Rabu, 05 September 2018

5 Alasan Mengapa Staycation di Harris Hotel Sentraland Semarang

"Kasih rekomendasi hotel yang bagus dong di Semarang," begitu pesan whats app kawan lama saya sesama penyiar dulu waktu di Makassar. Sekarang sih dia tinggalnya di Jakarta dan waktu itu lagi mau jalan-jalan ke Semarang.

Sayapun menyebut sejumlah hotel yang menurut saya sesuai dengan "kelas" dia, yang kira-kira asyik buat staycation dan di tengah kota.

"Kalo Hotel Harris menurutmu gimana?" teman saya justru menyebutkan hotel yang sama sekali tidak terlintas dalam pikiran saya.

Mau sarapan foto dulu di depan restonya :D
Jujur sih saat itu saya ngga tahu kalo ada hotel HARRIS di Semarang, wkwkwk kudet. Buru-buru saya browsing dan saya jawab "Lokasinya sih deket dengan simpang lima, tapi ngga tau juga kaya apa hotelnya, belum pernah ke sana."

Ternyata memang HARRIS hotel masih terhitung baru. Pada saat temen saya tanya dulu, baru enam bulanan hotel itu dibuka. Dan pada akhirnya si teman tetep kekeuh nginep di Hotel HARRIS. Meski saya ga ngasih gambaran apapun tentang hotel itu.

Sesungguhnya saya jadi penasaran, teman saya minta rekomendasi hotel, tapi malah nginap di hotel yang sama sekali ngga saya rekomendasikan (karena saya ngga tau), emang kaya apa sih hotelnya?

Alhamdulillah hari Jumat kemarin saya berkesmpatan buat staycation di hotel HARRIS Semarang. Setelah staycation di sana, saya jadi tau setidaknya ada 5 alasan mengapa memilih staycation di HARRIS Hotel Semarang.

STAYCATION memang salah satu pilihan liburan bagi saya. Nginep di hotel dan menghabiskan waktu di sana, ngga kemana-mana. Paling kalo pergi dari hotel ya bentar-bentaran doang aja, buat jalan ke tempat-tempat yang dekat sama hotel itu aja. Dan kalo staycation, saya lebih memilih hotel yang ada di kota Semarang aja, atau sejauh-jauhnya kabupaten tetangga lah, kaya Ungaran. Hotel di Semarang yang pernah saya jadikan tujuan staycation ada lima dan udah saya tulis semua reviewnya di blog ini.

Harris Hote Bed Room
Ngruntel time di HARRIS Hotel

Kanapa staycation? Karena kami pengen liburan, nyenengin anak-anak, tapi capek kalo harus pergi-pergi, males menghadapi kemacetan. Pengennya nyante-nyante aja, duduk-duduk, tiduran, makan, nonton TV, sambil ngobrol.

Balik lagi ke hotel HARRIS ya, menurut saya ini 5 alasan mengapa staycation di HARRIS Hotel Semarang

1. Ada sofa bed di kamar.

Sofa bed ini merupakan ciri khas dari hotel HARRIS, bukan hanya di Semarang aja, tapi seluruh HARRIS di Indonesia. Sofa bed bisa berfungsi sebagai tempat tidur tambahan. Teman saya yang nginap di HARRIS kemarin, bersama suami dan dua orang anak cowok yang badannya bongsor-bongsor, pastilah ngga cukup kalo harus sekasur berempat. Sama kaya saya nih, sekeluarga sekarang berlima, pasti butuh tempat tidur tambahan. Kalo minta ekstra bed udah pasti nambah biaya kan  apalagi nambah kamar, hihihi #pelit.

sofanya ada dua di suite room

Ada kitchennett juga, di lemari itu ada peralatan makan
Oya kamar di HARRIS Semarang ini ada dua tipe, HARRIS ROOM dan HARRIS SUITE. Kalo Harris Room cuma ruangan kamar aja dilengkapi kamar mandi dalem plus sofa bed tetep.

Sementara Harris Suite ruangan yang saya tempati kemarin, konsepnya kaya apartemen gitu, ada semacam ruang tamu dengan kitchenette lengkap dengan peralatan makan, kamar mandi kecil, sofa, TV, dan kulkas. Masuk ke dalam kamar, ada kamar mandi lagi lengkap dengan bath up, dan ada TV juga.

Semisal ya, ada temen-temen saya datang bisalah rumpi di ruang tamu tanpa mengganggu privacy yang mau tiduran di kamar.

Yeayyy main di bath up

Fasilitas lain di dalam ruangan ada meja sudut, lemari pakaian, kaca besar, hair dryer, handuk, baju mandi, sandal hotel. Untuk toiletries, ada sikat gigi (tapi cuma 1), odol, sabun cair, sampo, penutup kepala, cukuran dan krim cukur, sabun padat. Ada pula welcome drink n food berupa air mineral, teh, kopi, buah dan cookies.

