Wednesday, August 2, 2017

Dikejar Beruang di Old City 3D Trick Art Museum

Toloooong, saya dikejar beruang.

Tolooong dikejar beruang

Ini salah satu background foto yang ada di 3D trick art museum Semarang. Pengambilan gambarnya lumayan rempong cyint, karena saya harus pose tengkurep kaya orang meluk guling gitu. Kaki satu di bawah ditekuk, satunya nempel tembok ditekuk juga. Kalo orang yang jaim-jaim kagak maulah pose-pose kaya gini.

"Yak gitu mbak, bagus, tahan dulu ya mbaak, tahan.." kata mbak penjaganya yang bantuin saya mengarahkan gaya dan mengambil gambar. Setelah potonya jadi di rotate 90 derajat ke kiri, jadilah poto di atas itu. Dan kaki saya lumayan pegel jadinya haha. 

Tapi saya puas dengan hasilnya, lucuuuk.

Baca juga ini ya: Belajar Pijat Bayi Sebelum Melahirkan (Lagi)

Libur lebaran kemarin saya datang ke 3D trick art museum yang ada di kota lama Semarang.

"Mbaknya pernah ke sini ya, kayak pernah lihat," kata salah seorang petugas yang saya temui di sana.

"Iya mbak, udah tiga kali saya ke sini."

Awas kecebuuur

Yes kemarin itu kunjungan saya yang ketiga, doyan bener yak saya poto-poto hihii. Yang pertama dulu dalam rangka liputan kerjasama 3D trick art dengan Blue Bird. Yang kedua waktu ngetrip 2 Hari 1 Malam di Semarang bareng Ezytravel.

Saat kunjungan ketiga saya melihat ada beberapa background foto baru yang belum ada saat saya pertama dan kedua datang ke sana. Katanya emang di sini background foto bakal diganti secara berkala, supaya yang udah ke sini mau balik lagi kalik yaa hihihi.

Saya bisa menghabiskan waktu sampai satu jam lebih di sini. Soalnya seruu poto-poto dengan background 3D kaya gini. Selain backgroundnya yang menarik, kita dituntut ekspresif menyesuaikan background. Eh yang nuntut siapa yak? Hihihi ngga ada siiih, tapi kalo mau potonya apik, ya ekspresi mukanya harus ditata sedemikian rupa lah supaya matching dengan backgroundnya.

Thifaa sadis amattt

Misalnya poto di pinggiran tebing, kan labih bagus kalo ada ekspresi semacam takut. Jadi menjiwai. Di sini nih yang membuatku merasa harus mengeluarkan bakat terpendam, acting. Hallah.

Selain background foto 3D, ada juga yang disebut foto display. Foto dengan background kece dilengkapi berbagai properti yang lucu-lucu kaya topi, kostum binatang, dll.

Ada juga omah kuwalik. Aslinya perabotan di tempel di atap, tapi ntar pas potonya udah jadi di rotate 180 derajat, biar seolah kita yang posisinya terbalik, kaya gini.



Seruuu kan....

Masuk sini bayarnya Rp.50.000,- Kalo Senin ada promo diskon 50% untuk pelajar. Kalo naik Blue Bird ke sininya ada potongan diskon lagi 20% (selama masih promo). Bulan Agustus ini ada promo gratis masuk untuk yang namanya ada unsur "Agus" nya lhoo! Cek promo yang berjalan di IG nya aja ya @oldcity3D

Murah apa mahal? Ya tergantung siih yaa. Sebagai perbandingan aja nih. Saya pernah poto studio sama teman-teman berlima, perorang jatuhnya Rp.50.000,- dapat 9 foto dengan background putih. Biayanya sama kan ya dengan tiket masuk ke sini. Tapi kalo di 3D trick old bisa poto sepuas-puasnya, background nya macem-macem. Cuma ya hasil potonya sih tergantung kamera yang dipakai, sama yang ngambil poto pinter ngga. Tapi kalo petugas di sana sih pengalaman saya selama ini ya udah terlatih untuk ngambil gambar dengan pas sesuai bekgron.

Ngecat zebra dulu yaa

Jadi kalo kamu mau wisata seru-seruan di Semarang, datang aja ke 3D trick art museum. Siap-siap manjat pohon dikejar beruang hihi, kalo belum diganti sih bekgronnya. Yang di daerah Kendal, ada juga lo wisata macam 3D trick art kaya gini, namanya Pusaka Tigade.

Old City 3D Trick Art Museum
Alamat: Jl. LetJend Suprapto no. 26 SEMARANG (Area Kota Lama)
Telp: (024)86570776
email: oldcity3d@gmail.com
Tiket masuk: Rp.50.000,-/orang

23 comments:

  1. Aku ama suamiku baru sekali kesini abis dapet vocer dari bkue bird itu hehehe

    ReplyDelete
  2. Sangaaarrr...
    Mak Mi & Mak Dew yogane expert, isa hand stand dhuwur speda...

    Aamiin...

    Hihihihi..

    ReplyDelete
  3. huahahhahah posenya mba rahmi maximal sekali... oke mba tahan yaaaaaa ckrekkkk

    ReplyDelete
  4. Hai, Mbak Rahmi. Tempat rekreasi kayak gini lagi ngetren ya. Dibanding yang di Jakarta, HTM di situ murah jauuuh *berbahasa macam apa ini. Jadi nahan diri untuk datang lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aja rasanya berat ngeluarin duitnya haha #termakirits

      Delete
  5. Keren beud ya, di jogja jg ada lho

    ReplyDelete
  6. Bagus ya. Tapi Aku kalo masuk tempat gituan pasti cuma plonga-plongo, lah wong aku gak bakat pose-pose atau dipoto-poto

    ReplyDelete
  7. Makin banyak ya koleksi frame nya.aku juga belom ke omah kewaliknya

    ReplyDelete
  8. Aduh fotonya Thifa yg pegang tang, ngeriiii.
    Seru juga ya foto2 gini, tapi kalo rame pengunjung malu juga, dilihatin hahaha

    ReplyDelete
  9. hahaha demi keindahan foto yang haqiqi y mba taahaaaannnn cekrek :p
    murah mba 50rb sayang euy namaku ga ada agus2nya karena lahirnya juli bisa gratis y bulan ini :D *mamakseneng gratisan

    ReplyDelete
  10. ahaha...seru mbak...apalagi foto pertama yang dikejar beruang, dapet banget ekspresi sama posenya...

    ReplyDelete
  11. Wiif...nggak cuma mb Rahmi... Dua cantik itu juga jago akting Oy.. Jempol...

    ReplyDelete
  12. Wahh, tempatnya bagus ya mba, lebih banyak gambar baru dibandingkan saat bareng ezytravel ya mba??

    jangan lupa mampir ke postingan baru saya : jalan jalan di Bandung
    nuhun....

    ReplyDelete
  13. lukisan 3D disana banyak bgt jumlahnya. Gak kalah sama museum 3D di jogja

    ReplyDelete
  14. Saya penasaran, bikin galeri 3D beginian berapa ya biayanya? Terus kan galeri beginian mulai menjamur di banyak kota. Di Jogja juga ada, di Surabaya, di Bandung, di Bali juga ada, kira-kira apakah sebetulnya pemiliknya sama ya?

    ReplyDelete
  15. Belum kesampaian kesana nih... *masihmikirtiket* wkwkwkwk. padahal pernah dapat diskonpas acara bluebird waktu ultah Gandjel Rel itu ya :D

    penasaran banget sama Omah kwaliknya

    ReplyDelete