Tuesday, November 24, 2020

The Master's Sun, Hantu Apa Lagi Yang Akan Kita Temui Hari Ini?

Bismillah, Assalamualaikum....

Mau review drakor lagi ahhh. Kali ini review The Master's Sun drama Korea yang bergenre horror romantic comedy. Ini merupakan drama Korea lama yang tayang pada tahun 2013. Duh kemana saja saya yaa baru nonton 7 tahun kemudian. Bikin review ini pun ntah masih ada yang nyari apa ngga hahaha. Gapapalah buat kenang-kenangan kalo besok saya lupa ma ceritanya. Anaknya pelupa soalnya.

Nonton drama ini karena ada temen yang nyetatus di facebook, di situ saya tahu kalo pemainnya So Ji Sub yang saya idolakan banget setelah main di Terius Behind Me. Dan ternyata dramanya ada di Viu.

Terus terang sekarang malas nonton drakor di web gratisan karena banyak iklannya. Capek skip iklan melulu. Mana iklannya kadang judi pulak haha. Mau nonton di telegram tapi malas kalo harus donlot, eman memory ne xixixi. Biarlah murah ini bayar Viu 30 ribu buat dua bulan. Emang sih ngga selengkap netflix, ya wajarlah jauh lebih murah.

Gambar dari asian movie drama

Kalo lihat trailernya The Master's Sun, drama ini nampak horor sekali. Openingnya pun begitu mencekam. Ya memang sih drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Tae Gong Sil (diperankan oleh Gong Hyo Jin) yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu semenjak ia mengalami koma yang cukup panjang.

Biasanya hantu-hantu itu meminta tolong menuntaskan urusannya yang belum kelar di dunia. Kemampuan ini membuat dia sangat terganggu, tidak berani berjalan dengan menegakkan kepala karena takut melihat hantu dan sulit tidur di malam hari, sehingga penampilannya sering terlihat berantakan dan suram.

Gambar dari Netflix

Pada suatu malam usai membantu sesosok hantu menyelesaikan urusannya, ia menumpang dengan paksa mobil Joo Jong Won yang kebetulan melintas di depannya. Tak berapa lama mobil berjalan ia melihat hantu di depan mobil Jong Won. Gong sil berteriak, anehnya hantu tiba-tiba lenyap saat ia memegang tangan Jong Won. Nah dari sini saya mulai tertarik dengan drama ini, kayaknya bakal menarik nih, begitu feeling saya.

Semenjak kejadian hantu lenyap setelah ia menyentuh Jong Won, Gong Sil lantas  menganggap Jong Won adalah sosok yang bisa melindunginya. Gong Sil sampai melamar kerja sebagai cleaning service di mall milik Jong Won agar bisa dekat dengan Jong Won dan jelas bikin Jong Won kesel. Udah bisa ketebak dong bakal kaya gimana cerita cinta mereka. Sang lelaki kaya yang angkuh, awalnya kesel dengan si perempuan miskin yang terus mengikutinya, lama-kelamaan luluh kemudian jatuh cinta. Sepertinya rumus "witingtresno jalaran soko kulino" sering dipakai kebanyakan drakor.

Meski mudah ditebak alurnya secara umum, drama ini unik, karena di tiap episodenya selalu muncul kasus hantu yang berbeda. Jadi tiap episode, penonton akan dibuat penasaran, akan bertemu hantu macam apa lagi mereka? Yang jelas tiap hantu yang datang selalu membuat hubungan mereka menjadi rekat. Apalagi saat Gong Sil bilang melihat hantu mendiang pacar Jong Won yang meninggal saat kejadian penculikan Jong Won 15 tahun lalu. 

Gambar dari Netflix

Karena merasa Gong Sil memiliki kemampuan yang dibutuhkan Jong Won untuk menyelesaikan kasus-kasus tak kasat mata di perusahaannya, akhirnya Gong Sil diterima kerja di perusahaannya dan ditempatkan di kantor pelayanan konsumen vip yang sudah lama tidak terpakai. Kesepakatannya, Gong Sil boleh menggunakan tubuh Jong Won untuk melindunginya dari hantu dengan imbal balik ia membantu Jong Won mengungkap kasus penculikannya dan kasus-kasus hantu di perusahaannya.

Drama Korea The Master Sun terdiri dari 17 episode. Tiap episode berdurasi sekitar 1 jam. Cukup sulit move on dengan drama ini. Udah selesai nonton semua episode diulangin dong. Soalnya hubungan Gong Sil sama Jong Won itu manis dan lucu banget. Jong Won sering banget merendahkan Gong Sil, kaya noyor kepalanya tapi dia ngga rela kalo Gong Sil direndahkan orang lain. Pasti dia akan datang untuk menyelamatkan harga diri Gong Sil. Uh so sweet kan.

Tapi ada sedikit yang mengganjal yang pengen saya ubah dari drama ini sih. Kalo aja cowok yang katanya menemani Gong Sil saat koma datang lebih cepat pasti lebih seru. Jadi si cowok ini baru datang di dua atau tiga episode terakhir kalo ga salah. Saya bayanginnya kalo datang pas Jong Won lupa ingatan kayaknya bakalan seru, dan baliknya ingatan Jong Won akan Gong Sil bisa dibuat lebih smooth karena dia cemburu melihat Gong Sil sama cowok lain.

Jadi begitulah review The Master's Sun drama korea genre horor komedi romantis yang menurut saya rekomended untuk ditonton. Adegan kissingnya minim, cuma 2 kali kayaknya. Terus terang saya ngga terlau suka drakor yang banyak adegan kisseu. Menurut saya romantis harusnya bisa ditampakkan tanpa skinship sekalipun.

No comments:

Post a Comment