Wednesday, September 20, 2017

Baru, ASUS ZenFone Max 4 Pro, Dual Kamera 16 MP dan 3 Slot Kartu

Ketika mendapat hadiah satu unit Zenfone Zoom S saya punya satu dilema. Ini enaknya 2 slot sim card, diisi nomer HP semua, atau satunya nomer dan satunya lagu SD card?

Saya tuh orangnya tipikal yang pengen simpel, punya dua nomer ya enaknya tarok dalam satu HP, biar ngga riweuh harus nenteng dua HP kemana-mana. Ngecharge bateraipun cukup sekali aja. Jujur ya, untuk HP yang satu lagi saya tuh sering lupa narok dimana, sering juga lupa berhari-hari mati karena baterai habis, padahal nomer utama ada di situ.

Tapi mau narok dua nomer di zenfone zoom s, kok kayaknya saya juga butuh narok micro SD untuk tempat memori tambahan. Ya meskipun memori dari Zenfone Zoom S ini udah lumayan besar  yaitu 128GB ROM, buat jaga-jaga lah, kayaknya micro SD tetep penting juga. Pengennya sih ada smartphone dengan 3 slot kartu, dua buat nomer, satu buat SD card, ada ngga ya?


Dan kabar gembira itupun datang tanggal 7 September kemarin, ASUS mengeluarkan smartphone baru, ASUS ZenFone Max 4 Pro dengan dual kamera 16MP dan tiga slot kartu Horeeee!



Iyes dua fitur yang paling saya suka dari ASUS ZenFone Max 4 Pro ini selain triple cards slot adalah kameranya dengan mega pixel yang besar yaitu 16 MP untuk kamera belakang maupun kamera depan (selfie) nya.
Dengan triple cards slot ngga ada dilema lagi harus memilih nomer atau SD card, karena kita bisa memasukkan dua nomer HP plus satu SD card (up to 256 GB) untuk memory tambahan. Selain itu kita juga bisa menggunakan twin aplikasi, seperti WA, LINE bisa mengaktifan 2 akun dalam satu smartphone.



ASUS ZenFone Max 4 Pro juga memiliki fitur live beautification sebagaimana yang terdapat pada ZenFone Zoom S dan ZenFone Live.


Selain dual kamera 16 MP dan triple cards slot, keunggulan lain dari ASUS ZenFone Max 4 Pro yaitu:

Lensa Wide 120o

ASUS ZenFone 4 Max Pro menggunakan sistem dual rear-camera dengan kamera utama 16MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120o. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.



Kapasitas Baterai yang Besar

Baterai ASUS ZenFone 4 Max Pro berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, smartphone ini juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan, smartphone dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A untuk mengisi ulang gadget lain yang terhubung. Tetapi jangan khawatir, meskipun sedang berfungsi sebagai powerbank, aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30 persen.

Meski kapasitas baterai besar, tapi engisi daya baterai ini tidak memakan waktu lama karena mempunyai fitur fast charging.  Hanya diperlukan waktu 4 jam untuk mengisi daya Zenfone 4 Max Pro sampai penuh. Dengan pengisian daya selama 15 menit, Zenfone 4 Max Pro dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 3 jam. Serta dilengkapi perlindungan agar baterai tidak over-charge.




Dengan keunggulan semenarik ini, ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL hanya dibanderol dengan harga resmi Rp.2.999.000 loh!

Spesifikasi teknis ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL bisa kamu lihat di sini ya..


Model
ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)
GPU
Adreno 505 450MHz
RAM
3GB RAM
Penyimpanan
32GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
MicroSD
Yes (up to 256GB)
Konektivitas
WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, Wi-Fi direct
Jaringan
WW version: FDD-LTE (Bands 1, 3, 5, 7, 8, 20), TD-LTE (Band 40)
Data rate: LTE Cat4: UL/DL 50Mbps/150Mbps, DC-HSPA+: UL/DL 5.76Mbps/42Mbps
SIM Card
Triple Slots:
Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card
Dual SIM dual standby
Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. Only one SIM card can connect to 3G WCDMA / 4G LTE service at a time
Navigasi
GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display
5.5-inch IPS display, Bluelight filter for eye care, 10-finger capacitive touch
Video
Full HD at 30fps video recording, Electronic Image Stabilization for shake-free videos, Take still photo while recording video, 120˚ wide angle video
Baterai
5000mAh (non-removable), 2x faster reverse charging (1A)
Up to 46 days 4G standby
Up to 40 hours 3G talk time
Up to 22 hours video playback
Up to 26 hours Wi-Fi web browsing
Kamera Belakang
16 megapixels, F2.0 aperture, Focal length 26mm, 79° field of view, Electronic Image Stabilization for shake-free videos, LED flash, Up to 0.03 seconds phase detection auto-focus
5 megapixels, 120˚ wide angle fits more scenery and people in the frame
Focal length 12mm
Kamera Depan
16 megapixels, F2.0 aperture, Focal length 26mm, 76° field of view, Softlight LED flash
Sensor
Fingerprint, Accelerator, E-Compass, Gyroscope, Proximity sensor, Ambient light sensor
OS
Android™ 7 with new ASUS ZenUI 4.0
Dimensi
154mm x 76.9mm x 8.9mm
Bobot
181g
Warna
Deepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink
Harga
Rp2.999.000

6 comments:

  1. harganya lumayan ya mba...tapi kalau performance oke why not..

    ReplyDelete
  2. Bagus hpnya, tapi lagi pengen beli kamera 😀

    ReplyDelete
  3. wah 3 slot kartu. Bisa buat semua provider, nih :)

    ReplyDelete
  4. Kameranya itu mba.. Mantap yaa! Aku paling suka juga dengan batere yang baterenya tahan lama. Jadi nggak sering nge charge mlulu..

    ReplyDelete
  5. what? 3 slot kartu. wah keren banget ini, cocok buat orang super sibuk. efek kemajuan teknologi :)

    ReplyDelete