Minggu, 28 Mei 2017

Pusaka Tigade, Wisata Murah Meriah di Kendal

Halo temans, foto dengan latar belakang tiga dimensi lagi kekinian banget yes!! Rabu kemarin saya dan temen-temen komunitas Gandjel Rel, baru dari Kendal, foto-foto seru di Pusaka Tigade, wisata murah meriah di Kendal.

Sepedaan keliling taman dulu yaa

Pusaka Tigade tepatnya ada di kecamatan Sukorejo, Jalan Banaran, depan Puskesmas Sukorejo. Lumayan dekat dari pasar.

Selain emak-emak yang ikutan piknik, beberapa anak-anak juga turut serta termasuk Thifa dan Hana. Yeayyy kita bersenang-senang anak-anak.

Sekitar pukul 08.30 kami berangkat dari rumah Mba Fenty di Ngesrep. Setelah itu menuju titik jemput selanjutnya yaitu di Ngaliyan, karena ada beberapa teman yang menunggu di sana.

yang paling depat ngga katut difoto hihi


Perjalanan dari Semarang ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Sampai di lokasi sudah siang, sehingga kami dipersilakan makan lebih dahulu di kedai sate Subali, letaknya masih satu lokasi sama Pusaka Tigade. Ada banyak pilihan menu, mulai dari sate kambing, ayam, sampai nasi goreng dan tongseng. Saya menjatuhkan pilihan pada sate kambing. Ya kapan lagi gitu kan makan sate kambing, kalo ngga Idul Adha, kawinan dan ditraktir hahaha.




Setelah kenyang, kamipun dibawa masuk menuju Pusaka Tigade dan disambut patung Hulk yang super gede. Langsung excited deh melihat banyak background foto di sana. Saya mengasah bakat terpendam sebagai pengarah gaya, dan Thifa dan Hana modelnya hahaha.


Tapi tenang bagi yang bingung mau poto kaya apa, ada pemandu yang dengan senang hati membantu kok, mengarahkan gaya, sampai mengambilkan foto.

Selain backgroun foto kece. Ada juga properti foto lucu seperti topi, wig, kacamata, bunga, dll.



Ada kamar terbaliknya juga. Jadi kita bisa bikin foto ala-ala spiderman gitu di sini, merayap di dinding kaya cicak. Hellooo spiderman itu laba-laba bukan cicak. Eya maap.



Sudah puas foto-foto, Thifa minta keluar, main di taman. Yes di depan Pusaka Tigade ada playground yang menarik perhatian anak-anak banget. Karena ada beberapa wahana permainan seru kaya di TK, seperti jungkat-jungkit, perosotan dan ayunan. Selain itu ada mini zoo nya juga loh, yang berisi buaya, kalkun, ikan mas koi, dan kura-kura. Wiih anak-anak langsung heboh teruama pas lihat buaya.

Di sini juga mobil-mobilan kecil yang bisa dikendarai sendiri oleh anak. Biaya sewanya murah hanya Rp.5000,- untuk 15 menit.



Pusaka Tigade merupakan salah satu jaringan usaha milik Pusaka Group yang sudah cukup dikenal di Kendal. Ide pembuatannya sudah sejak tiga tahun lalu diajukan oleh Mas Amin seorang arsitek dan pebisnis yang merupakan suami dari teman kami sesama penulis yaitu Mba Fenty.Sementara Pusaka Group sendiri merupakan perusahaan keluarga yang dibangun oleh ayahanda Mas Amin yaitu Bapak HR Mastur, SH, MSi.

Setelah anak-anak puas bermain di playground depan Pusaka Tigade kemarin, kami diajak berkeliling ke jaringan usaha Pusaka Group yang lain. Ada toko emas, minimarket, toko mainan, toko barang pecah belah, resto cepat saji, sampai peternakan ayam. Luar biasa moga bisnisnya lancar dan berkah ya...

Seru banget, piknik ke Pusaka Tigade, wisata murah meriah di Kendal. Tiket masuknya hanya Rp.10.000 saja lho!

13 komentar:

  1. Seru pikniknya ya mbak rahmi, kita happy, anak-anak pun happy 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pengen balik lagi jadinyaa 😁😁

      Hapus
  2. si Kakak jado banget action hahahah
    aku aja kalah nih Mbak Mi :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo Thifa lumayan bisa diarahkan gayanya 😁

      Hapus
  3. Pertama ngerti tiket cuma 10ribu, bikin kaget juga. Murah banget ya, nggak kayak di kota2 yang mihil

    BalasHapus
  4. Lagi musim 3D ya mbk. Tiketnya murah banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh lagi kekinian banget. Mayan ya 10ribu dapet bekgron poto cakep.

      Hapus
  5. tiket masuknya murah ya...nti deh kapan2 nyoba kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa rame2 ajakin anak2 pasti seruu

      Hapus
  6. kurang puas foto-fotonya hiks...pengin kesana lagi nih.

    BalasHapus
  7. nah tempat fotonya asyik banget ya, jadi membayangkan ada di sana , pasang gaya dan cekrekk

    BalasHapus
  8. Aku orang Kendal tapi belum kesitu mbak. Jadi pengen...apalagi Sukorejo terkenal adem banget udaranya. Soalnya kan dataran tinggi.

    BalasHapus