Rabu, 07 Agustus 2019

Liburan di Pantai Bandengan Jepara

Bulan puasa kemaren, Hana ribut pengen ke pantai. Di Semarang memang ada Pantai. Tapi menurut saya kurang asik buat liburan keluarga. Pantai Maron, misalnya akses menuju ke sana agak susah, jalannya kurang bagus, pantainya kurang terawat. Sementara Pantai Marina ngga rekomen untuk main air karena pantainya tidak landai. Akhirnya saya bilang ke Hana, setelah lebaran aja kita main ke Pantai Bandengan Jepara.

Main pasir di Pantai Bandengan

Saya udah beberapa kali ke Pantai Bandengan Jepara. Pantai Bandengan ini sebenarnya bernama Pantai Tirto Samudro. Di Jepara, selain Pantai Bandengan ada juga Pantai Kartini. Pantai Kartini merupakan jalur transportasi laut menuju Pulau Karimun Jawa dan Pulau Panjang. Tapi kalau untuk main air dan pasir lebih rekomended di Pantai Bandengan.

Pantai Bandengan apa ada kaitannya dengan ikan bandeng? Pasti ada yang mau nanya gitu. Emang bener sih. Menurut legenda yang tersebar, ada seorang pemuda bernama Amir Hasan yang masih mempunyai kekerabatan dengan  Sunan Muria (ada yang bilang anaknya Sunan Muria). Beliau mengembara untuk mengembangkan ilmu agama Islam. Sampai di sebuah pantai yang sangat jernih dan bersih ia melihat ada kerumunan ikan bandeng. Hingga desa tersebut dinamakan Desa Bandengan dan pantainya dinamakan Pantai Bandengan.

Salah satu spot di Pantai Bandengan depan Villa

Tiket masuk menuju Pantai Bandengan Jepara sebesar Rp.7000,- perorang, cukup murah ya. Pantai Bandengan ini selalu ramai pengunjung. Mungkin karena fasilitasnya bisa dibilang cukup lengkap.

Selain  main air dan pasir, banyak wahana yang bisa kita nikmati. Tentu saja dengan membayar biaya tambahan. Misalnya banana boat, jets ski, dan donut buoy. Saya sih belum nyoba wahana-wahana itu, karena Thifa sama Hana diajak main air dan pasir aja udah bahagia kan. Yaudahlah ga usah yang aneh-aneh. Emaknya juga sekarang udah males basah-basahan hahaha.

Di sini juga banyak kios penjual oleh-oleh. Pemandangan di Pantai Bandengan Jepara konon katanya juga sangat indah pada saat matahari terbit dan tenggelam.

Di dekat Pantai Bandengan, terdapat banyak penginapan. Salah satu yang pernah saya kunjungi adalah Palm Beach Resort hotel di Pantai Bandengan Jepara. Beberapa tahun lalu, saya sekeluarga ke sini acara touring klub mobil BMW. Dan kemaren ke sini lagi karena mau survey tempat buat gathering keluarga besar. Sekalian ngajak anak-anak main di Pantai.

Palm Beach Resort,Villa di Bandengan

Menurut saya Palm Beach Jepara merupakan salah satu akomodasi terbaik yang ada di dekat Pantai Bandengan. Kamu bisa booking hotel ini melalui aplikasi Pegipegi. Saya cek tarif Palm Beach Jepara di Pegipegi mulai 300 ribuan. Wah berarti termasuk hotel murah ya. Mengingat lokasinya strategis dan pemandangannya indah banget. Belum lagi kalau pas ada promo hotel di Pegipegi bisa dapat diskon lagi tuh.

Ternyata tarifnya cukup terjangkau di Pegipegi

Saya juga sempet lihat-lihat langsung lho kamar di Palm Beach Jepara ini. Kamar yang saya lihat tipe suite cottage. Kamarnya luaaaas. Di dalamnya terdapat ruang tamu, meja dan kursi makan, juga semacam mini bar. Disediakan pula kompor gas kecil, jadi bisa kalau mau masak-masak. 

Saat kita membuka pintu kamar, pemandangannya langsung pantai. Bagus banget. Jadi kalau mau menyaksikan matahari terbit atau terbenam, asyiknya ya sewa penginapan. Karena berdasar info yang saya dapat, pantai Bandengan bukanya jam 06.00 pagi berarti udah lewat matahari terbit kan.

Pemandangan depan villa. Menyaksikan matahari terbit dari sini kayaknya syahduu

Area pantai depan hotel ini terlihat lebih terawat, lebih cantik dan tidak terlalu crowded. Karena memang bukan buat umum ya. Suami langsung kepikiran untuk bikin acara gathering kantor juga di sini. Jadi kita bisa ke pantai Bandengan kapan saja ngga terikat waktu jam buka tutupnya pantai. Apalagi di sini juga menyediakan paket-paket gathering. Ada fasilitas laundry, kolam renang, lapangan olahraga, dll.

Gimana tertarik untuk berlibur di Pantai Bandengan Jepara dan menginap di Palm Beach Resort? Segera cari hotel idamanmu di Pegipegi ya!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar