Kamis, 13 Desember 2018

Menginap di Hotel dengan Private Pool di Bali

Masih ingat dengan jelas, pernah pada suatu hari saya blogwalking. Membaca tulisan seorang blogger tentang pengalamannya menginap di hotel dengan private pool. Saat itu hanya bisa membantin, "Wah asyik banget ya, mau renang ngga perlu keluar kamar."



HANYA MEMBATIN, dan Alloh mengijabahinya. Desember 2016, saya mendapat undangan dari sebuah brand jalan-jalan ke Nusa Lembongan Bali bersama temen-temen blogger dan media, lalu menginap di Hotel dengan privat pool. MasyaAlloh, maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

Eh.. Perlu ditambahi hestek ngga nih #BerkahNgeblog xixixixi.

Kalo kamu hanya melihat hotel ini dari depan, kamu mungkin ngga nyangka, dalamnya bakal sebagus ini. Karena Lembongan Beach Club and Resort, tempat saya menginap ini, letaknya kaya di perkampungan biasa gitu. Bukan di deretan gedung-gedung tinggi atau cafe. Coba aja deh lihat foto-fotonya di map. Ehtapi katanya, di Bali itu emang ngga boleh ada gedung yang tingginya melebihi pohon kelapa ya. Bener ngga sih. Lalu kalo kamu lihat ruangan front office, bisa dibilang ya sederhanalah, minimalis gitu.


Dari front office menuju kamar juga bukan kaya hotel pada umumnya yang masuk dalam gedung, terus nanti bakalan ada kamar-kamar. Ngga. Jadi kita akan melalui semacam jalan setapak gitu, yang tak beratap, kaya taman lah.

Trus di sisi sebelah kiri ada pintu-pintu untuk masuk kamar yang menurut saya kaya bungalow gitu. Begitu buka pintunya.... Waaaa, saya langsung takjub. Sebuah kamar dengan privat pool di dalamnya. Yang terbayang langsung filem-filem Korea, ntahlah film Korea yang mana. Tapi rasanya kok ada film Korea yang settingnya mirip-mirip kamar hotel ini xixixi.



Tempat tidurnya nyaman. Kamar mandinya cukup luas. Persis di belakang tempat tidur ada wastafel, sebelah kiri dan kanannya ada shower mandi dan wc yang terpisah. Fasilitas dalam kamar layaknya hotel bintang 5 ada AC, TV, kulkas kecil, lemari dilengkapi dengan handuk, kimono mandi dan toiletris yang komplit. Bahkan sampai disediakan sepaket jarum jahit, benang, kancing dan peniti sgala lho. Mungkin njagani ya, kalo tamu hotelnya ada yang lepas kancing bajunya satu bisa langsung dijahit di situ.

Belakang tempat tidur itu kalo digeser pintunya ada wastafel

Lembongan Beach Club and Resort ini bener-bener pilihan yang pas buat staycation. Beneran deh kalo saya ke sini bareng keluarga bisa kali saya stay aja di hotel ini seharian ngga kemana-mana, karena selain kolam renang, di dalam hotel ini ada pantai! Jadi semacam privat beach gitu.

Ruang makan dan kolam renang

Jadi.. kalo dari kamar yang saya tempati, ke arah kiri kan tempat makan, di depan tempat makan ada kolam renang buat pengunjung hotel secara umum. Setelah kolam itu ada pantai. Ngga perlu jalan keluar hotel buat main-main di pantai. Asyik kan!

Pada saat saya pulang dan menunjukkan foto hotel ke anak-anak, langsung deh mereka ribut pengen diajak ke Bali juga. Coba intip berapa ya rate kamar di Lembongan Resort and Beach, eng ing eng, mayan juga ya cyiiint. Dua jutaan >.<

Berlari-lari manja di pinggir Pantai

Etapi ngga boleh yaa pesimis namanya rejeki dari Alloh kan, who knows. Lha buktinya baru aja dibatin, enak nginep di hotel yang ada privat pool Alhamdulillah langsung keturutan. 

