Jumat, 24 Mei 2019

Ngabuburit Kuat di Masjid Agung Jawa Tengah Bareng Anisa Rahma dan IM3 Ooredoo

Setelah sekian hari puasa, bukbernya di rumah aja, bareng suami dan bocah, akhirnya Sabtu kemaren saya keluar kandang juga. Sore ba’da Ashar saya bersama tiga bocah berangkat dari rumah menuju masjid Agung Jawa Tengah karena kami punya agenda #NgabuburitKuat bareng Annisa Rahma. Itu lho mantan personelnya Cherrybelle.



Hepiii, event kece IM3Ooredoo yang roadshow di beberapa kota ini, singgah juga ke Semarang. Jadi saya ngga mau lewatkan doong. Udah janjian sama temen-temen untuk hadir. Itung-itung juga nyenengin bocah, ngasih reward atas usaha mereka belajar puasa, jadi ajak buka puasa di luar. Saya bilang, “Nanti di sana ada food market, kakak bisa beli buka puasa di sana,” yang dijawab dengan sorak gembira dari mereka berdua. Yeayy moga #RamadanMakinKuat ya anak-anak...

Acara #NgabuburitKuat IM3Oredoo di Semarang ini sudah berlangsung sejak hari Jumat 17 Mei dengan rangkaian acara berupa lomba rebana, juga games dan hiburan. Hari Sabtunya acara berlanjut. Dimulai sekitar pukul 15.30, Selepas MC membuka acara, ada hiburan berupa musik Islami dari I-Five Voice dilanjut dengan games. 


Sambil menikmati musik, kami menuju booth foto yang sudah disediakan. Foto dengan properti lucuk, take foto sebanyak-banyaknya, berkali-kali ganti gaya, meski yang diupload ya cuma satu saja, pilih yang terbaik doong. Demiii...demi hadiah berupa TV LED 32 inch yang bakalan diumumin nanti di akhir acara.


Di sini juga kita bisa membeli perdana juga paket data lho. Udah tahu belum, produk terbaru dari IM3Ooredoo yaitu #PaketNewFreedom. Kita bisa membeli paket data sesuai kebutuhan. Ramadhan dan lebaran biasanya butuh kuota yang besar yaa untuk bersilaturahim bersama keluarga dan tetap terhubung dengan internet selama di kampung halaman. Ada paket yang menghadirkan benefit kuota besar hingga 60GB dan free nelpon ke semua operator lho. Harga paket new freedom ini mulai dari Rp.25.000. Kamu bisa cek info paketnya di http://im3ooredoo.com/newfreedom 

Sekitar pukul 16.30 sesi sharing digital bersama Anisa Rahma dimulai. Saat ini Anisa sedang menggarap album dan juga novel bersama suaminya. Dalam sharing kemaren, Anisa menceritakan tentang perjalanan kariernya. Ia sempat berkali-kali ikut audisi dan kalah, namun tak pantang menyerah, hingga akhirnya pada tahun 2010 terpilih menjadi anggota Cherrybelle. Tahun 2013 ia keluar dari keanggotaan girlband tersebut, dan menjelang Ramadhan 2016 memutuskan untuk berhijab. 


Pada saat mulai berniat ingin berhijab, ia sebenarnya masih ada kontrak dengan agency. Dengan mantap ia mengatakan bersedia mengembalikan uang yang sudah terlanjur dibayarkan agency tersebut jika penampilannya yang sekarang tidak sesuai dengan yang diinginkan agency. Eh ternyata agency tersebut tidak mempermasalahkan. Alhamdulillah masih rejeki. 

Ada yang bingung bagaimana caranya menemukan passion yang ada dalam diri kita, nih kemaren Anisa juga berbagi tips. Katanya, salah satu cara paling mudah adalah, coba diingat-ingat apa yang sering kita buka dan lihat di internet. Misalnya sering buka resep masakan, mungkin saja passion kita adalah memasak. 

Sudah mendekati waktunya berbuka, acara dilanjut dengan tausyiah dari ustad Dimas Anafadli yang membahas tentang hijrah. 

Pukul 17.45 adzan maghrib berkumandang, disediakan takjil berupa kurma. Para pengunjung juga bisa membeli makanan berbuka di Ramadhan food market. Ada bakso dan sosis bakar, thai tea dan masih banyak lagi. Ramadhan Food Market ini buka sampai pukul 9 malam. Jadi jika ada jamaah selepas tarawih yang lapar dan pengen njajan bisa mampir. 


Alhamdulillah tempat pelaksanaannya berlangsung di pekarangan masijid, sehingga pengunjung ngga kesulitan untuk sholat maghrib. Selepas sholat Maghrib dilakukan pengundian dooprize dan penumuman pemenang lomba foto instagram. Selamat yaa buat yang menang, saya belum beruntung, hiks.

Makasih buat IM3Ooredoo yang sudah memfasilitasi acara kece ini. Kita jadi bisa ngabuburit berfaedah, dapat hiburan, suntikan semangat untuk berkarya dan memperdalam ilmu agama.

12 komentar:

  1. Alhamdulillah...senang ya Mak Mi, bisa ikut acara keren ini bersama anak2.. insya Allah mereka akan ingat kebersamaan hangat ini hingga dewasa kelak..

    BalasHapus
  2. Seru bgt ya acaranya. Booth fotonya lucu sekali ya ini.

    BalasHapus
  3. wow, annisa mau buat novel juga ya, keren. btw rahmi seterong bawa 3 bocah hehehe. kangen gendong baby sarah *muach

    BalasHapus
  4. Wah nyesel deh kemarin ga jadi ikutan gabung, suami masih diluar kota jadi ga bisa pergi. Seru ya acaranya

    BalasHapus
  5. Terkesima dengan keteguhan mbak Anisa yang siap mengembalikan uang kontrak karena sudah mantap untuk berhijab.

    BalasHapus
  6. Seru pisan acaranya, apalagi bawa anak-anak jadi mereka ngerasain bukber juga hihi..

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah bisa bukber ya kita walaupun rempong haha..menginspirasi banget sosok Nisa untuk jadi panutan anak muda, walaupun berkerudung dan sudah nikah, tetap produktif berkarya..biasanya kan kalau sudah nikah apalagi jadi ibu, tidak sempat lagi mengejar impian..

    BalasHapus
  8. Cantik2 nih genk pinknya mak irits ;) Anak2 seneng banget dong ya diajak bukber di acara seru bareng Indosat. Sayang aku ga bisa nyusul ya, padahal cuma selemparan kolor doang dari rumah :))

    BalasHapus
  9. Wuihhh yang datang wajahnya kinclong semua nih, karena ketularan cantiknya Anisa ya, hahahaa

    Anisa pantas jadi inspirasi anak muda. TEguh dengan niatnya berhijab dan tetap kreatif meski sudah menikah. Kereeen deh

    BalasHapus
  10. Mayan seru yaa acara kmrn itu...booth fotonya oke, jajanan banyak, dan konten2 yg dibagi pengisi acara cukup berfaedah juga

    BalasHapus
  11. Seneng kalau ada seleb hijrah trus bisa menjaga istiqomahnya. Bisa jadi teladan buat anak muda lainnya nih

    BalasHapus
  12. Wah..bisa bukber sekaligus ikut acara yang seru banget ya.

    BalasHapus