor dan susu shi Jack di solo. Yg pake susu murni juga. Sbnrnya aku ga begitu suka susu murni. Tp masih mau kalo diksh rasa kayak coklat gitu :p.ato diolah jd yoghurt. Kalo beneran susu putih, duuuh, lgs skip hahahaha.

    Tp biasa yg udh dlm bntuk cafe, pasti menunya LBH beragam, yg terpenting LBH nyaman. Samaaa, aku pasti ga bakal betah lama kalo bau sapinya msh kuat :D

    ReplyDelete
  3. Makin kesini tentunya sudah punya konsep lebih baik ya,mba. Hmmm,pastinya juga sudah tidak bau ya disitu agar pengunjung makin nyaman juga. Kayaknya mau coba kunjungi juga deh kesana kalo main ke Kudus.

    ReplyDelete