Tapi sebenarnya di Bali ini hotel terbilang cukup murah lho. Saya cek di Pegipegi, rate 200 ribuan aja, udah ada fasilitas kolam renangnya.

Lagipula kayaknya rugi deh kalo kita jauh-jauh ke Bali cuma buat staycation, leyeh-leyeh di hotel doang. Ya kalo staycationnya sehari doang bolehlahh. Habis itu mending pindah ke hotel yang biasa aja, yang penting nyaman buat tidur. Biar ngga eman-eman kalo kita banyak di luar hotel.



Cuma 200ribuan udah ada kolam renangnya

Karena di Bali itu banyaaak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi. Bali merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang populer di dunia. Bahkan ada yang bilang kalo Bali lebih terkenal daripada Indonesia.

Saya aja, udah menetap 6 bulan di Bali (semasa SMP) plus masih sering bolak-balik Bali setelahnya, tetep aja belum semua tempat wisata di Bali yang saya kunjungi. Ada beberapa tempat yang masih jadi whistist saya, yaitu desa Penglipuran dan Bali Zoo. Semoga bisa keturutan suatu hari bareng suami dan anak-anak ke sana. Aamiin.

Beberapa kali saya booking hotel lewat Pegipegi karena yaa lebih simple ketimbang datengin website hotel satu persatu. Kalo lewat Pegipegi kan langsung keluar banyak pilihan hotel. Bisa langsung kita filter berdasarkan area, tipe hotel, atau fasilitas yang diinginkan. Selain itu suka ada promo-promo menarik, kaya waktu itu saya menggunakan kartu kredit, bisa diskon sampai 150 ribu lho!

Kalo ragu apakah beneran rekomended atau ngga hotelnya, kamu bisa lihat review dari pengunjung. Menurut saya itu lumayan membantu untuk mengetahui kondisi hotel yang sebenarnya. Reviewnya bener-bener dari orang yang udah pengalaman nginap di hotel itu melalui booking di Pegipegi.

Udah mau liburan akhir tahun nih, kamu ada rencana liburan dimana? Kalo saya sih masanya orang liburan lebih milih di rumah, ntar kalo udah ngga peak season baru deh berlibur bareng keluarga. Menghindari macet dan mencari harga yang lebih murah hehehe.

18 komentar:

  1. Jadi inget pas maen ke Bali sama adik. Demi ngirit, nginep di hotel murah meriah wkwkwk.... eh tapi aku ga sendirian. Banyak turis bule nginep di situ juga. Trus aku tuh ngajak adik buat jalan, eh dianya males. Lebih betah di kamar nonton tv kabel katanya. Padahal ku butuh dia buat boncengin aku pake motor hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah di Bali kok cuma nonton TV kabel hahahah

      Hapus
  2. Asik banget ada private pool di kamar jadi gak repot keluar kamar kalau mau berenang dan privacy terjaga banget ya. Gak heran bila ratenya sampai dua jeti hehehe. Boleh juga kalau ada rezeki nginep di sana, why not ya? Namanya juga rezeki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa enak mbaa apalagi kalo bawa anak2 krn yang hobi main air kan mereka hehehe

      Hapus
  3. Duh keren banget nih hotel ada private poolnya, jadi pengen liburan hiks

    BalasHapus
  4. asik banget pemandangan poolnya ini mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ded aku sih lebih suka main di pantainyaa

      Hapus
  5. Aaaaa dirimu sukses bikin aku kangen sama Lembongan
    Pulau kecil yang cantik. Hotel-hotelnya semua deket pantai, bagus-bagus pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mau ke pantai tinggal mencelat ya mbaaa

      Hapus
  6. gokil murah banget harga hotelnya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa heran juga di Blai hotel kok bisa murah

      Hapus
  7. Ya ampun 200rb udah ada kolam renang nya...asik juga ya hotel di Bali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa murah banget di Semarang mana adaa yang sgitu udah ada kolam renang

      Hapus
  8. Liburan seru ini kalau ada private poolnya ya mba

    BalasHapus
  9. Kalau ajakin anak-anak menginap yang ada private pool begini, bisa-bisa gak keluar dari air :D

    BalasHapus