Thursday, February 27, 2020

Kamu Harus Tau, Berikut Ini Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Jogja

Haiii, siapa yang anker di sini. Alias anak kereta? Kereta api disebut-sebut sebagai moda transportasi umum jarak jauh yang difavoritkan masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya seperti daerah Jakarta dan juga Jogjakarta. harga tiket kereta api jakarta jogja. Banyak sekali jenis kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Jakarta ke Stasiun Jogjakarta. Ada sekitar 26 jenis kereta tersebut. Berikut ini ialah harga tiket kereta api Jakarta Jogja.

Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Jogjakarta Kelas Ekonomi

Pada umumnya kereta ekonomi memiliki ciri sebagai berikut yakni berkapasitas 106 penumpang dalam satu kereta yang disebar rata dalam beberapa gerbong keretanya, kedua kereta ekonomi meliputi bangku, colokan listrik, dan AC. Mengenai karakteristik khas dari kelas ini ialah bangkunya. Dimana bangku sambung ini dapat memuat hingga dua-tiga penumpang. Hal inilah yang menyebabkan harga tiket kereta kelas ekonomi lebih murah.

Di stasiun Tawang Semarang
Berapa sih harga tiket kereta api Jakarta-Jogjakarta dengan kelas ekonomi?. Harganya yang paling murah yakni kereta Bengawan jurusan Pasar Senen-Lempuyangan seharga Rp74.000,00 serta termahal yakni kereta Fajar Utama Solo Jurusan Pasar Senen-Jogjakarta seharga Rp365.000,00. Selebihnya ada diantara range tersebut. Banyak jenis kereta jakarta-jogjakarta yang menyediakan kelas ekonomi diantaranya Bengawan, Progo, Gajahwong, Bogowonto, Anjasmoro, Mutiara Selatan, Gaya Baru Malam Selatan, Malabar, Singasari, Jayakarta, Senja Utama YK, Mutiara Selatan, Jaka Tingkir, 

Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Jogjakarta Kelas Bisnis

Kereta Api Kelas Bisnis ini bercirikan memiliki bangku Individu. Dimana setiap penumpang akan mendapatkan satu bangku masing-masing, disusun dua baris. Berbeda dengan kelas ekonomi yang berisi hingga 100 lebih, di kelas ini dalam satu kereta hanya terdapat 64 bangku yang efeknya akan membuat bangku terasa lebih lega. Akan tetapi bangku ini hanya bisa diubah arahnya tetapi tidak bisa direbahkan. Selain itu sama seperti kelas dibawahnya yakni kelas ekonomi, kelas bisnis terdapat colokan listrik dan pendingin udara.

Mengenai harga tiket kereta api Jakarta-Jogjakarta pada kelas bisnis yang paling murah yakni berharga Rp245.000,00 hingga paling mahal Rp370.000,00. Mengenai jenis kereta apa sajakah yang memberikan jasa layanan kereta api bisnis antar jakarta-jogjakarta yakni kereta api mataram dan kereta api malabar. Yups hanya dua jenis kereta yang tersedia.


Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Jogjakarta Kelas Eksekutif

Kereta api kelas eksekutif memiliki ciri berkapasitas hanya 50 bangku sehingga hal ini menyebabkan jarak antar penumpang lebih luas dan lebar. Selain itu, busa bangku lebih empuk, bangku dapat diubah arah hadap dan bahkan direbahkan hingga 50 derajat. Keistimewaan lainnya dari kelas ini ialah adanya bantal, selimut, colokan listrik, pendingin udara serta televisi perkeretanya. Kelebihan lainya ialah waktu tempuhnya yang lebih cepat dibandingkan dengan kelas ekonomi. 

Mengenai harga tiket kereta api Jakarta-Jogjakarta pada kelas eksekutif yang paling murah yakni berharga Rp240.000,00 hingga paling mahal Rp610.000,00. Mengenai jenis kereta apa sajakah yang memberikan jasa layanan kereta api bisnis antar jakarta-jogjakarta yakni kereta api malabar, kereta api turangga, kereta api argo wilis, kereta api argo lawu, kereta api argo dwipangga, kereta api fajar utama solo, kereta api gajayana, kereta api mataram, kereta api argo lawu, kereta api senja utama yk, kereta api mutiara selatan, kereta api bima, kereta api bogowonto, kereta api gajahwong, kereta api anjasmoro dan lain-lain.

Harga Tiket Kereta Api Jakarta-Jogjakarta Kelas Eksekutif Luxury

Kereta api dengan kelas Luxury merupakan kelas tertinggi di kereta PT KAI. Karakteristik khas dari kelas ini ialah pada bentuk bangku nya dimana bangkunya ini mirip dengan kelas bisnis bangku pesawat.

Kereta api luxury. Gambar: Joss.co.id

Keistimewaan lainnya yakni bangkunya memiliki partisi hal ini membuat adanya suatu suasana yang terasa lebih privat serta bangkunya bisa direbahkan hingga sudut 150 derajat hanya dengan tombol otomatis. Kelebihan lainnya ialah busanya sangat empuk yang tentu akan membuat nyaman penumpang selama dalam perjalanan serta fasilitas yang diberikannya pun cukuplah diantaranya televisi 12 inci layar sentuh beserta earphonenya, colokan listrik universal, dan USB charger. Harganya yakni sekitar diatas Rp1.000.000,00 dengan jenis keretanya yakni taksaka luxury, argo dwipangga luxury dan gajayana luxury.

Nah itu adalah harga tiket kereta api. Khususnya kereta api dari Jakarta ke Jogjakarta. Dimulai dari kelas ekonomi hingga luxury. Semoga menambah wawasan kamu yah.

