Minggu, 06 Agustus 2017

Bebaskan Eksplorasi si Kecil di Dancow Explore Your World, Seruuu!!

Bebaskan Eksplorasi si Kecil di Dancow Explore Your World, Seruuu!!

Nestle Dancow Explore Your World. Pic by +wuri nugraeni 

Week end mau ke mana Bunda? Yuk datang ke event yang ngga biasa, ke Dancow Explore Your World di ADA Banyumanik Semarang. Kenapa saya bilang ngga biasa,? Ya karena ngga setiap hari ada. Dancow Explore Your World ada di Semarang hanya pada tanggal 5-6 Agustus 2017 saja. Jadi ini HARI TERAKHIR ya...

Masuknya juga bisa dibilang GRATIS. Kita bisa mendapatkan tiket masuk ke Dancow Explore Your World dengan pembelian produk Dancow di beberapa supermarket atau bisa juga langsung di tempat acara. Jadi ngga mengeluarkan uang sama sekali buat tiket, uang yang dikeluarkan kembali produk. Bahkan bisa dapet bonus loh, berupa picnic set, shopping bag, frying pan, dan gril pan.

Sebelumnya Nestle Dancow Explore Your World ini telah hadir di Medan (29-30 Maret), Surabaya (1-2 April), dan Jakarta (29-30 April). Semarang beruntung banget jadi kota ketiga yang disambangi event ini.

Explore Your World merupakan wahana edukasi persembahan Nestle Dancow untuk si kecil belajar lebih berani dan mandiri. Selain itu juga agar orang tua semakin percaya diri dengan mengatakan "IYA BOLEH" saat si kecil bereksplorasi memaksimalkan potensinya.

salah satu aktivitas di Dancow Explore Your World
Ayah Bunda ada ngga nih yang suka ngelarang anaknya eksplorasi. Misalnya anak pengen mainan hand painting takut rumah dan baju kotor. Anak pengen mainan hujan-hujanan ngga dibolehin karena takut sakit, dll. Sesungguhnya larangan-larangan itu bisa menghambat ia mengembangkan potensi maksimalnya loh. Kalo cuma takut kotor misalnya, kan bisa dibersihkan nantinya atau bisa diminimalisir dengan menggunakan alas koran di lantai saat bermain, dll.

Sabtu kemarin saya mengajak duo bocah ke Nestle Dancow Explore Your World. Tahun sebelumnya juga ada event Dancow di Semarang namanya Ranch Adventure. Seru bangeeet, duo bocah hepi, makanya ngga mau juga melewatkan event kali ini.

Event Nestle Dancow Explore Your World kali ini ngga kalah seru dengan event sebelumnya. Di sini ada beberapa booth yang bisa kita datangi. Booth pertama yang kami datangi adalah Art Center Hand Painting. Di sini anak-anak dikasih kertas bergambar untuk diwarnai.

Ini nih hasil karya Thifa, Hana, dan Fatih
Ada juga art painting dengan cara, anak menempelkan tangannya di caran berwarna, kemudian ditempelkan di kertas. Awalnya saya malas bawa anak ke booth ini, ya ngapain cuma nempelin tangan doang, bikin tangan kotor. Eh ternyata di sini bukan sekedar ngecap tangan aja lho!

cap tangan

Karena nantinya dari cap tangan itu akan dikreasikan menjadi aneka gambar lucu kaya bunga, orang, dan ubur-ubur. Kreatif bangettt!! Kalo udah jadi bisa dibawa pulang oleh anak. Dari sini kita jadi tahu, bermain yang menurut kita kotor, males bersihinnya, bisa mendatangkan kreativitas tak terhingga dan tak terduga.

eh ternyata bisa jadi kaya gini, bagus yaaah
Di sebelah booth art center ada booth konsultasi. Di sini kita bisa mengkonsultasikan mengenai tumbuh kembang anak. Sudah ada psikolog dan pakar nutrisi yang siap menjawabnya. Sembari orang tua berkonsultasi, anak-anak bisa bermain susun-susun balok di sini.

Wuri konsultasi ke pakar nutrisi
Setelah puas di booth ini, kami beralih ke booth yang ada di bagian belakangnya. Ada tulisan "Explore Your World" besar di bagian depannya. Sebelum masuk kami dipersilakan foto terlebih dahulu.

