Selasa, 25 September 2018

Memanjakan Tubuh dengan Perawatan Lulur Bali

Siapa yang semenjak punya anak jadi jarang memanjakan tubuh dengan perawatan, ngacuung. Udah bisa mandi dengan tenang aja sukur-sukur buk, kok ndadak manja-manja segala, memangnya Siti Badriah, memang lagi manja, lagi pengen dimanja... haissss.

Ada empat alasan sih biasanya kenapa buibuk ngga pernah perawatan tubuh. Ada yang karena males, ngga sempet, ngga ada biaya buat perawatan di salon, atau memang ngga peduli.

Alasan males dan ngga peduli ini terlarang banget ya buibuk meski saya sebenarnya sempet pernah ngalamin juga huahaha. Dari jaman SMA, saya termasuk yang rajin perawatan tubuh. Pulang sekolah, bersihin muka pakai milk cleanser dan penyegar. Kalo hari libur, maskeran sama luluran. Tapi ntah yaa semenjak nikah kok jadi malas, apa karena udah laku. Trus pas punya anak jadi punya alasan untuk bilang ga sempet buakakaka.

Sesekali lulurin suami
Padahal merawat diri bukan untuk orang lain juga lho, tapi untuk diri sendiri. Kan enak rasanya ya, kalo bersih, wangi, mulus terawat. Bukan hanya enak dipandang suami, tapi ya enak juga perasaan kita.

Kalo alasan ngga sempet sama ngga ada biaya perawatan, nah ini bisa disiasati dengan body self treatment. Iya perawatan sendiri di rumah, menghemat waktu dan juga biaya kan. Kalo ke salon bisa habis waktu satu jam, belum perjalanannya ke sana, trus uangnya habis ratusan ribu, self body treatment waktunya mah fleksibel. Bisa nunggu kalo pas anak tidur, misalnya. Uang ratusan ribu bisa buat treatment sebulan bahkan lebih.

Saat ini saya suka memanjakan tubuh dengan perawatan Lulur Bali. Kalo yang saya pakai sekarang mereknya Herborist. Kenapa saya pakai lulur bali ini. Pertama karena harganya murah ya, saya cek di bukalapak mulai dari Rp.15.000. Lulur Bali ini dipakai dalam kondisi tubuh kering, jadi mau luluran sambil nonton TV juga bisa. Jadi kalo nonton TV aja sempat, harusnya luluran juga.

Selain itu banyak manfaat dari menggunakan Lulur Bali lho teman-teman:

1. Membantu mengangkat sel kulit mati

Manfaat lulur tradisional Bali yang pertama adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Mengapa kita perlu meluruhkan sel kulit mati?

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika secara rutin membersihkan kulit dengan menggunakan lulur di antaranya adalah:

  • Kulit akan terlihat lebih cerah. Kulit yang tidak pernah di eksfoliasi umumnya terlihat kusam dan gelap. SeBaliknya, terbiasa mengangkat sel kulit mati yang akan membuat kulit terkesan lebih segar dan lebih mudah karena sel-sel kulit yang baru akan secara efektif menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati
  • Mengangkat sel kulit mati bermanfaat untuk merangsang kolagen yang dapat memperbaiki tekstur kulit, integritas kulit, dan membuat kulit tetap kencang serta kenyal
  • Kulit yang rutin dieksfoliasi akan terlihat awet muda
  • Mengangkat sel kulit mati juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembut
  • Mencerahkan kulit adalah manfaat lain yang bisa kita dapatkan jika rutin mengangkat sel kulit mati misalnya seminggu sekali atau sebulan 3 kali
2. Mengharumkan tubuh

Manfaat lain menggunakan Lulur Bali adalah untuk meningkatkan aroma tubuh agar tercium lebih segar dan wangi. Ada banyak pilihan lulur tradisional Bali yang bisa kamu gunakan berdasarkan kebutuhan atau selera seperti: Lulur Bali Cendana, alpukat, strawberry, cocolatte, green tea, dan lain sebagainya.

3. Membuat kulit lebih lembut dan lembab

Selain bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit, lulur juga efektif digunakan untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Pasalnya, sebagian besar Lulur Bali diformulasikan secara khusus dari bahan-bahan alami yang bisa membantu menjaga kesehatan dan kelembaban kulit.

Kulit yang lembab akan memberikan dampak yang signifikan Pada penampilan. Dengan kulit yang lembab, kita akan terlihat awet muda, cantik, dan mempesona.

4. Meningkatkan kecerahan kulit

Banyak wanita Indonesia yang mendambakan kulit cerah. Selain dengan menggunakan berbagai bahan alami atau produk kecantikan untuk mencerahkann kulit kita juga bisa memanfaatkan Lulur Bali.

Dimana beli Lulur Bali?

Cari Lulur Bali di Bukalapak

Lulur Bali ini mudah sekali didapatkan, ngga harus pergi ke Bali ya hahaha. Apalagi sekarang udah ada toko online. Salah satu toko online yang banyak digemari adalah Bukalapak. Di toko online ini, kita bisa dengan mudah menemukan Lulur Bali yang dijual murah, mulai dari Rp15.000 saja. Ada banyak pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera atau kebutuhan.

Di Bukalapak, selain komplit, banyak menawarkan produk dengan harga murah, terpercaya, sering memberikan diskon, voucher belanja, sampai gratis ongkos kirim.

Quality Time Bersama Pasangan dengan Lulur Bali

Lulur Bali juga bisa kita gunakan untuk quality time bersama pasangan. Saya dan suami suka saling memakaikan lulur sambil messege. Jadi ngga cuma memanjakan diri sendiri, tapi bisa memanjakan pasangan juga, uhuks. Murah ya cyin ngga perlu pakai tukang pijit bayaran, dibayarnya pakai cintaa hahaha.

8 komentar:

  1. aih, mantap deh suami pun berlulur. bikin makin betah nempel yak :P

    BalasHapus
  2. Wow! Kulitnya jadi makin halus nih..
    Btw aku juga suka banget lulur bali,tapinya ga rajin luluran 🙈

    BalasHapus
  3. Aku sering pake lulur, keset dan enakan di badan..mulus plus licin hahaha

    BalasHapus
  4. Belum pernah nyoba herborist, eh murah yah 15 ribu dapat... kapan2 boleh coba nih

    BalasHapus
  5. Aku jarang banget luluran, Mbak. Sekarang ini aku lagi mulusin siku, Mbak pake minyak zaitun dari Herborist juga. Kalau misalnya ditambah luluran makin mulus nih ya.

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai lulur Bali Herborist karena harganya terjangkau, Mbak. Asik banget ya kalo bisa luluran bergantian gitu sama pasangan halal tercinta. Asiiik....

    BalasHapus
  7. iya, nih, dah lama gak luluran di rumah, jadi pengen nyoba lulurnya

    BalasHapus
  8. Mba Rahmi asyik banget luluran ih, tadi pagi aku juga make wkwkwk samaan lulurnya. Favorit ibuku juga

    BalasHapus