2. Ada kolam Renang dan kids corner
Anak-anak itu kalo diajak staycation, pertanyaan paling utama pasti "Ada kolam renangnya Mah?" Karena niat utama staycation nyenengin bocah dan biar ortunya bisa santai, kami selalu mencari hotel yang ada kolam renangnya.

kolam renang Harris Hotel
Aku mau berenang Ma...
Di HARRIS hotel, kolam renangnya ini ada yang dangkal buat anak-anak, ada juga yang dalemnya 1,2 M. Jadi saya santai aja biarin anak main di kolam sambil duduk-duduk di pinggiran ngawasin dan nemenin sarah. 

Selain kolam renang, yang menarik bagi anak-anak adalah kids corner yang berada di pinggir lapangan golf mini. Kids corner ini isinya ada buku cerita, buku mewarnai beserta alat mewarna, boneka, kuda-kudaan karet.

kids corner harris hotel
Mainan dulu di Kids Corner Harris

3. Instagramable
Nah kalo ini sih yang suka emaknya, demi konten instagram, harus lah ya, cari hotel yang instagramable wkwkwk. Spot foto yang paling saya suka sih ya di kolam renang dan lapangan golf mini.


Spot favorit untuk foto :D

4. Dekat dengan pusat kota.
HARRIS Hotel Sentraland berjarak ngga nyampe 1km ke Simpang Lima. Dengan kendaraan bermotor paling ditempuh 5 menit saja, lumayan dekat kan. Ohya di dekat hotel HARRIS juga ada tempat makan enak, dengan menu iwak manuk. Terus kita bisa jalan-jalan cari buku baru maupun bekas di belakang Stadion Diponegoro, tak jauh dari hotel. Saya suka nemu komik jadul favorit di sana dengan harga lumayan murah.

5. Menu sarapan yang beragam

Standar hotel bintang 4 sih ya, menunya pasti beragam. Waktu menginap di sana kemarin, menu sarapan ada buffe, nasi goreng, bubur ayam, dimsum, aneka roti, buah, salad, nasi kuning, cereal, aneka minuman. Katanya sih menu ini akan diroling biar ga sama di hari berikutnya. Jadi yang nginap dua malam gitu, menu sarapan besoknya ada yang beda. Yang saya suka, di HARRIS ini untuk anak-anak di bawah 12 tahun sarapannya tetep free ngga nambah bayar lagi. Beberapa hotel yang saya kunjungi, anak di atas usia 5 tahun udah harus bayar tambahan paling ngga separonya.

Beberapa menu di HARRIS Hotel
Oya pada waktu saya nginep kemarin, kan hari jumat, harinya barbeque di HARRIS hotel. Thifa girang banget waktu lihat kokinya bakar-bakar sosis, trus ada chocolate fountain juga. Dari kolam renag Thifa langsung berlari menuju saya "Aku mau sosis sama coklat itu mah!" Yang favorit juga kalo saya, iga bakarnya, empuk, dan bumbunya meresap sampai ke dalam.

HARRIS Hotel Semarang
Jumat malam, waktunya barbeque di Harris Hotel

Nah itulah 5 alasan mengapa staycation di HARRIS Hotel Semarang. Saya jadi paham kenapa si teman saya kemarin itu kekeuh nginep di HARRIS Hotel Semarang.

Untuk fasilitas lain di HARRIS Hotel, ada fitness center di laintai 4 yang bisa digunakan oleh tamu hotel gratis. Ada tempat spa juga, rate nya bisa dilihat di brosur yang ada di kamar.

Duo bocah heppy banget, mintaknya malah jangan cuma sehari nginepnya, hahaha. Etapi ada satu sih yang bikin mereka sempet suntuk.

Jadi saluran TV nya kan pakai Usee TV, dan ternyata ga ada channel MNC TV, jadi meerka ga bisa nonton Kun Anta. Padahal episode terakhir pulak. Untung bisa lihat via smartphone pakai Live TV hahaha, ga jadi bete deh.


HARRIS Hotel Sentraland Semarang
Jalan Ki Mangun Sarkoro no.36
Karangkidul, Semarang

3 komentar:

  1. Kemarin pas ke Semarang sempet mau nginep di sini. Tapi full booked semua. Begitupula hotel-hotel yang lain. Huhuhu. Padahal pengen berenang :D

    BalasHapus
  2. Sukanya di Harris hotel adalah ceria orange nya kebawa dimana2 ya, Mak. Senangnya staycation di Harris jadi mupeng ke Semarang

    BalasHapus
  3. Aku pernah ke sini, tapi cuma rapat saja..blom pernah nginep..nah, jadi pengen nyobain nginep deh..

    BalasHapus