JNE Ngajak Jalan Media dan Blogger ke Pulau Nusa Lembongan Bali


Rasa-rasanya tidak percaya ketika menerima telepon dari JNE, yang mengatakan bahwa saya masuk nominasi 5 blogger top contributors JNE dan berhak ikut event #JNENgajakJalan ke Pulau Lembongan Bali.

Hah really? Emangnya saya udah pernah nulis apa aja tentang JNE? Itu juga mungkin yang menjadi pertanyaan beberapa orang yang penasaran kok bisa JNE Ngajak Jalan si Rahmi?

Saya sampai ngga berani cerita ke orang-orang perihal liburan ke Nusa Lembongan ini, apalagi nyetatus pamer-pamer, takutnya ternyata saya cuma mimpi #halah, atau si JNE salah menelepon orang hahaha.

Saya cuma bilang ke anak-anak, suami sama ibu mertua aja yang sekiranya nanti akan ditititipi bocah kalo beneran saya jadi ke Bali.

Tapi keraguan saya sirna, ketika di acara JNE Media&Blogger Gathering tanggal 22 November di Jakarta, seorang teman mengabarkan saya terpilih menjadi salah satu dari 3 blogger yang mendapat plakat top contributor, dan beneran bakal diajak jalan ke Pulau Nusa Lembongan Bali.

Dapet iniiih, terharuuuu

Horeee, yippiiee, Alhamdulillah. Dan anak-anak manyun, “Mamah ke Bali terus, aku ngga diajak, aku kan pengen ngerasain Bali kayak gimana.” Tiga bulan sebelumnya saya juga memang ke Bali tapi event yang beda. Nantilah yaa anak-anak, kalo ada rejeki kita jalan-jalan sekeluarga. Aamiin.

Selama ini saya memang cukup rajin ikut event-event yang diselenggarakan JNE. Baik event offline kalo pas JNE ada acara di Semarang maupun event online seperti blog competition. Dan Alhamdulillah pernah dua kali nyangkut jadi pemenang di blog competition yang diselenggarakan oleh JNE.

Selain saya ada ada lima blogger lagi yang ikut event #JNENgajakJalan ini, yaitu Pungky, Mba Uniek, Mba Lidya, Mas Adian, dan Satya Winnie. Dari mediapun dipilih lima orang. Ada mba Gloria dari Bisnis Indonesia, mba Eri dari Pikiran Rakyat, mba Monalisa, mas Agung, dan mas Finz.

Saya, Mba Uniek, dan Pungky berangkat ke Bali dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Setiba di bandara Ngurah Rai, kami disambut oleh team dari JNE, salah satunya mas Rian.




Sambil nunggu peserta yang lainnya tiba, kami ngopi-ngopi dulu di Starbucks.

Sekitar pukul 11 siang para peserta lain tiba. Sebelum menyebrang ke Pulau Nusa Lembongan, kami diajak makan siang dulu di Restoran Kemangi. Di sana kami bertemu dengan Bapak Djohari selaku komisaris JNE beserta anak dan isteri beliau yang ramah dan humble banget. Mereka juga akan ikut outing ke Nusa Lembongan bersama kami. Selain itu dari JNE ada Pak Meylan, Pak Eri, Mba Ria, Mas Rian, Mas Eka, Mas Azka, dan Mas Yosep. Sementara tour guide kita dari Panorama Travel ada Mas Hendra dan Mas Ferry.

Kami menyebrang ke Pula Nusa Lembongan dari Pantai Sanur dengan kapal cepat yang disebut Rocky. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit. Lumayan mual-mual juga saya di atas kapal, hihihi.

Siap nyebrang ke Pulau Nusa Lembongan

Setelah kapal merapat di Pulau Nusa Lembongan, kami masih harus naik kendaraan lagi menuju hotel Nusa Lembongan Beach and Resort, tempat kami menginap.

Di hotel, sebelum beristirahat ke kamar masing-masing tentu saja ada pembagian kamar terlebih dahulu. Saya sekamar dengan Mba Lidya. Dan ketika kami menengok kamar hotel bagian kami… Masya Alloh… bagus banget. Sebelumnya saya emang sempet ngintip-ngintip di interet, penampakan hotel yang bakal jadi tepat nginap ini kaya apa, tarifnya berapa, hohoho. Tapi sama sekali ngga nyangka saya dapet kamar dengan privat swimming pool kayak gini.

Kamarkuuuw n mba Lidyaaa

Langsung deh keinget anak-anak, kalo mereka diajak nginep di hotel yang depan kamar ada kolam renangnya pastilah heppy banget. Semoga suatu saat ada rejekinya ya kids ;)

Malamnya kami dinner di resto kayu manis milik hotel. Resto ini ngga jauh dari kamar saya, tinggal berjalan sedikit sampai. Dan ternyata resto ini berada di pinggir pantai, samping resto ada kolam renang lagi yang lebih besar dari kolam renang di kamar.

Acara dinner diisi juga dengan perkenalan masing-masing peserta outing dan ramah tamah. Kami dibagikan kaos yang akan dipakai buat acara snorkeling dan juga… uang saku… yeayyy bisa belanja-belanjiii.
Pak Johari, komisaris JNE memberi sambutan

Besoknya seusai sarapan kami berkumpul di pinggir pantai dekat resto. Dari sini kami nanti akan dibawa kapal ke tengah laut dan nyemplung.


Perjalanan dengan kapal cepat kali ini seruuu banget, kaya naik kora-kora. Kapal seolah seperti melewati jalan yang menanjak dan menurun karena gelombangnya yang besar. Tapi untungnya ga bikin saya mual sama sekali.

Sampai di tengah laut kapal berhenti, kamipun dipersilakan turun setelah menggunakan peralatan snorkeling. Seperti biasa, saya tetep takut nyemplung meski udah pakai pelampung, kaca mata renang dan penutup hidung. Takut tapi pengen nyemplung, ya sayang lah udah sampai sini ngga nyemplung.

Horee snorkeling

Akhirnya nyemplung juga saya tapi minta dipegangin hihi. Habis pegangan kenceng sama pelampung bentuk ban dan ngga mau jauh-jauh dari kapal. Sesekali kepala saya masukkin ke dalam laut pengen liat keindahan alam bawah laut.

Setelah puas snorkeling kami merapat kebali ke daratan. Setelah makan siang, kami diajak jalan-jalan menyusuri desa.

Jalan-jalan keliling desa. 


Tak lama kemudian, sampailah kami di Devil Tears. Di sini ombaknya gedeee banget. Kami diminta ekstra hati-hati jangan terlalu mendekat ke laut, karena bisa saja terpeleset atau terbawa ombak.

Devil Tears, keren banget. MasyaAlloh...

Hari sudah sore kamipun diantar kembali ke hotel. Setelah istirahat bentar dan sholat, acara bebas. Ada yang kembali ke devil tears dengan menyewa motor karena pengen menikmati sunset di sana. Beberapa lainnya termasuk saya lebih memilih renang di samping resto dan poto-poto di pantai.

Ombaknya gedeee, ekspresinya sampe gitu banget >.<

Esok harinya seusai sarapan kami menyebrang lagi ke Pantai Sanur, acara hari itu adalah makan siang di bebek tepi sawah dan belanja oleh-oleh di Krisna. Setelah itu kami diantar ke bandara untuk kembali menuju kota masing-masing.

Kami tiba di bandara sekitar pukul 3 sore, karena ada yang jam terbang pesawatnya pukul empat. Sementara kami rombongan Semarang, baru akan berangkat pukul 18.30. Masih panjang waktu yes.. Saya menggunakan waktu yang tersisa untuk kopdar dengan teman SMA di bandara. Lumayanlah kita bisa haha hhi mengenang masa SMA. Dan teman saya ini baik banget tiap ketemuan di Bali, pasti saya dibawakannya oleh-oleh. Karena sudah memprediksi makanya pas di Krisna saya ngga belanja makanan banyak-banyak hahaha. Apalagi ditambah sekardus oleh-oleh yang dibawakan dari JNE.

Huaaa dapet oleh2 lagi dari JNE


Liburan akhir tahun yang menyenangkan, terimakasih JNE. Ssst, kabarnya JNE berencana tiap tahun akan rutin mengadakan pemilihan media&blogger top contributor loh. Ngga menutup kemungkinan kamu yang baca blog post ini tahun depan yang bakal kepilih jadi top contributor. Aamiin :)

Komentar

  1. wiiii, hadiah tahun baru untuk mbak ya :) dari yang tak terduga

    BalasHapus
  2. Seruuuu :) hotelnya kece banget, kalo nginep di sana bakalan berendem terus hahaha.

    Hayo JNE adain event di Palembang ;)

    Omnduut.com

    BalasHapus
  3. Hasekkk, seru banget ya acaranya. Baca aja serasa heboh, apalagi yg pada ngikutin. Selamat :)

    BalasHapus
  4. bener bener rezeki akhir th yaa mba :)
    Barakallah mb rahmi :)

    BalasHapus
  5. Alhamdhulilah rejeki emak blogger sholihah. Asyik ya mak bisa jalan2 bareng gtu :)

    BalasHapus
  6. Wah enak banget jalan ke Bali gratis mbak mi, bagus banget hotelnya nusa lembongan beach and resort keren, dan itu ombak gede pisan pantesan dinamain devil tears, setelah halan-halan di pantai eh dikasih oleh-oleh juga, Alhamdulillah ya sesuatu ☺

    BalasHapus
  7. ya alloh aku mupenggg -________-

    BalasHapus
  8. Wah senangnya selamat y mba :)

    BalasHapus
  9. Wuih asik banget ya mba ke Bali lagi hihihi. Itu yg di Devil Tears keren spot nya :D

    BalasHapus
  10. Wah wah, jne emang top ya mbak rahmi. Selamat ya sekali lagi

    BalasHapus
  11. Wah asik nih event dari JNE, Kapan nih #JNENgajakJalan lagi :)

    BalasHapus
  12. Ya Allah seru banget... moga suatu saat aku juga kebagian liburan gratis *eh :P

    pantainya keren banget Mba.. apalagi kamar dengan privat pool-nya. aaah.. mupeng! :D

    BalasHapus
  13. namaku Adian mbakkkk.. bukan ardian, hiks hiks hiks. hahahaha. gak apa deh. rela rela. hahaha. keren reportasenya. apalgai yang foto sendirian itu lho. wowww. salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa tak tambahi bonus satu hurup mas. Edited :D

      Hapus
  14. Selamat ya mbak...klo dah rezeki, gk akan ketuker

    BalasHapus
  15. Sip... Rezeki Akhir Tahun ya mbak

    BalasHapus
  16. Waaahh udah tayang nih tulisannya. Bener2 top contributor deh ya... Mi, itu sandalmu bener2 menggoda pandangan xixixiii

    BalasHapus
  17. Berkah ngeblog ya, Mbak. Keren. Jadi semangat nulis lagi. Semoga ga hanya jadi resolusi. Xixi

    BalasHapus
  18. Aiiihh...kalian bikin iri. Asyik banget jalan-jalannya... sukses ya buat JNE

    BalasHapus
  19. Kereeeen....tuh ya enaknya jadi blogger kalau rajin ngikutin sayembara..Selamat mbaaak :) aku ikut bahagia :) Bali emang ngangenin.

    BalasHapus
  20. Asiik bgt mba jln2 bareng JNE.. :) Hotelnya bikin mupeng nih, hotel apa mba? kepo.. hihihi :D Duh itu yg Fevil Tears agak deg2an gimana gitu ya, gede bgt ombaknya..

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah rejeki emak solehah ya mii, semoga ntar bisa diajak jalan-jalan juga sama JNE aamiin.. :)

    BalasHapus
  22. waahhh asiiik,selamat ya mbak ;)

    BalasHapus
  23. Super kece banget berkah ngeblog yang ini! Aku juga pingiiiiinn :D. Bali memang ngga pernah bikin bosen ;).

    BalasHapus
  24. wow seru bingit...oleh-olehnya banyak ...

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah, berkah ngeblog ya, Mi. Pengalaman yang bikin mupeng, hahahaa...

    BalasHapus
  26. waaa asik banget jalan2nya, puas yah, udah jalan2 dapet oleh-oleh pulaaa..

    BalasHapus
  27. Seru banget jalan - jalannya ke Nusa Lembongan. pantainya cantik :)

    BalasHapus
  28. Keren, JNE! Jalan-jalannya mewah. Bener-bener dijamu ma JNE, ya :)

    BalasHapus
  29. You are super lucky indeed, mba....JNE memang ngga tanggung-tanggung kalau ngadain acara ya mba. Great to see how you enjoy the trip..

    BalasHapus
  30. Seru ya. Apalagi sesi snorkling... qiqiqiqiqiqi. Keren.

    BalasHapus
  31. Rezeki blogger sholihah... hehehe Tetap Semangat ya Kak Rahma

    BalasHapus
  32. Selamat tuk mbaknya, super lucky deh. Itu yg privat swimmingnya, sedap bener.
    Btw. Pelayanan JNE makin baik ya sekarang

    BalasHapus
  33. Wow happy banget ya bisa jalan-jalan asyik seperti ini.
    Rejezi ngeblog ya Rahmi :)

    BalasHapus
  34. Pulang dari nyebrang di lembongan, makan sop ikan makbeng ngak ??? hahaha

    BalasHapus
  35. ruarrr biasa mbak .. bener" rejki NOMPLOK ya, Alhamdulillah ^^

    BalasHapus
  36. Ini Yang di sebut rejeki Nomplok :D

    BalasHapus
  37. enak banget jadi blogger, kerjaannya traveling mulu

    BalasHapus
  38. Wow seneng banget deh pastinya kalau dapat hadiah jalan2 kayak gitu. kalau mau jalan2 ke malang atau kediri bisa pake jasa kami Travel Malang-Kediri PP mbak. mohon direview juga, barangkali kami juga bisa ngasih paket wisata gratis sebagai hadiah. tapi gak janji ya. hihihi...

    BalasHapus

Posting Komentar