Yang paling pertama menarik perhatian anak-anak adalah area play park.

Serunya mandi bola di Play Park

Waaaw ada perosotan, area wall climbing, dan mandi bola di sini. "Aku mau ke sana mahh..!!" kata Thifa.

"Iya, boleh..." Saya lantas mendaftarkan Thifa dengan menunjukkan kartu dari Dancow untuk di stempel.

Ada wall climbing jugak!

Setelah puas bermain, Thifa excited melihat tempat serupa taman yang ada di depannya, yang bertuliskan "Central Park".

"Itu apa Mah? Aku mau ke situ." Kata Thifa lagi. Kamipun mengantri untuk dapat masuk menuju Central park. Di bagian depan sebelum masuk taman ada replika sapi, yang cukup menarik perhatian anak-anak.

Pura-puranya meras sus sapi yaaa. Pic: @wurinugraeni
Sebelum masuk ke area taman, anak-anak dipakaikan jas hujan terlebih dahulu, karena nanti di dalam ada sesi hujan buatan gitu. Ngerti banget anak-anak suka main air tapi orang tua paling males kalo bajunya sampai basah xixixi.

Sepanjang taman, anak-anak disuguhi pemandangan cantik dan menarik berupa aneka bunga dan replika hewan seperti kelinci, burung merak, dan kupu-kupu. Di sini orang tua dapat mengenalkan aneka ragam hayati dan hewani kepada mereka. Seandainya yang ada di sini hewan benaran pasti lebih seru yaa. Ya ngga usah banyak-banyak lah hewan benarennya, misalnya kelinci sama ikan, yang lainnya cukup replika aja. Hehehe.

Bunga-bunga dimana-mana, ada replika hewan juga

Masih ada satu booth lagi yaitu booth foto buat kenang-kenangan. Ayah Bunda dan anak-anak bisa berfoto bersama di sini, nanti akan langsung dicetak dan bisa dibawa pulang.

Oiya di dekat area photo booth kita juga bisa menikmati susu dancow yang dibagikan secara gratis loh.

Seru banget membebaskan eksplorasi si kecil di Dancow Explore Your World. Untuk Ayah Bunda di Semarang, buruan merapat ke ADA Banyumanik karena ini hari terakhir. Booth akan dibuka dari pukul 11 siang sampai 9 malam. Untuk yang di kota lain yang belum kedatangan event ini, tenaaaang... Event Nestle Dancow Explore Your World masih akan jalan-jalan lagi kok. Selanjutnya kita yang akan didatangi adalah Solo (9-10 September) dan Makassar (7-8 Oktober). Ditunggu ya....

Photo booth. Jadinya kaya foto 3D trict niih.

11 komentar:

  1. Wow komplit mb mi..sayang y kita g bisa ktmu :(

    BalasHapus
  2. Acara dancow eksplor bagus ya buat daya imajinasi dan tumbuh kembang anak 😊

    BalasHapus
  3. Yeay! Thifa tambah besar. Jadi ingat pas ke event seru dancow tahun lalu ama anak-anak

    BalasHapus
  4. Yaaahh aku lupa ambil hasil handpaintingnya.. hiks

    BalasHapus
  5. Sweeruu bgt yaa, ngajak anak2 eksplorasi di sana. Permainannya seru2 yaa

    BalasHapus
  6. Hasil mewarnai kak thifa dan kak hana bagus mb, wah udah pada pinter dan berbakat yaa..:)

    BalasHapus
  7. Seru banget ya acara kemarin. Semoga tahun depan ada lagi

    BalasHapus
  8. Pas aku ke sana, di tempat konsultasi nggak ada balok susun, Mbak. Sudah pindah ke lantai 3. Tapi, Alhamdulillah sih pas konsultasi Si kecil nggak rewel karena asyik makan permen. Hihi.

    BalasHapus
  9. Seru eventnya ya Mbak, anak-anak senang, Bundanya tambah pengetahuan...Btw, itu hasil mewarnainya bagus sekali..:)

    BalasHapus
  10. acara kek gini bikin ketagihan ya, arkaan hepiii

    BalasHapus
  11. Mewarnainya rapih banget yaaa, suka banget dech, kegiatan seperti ini membuat para ortu jadi peduli akan pengasuhan dan pemberian nutrisi untuk anak-anak ya, Mbak

    BalasHapus