28 comments:

  1. Buay aku kereta api itu moda transportasi paling nyaman dibanding yang lain kalau pergi sendirian. Minim was-was soalnya. Apalagi sekarang KAI bener-bener berbenah. Kamar mandi bahkan yang ekonomi aja bersih. Nyaman pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sekarang lbh seneng naik kereta utk angkutan darat.

      Delete
  2. Harganya beragam ya dari 74 ribuan sampai tiga ratus ribuan. Tinggal pilih sesuai keadaan kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di Makassar ngga ada kereta ya maak

      Delete
    2. wuih kok murah ya. dr surabaya ke jogja rasanya gak ada yg di bawah 100 rb. saya biasanya naik kertajaya sih, mungkin udah 200 rb an sekarang

      Delete
  3. Asik asiikkk
    Pasti makin mupeng liburan ke Jogja kaann
    Duh, aku aja langsung ceki-ceki OTA nih mba
    Wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segerbong disewa bloggee seru kali yaaa haha

      Delete
  4. Mbak, cantumin Foto Kereta Api Jakarta-Jogjakarta Kelas Eksekutif Luxury donk. Penasaraan mau naik tapi masih maju mundur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu udah ya mbaa. Tapi harganya lbh mahal dr tkt pesawat ya xixixi

      Delete
  5. Ah... kebetulan banget ini aku mau ke Yogyakarta sama keluargaku nanti bulan April, jadi mau ngecek harga tiket kereta deh.

    ReplyDelete
  6. Asiknya yang naik kereta api barengan ini, seru banget yaaa.
    Itu KA Luxnya keceee beegh.

    Rahmiii, ntr ku mo naik KA ke Semarang, kopdar nyook pertengahan bulan nih.

    ReplyDelete
  7. Tanah jawa memang istimewa mb, Semoga peningkatan layanan dapat berlaku juga disumatera, kampung halaman orangtua Dan sanak kerabat...

    ReplyDelete
  8. ah aku mau nabung aaah, PP mau naik yang eksekutif ke Solo, ga jajan yowes rapopo aku

    ReplyDelete
  9. Kereta api adalah moda transportasi yang paling nyaman buatku. Aku pernah nyobain semua kelas dari ekonomi, bisnis sampai eksekutif. Dan memang masing-masing khas fasilitasnya sesuai dengan budget hehe..

    ReplyDelete
  10. Sudah mau lebaran lagi ya, apakah .asih rebutan tiket kayak sebelum sebelumnya?

    Aku meringis, bisa mudik yaa tahun ini.

    ReplyDelete
  11. Saatnya berburu tiket mudik nih yaaa... Btw tiket kereta sekarang lumayan sih, tapi sebanding juga sama layanan yang diberikan. Saya hobi juga keretaan, tapi biasanya untuk perjalanan jarak menengah.

    ReplyDelete
  12. Sudah lama ngga naik kereta eksekutif sejak ekonomi ber AC dan nyaman bangkunya..pengen jajal yang luxury..nunggu mudik hihi

    ReplyDelete
  13. Lumayan terjangkau sih harga tiket kereta Jakarta-Jogja utk kelas eksekutif dan ekonomi. Ini sangat membantu banget menekan harga tiket, soalnya kan kalo pake pesawat lumayan harganya

    ReplyDelete
  14. Aku tuh Aker (anak kereta), apalagi di musim hujan gini, sebisa mungkin menghindari nak pesawat, hehehehe.
    Belum pernah cobain naik kereta yang luxury, baru naik yang Senja Utama Premium, dan ternyata memang nyaman dan serasa VIP.

    ReplyDelete
  15. Wuihhhh bikin mupeng yang luxury ya, hahahaa...kayak nggak di kereta kursinya. Karena selama ini naiknya bisnis atau eksekutif. Eh kelas ekonomi juga pernah ding, tapi kapok karena bikin capek

    ReplyDelete
  16. pengen nyobain kereta luxury tapi kok harga tiketnya lumayan banget ya? :D
    biasanya sih pilih yang eksekutif, mba...harganya masih terjangkau lah dan kenyamanannya terjamin :)

    ReplyDelete
  17. Naik kereta ekonomi sering banget, dulu pas jaman masih mahasiswa. Awal-awal kerja mulai beralih ke kelas bisnis. Kalau ada tugas dari kantor, naiknya kelas eksekutif hehehe... Kereta luxury belum pernah ngerasain.

    ReplyDelete
  18. Bersih banget ya.., moda transportasi ini jadi pilihan karena nyaman cepat dan enak aja pergi kalo rombongan.., KAIakin berbenah..apalagi Deket musim mudik..

    ReplyDelete
  19. Sekarang siapa saja suka dengan kenyamanan yang ada di kereta api. Fasilitasnya lengkap, apalagi kalau lihat yang luxury, wah .. nyaman bangeet!

    ReplyDelete
  20. kelas luxury seepertinya rugi ya kalo cuma ke jogja hehe. sekalian yg perjalanan jauh ke surabaya nih :D

    ReplyDelete
  21. Wow...wow...
    Aku pengen banget coba naik kereta Luxury.
    Hihii...intinya, naik kereta api itu nikmat. Bisa menikmati perjalanan dengan santuy.

    ReplyDelete
  22. Pengen banget jalan2 k yogya naik kreta, sm anak2, nunggu mereka gedean dikit

    ReplyDelete
  23. Wuiih sleeping train 1jt ya harganya. Pengen coba sesekali. Sayangnya kalau nyoba tuh ga bs sendiri. Kudu sama bicah. Duuh tekor lah. Xixixi..

    ReplyDelete