Sabtu, 24 September 2016

Serunya ASUS Incredible Race di Nusa Dua Bali

Halo temaans, seperti janji saya berrrr hari-hari yang laluuu *lama aja ya cyiint, saya masih mau cerita keseruan acara Zenvolution di Nusa Dua Bali. Kalo kemarin kan baru cerita tentang hari pertama saya di acara Zenvolution, kali ini mau cerita tentang keseruan Incredible Race ASUS Zenvolution di hari kedua.


Jadiii, dari jauh-jauh hari sebelum berangkat, kami sudah diberi tahu oleh pihak ASUS untuk membawa sneakers. Dalam hati bertanya-tanya nih, mau ada kegiatan apa ya di sana.

Karena namanya Incredible Race, terus terang saya udah mengkeret duluan. Ini ntar mau disuruh ngapain sih? Jangan-jangan diajak mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra... lalalala...

Saya akui saya ituh cemen, ngga berani sama kegiatan yang meguji adrenalin, misalnya manjat pohon, melewati jembatan di atas jurang, ya yang kaya-kaya gitu bikin saya keder.Yeaah tampang boleh sekuriti tapi hati hello kitty mamennnn.


Tapi yaa gimana lagi mau ngga mau saya ya kudu ikutan. Kan perjanjiannya disuruh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di sana. Kuatkan hamba ya Alloh... daripada ntar hapenya disuruh balikin lagi huahahaha.

Di hari pertama kami sudah menerima perengkapan Incredible Race, sebuah tas yang berisi jas hujan, topi, air minum, buku petunjuk, kupon voucher makan dan minum. Makanya kami dipesan ga perlu bawa barang-barang lain lagi termasuk dompet, ditinggal aja di kamar hotel.

Pas hari H, di Innaya Hotel, tempat kami akan memulai Incredible Race, kami dibagi lagi uang saku yang mungkin nanti diperlukan saat Race berlangsung, ya mungkin aja di jalan pengen jajan cireng apa cimol gituh.

Saya tergabung di kelompok 34. Kalau kata seorang teman kelompok kami ini kelompok beruang madu hahaha.


Dalam satu kelompok ada sekitar 20 orang anggotanya. Aturan mainnya, ada 10 pos yang harus kami datangi, tiap pos punya tantangan yang harus diselesaikan. Nah kalau bisa menyelesaikan tantangan kita bakalan dapat poin. Lima kelompok dengan nilai teratas yang berhak bawa pulang hadiah. Hadiahnya, perpoin dikali dengan Rp.100.000,- Total hadiah yang disediakan ASUS senilai Rp.109.000.000,-!!!

Tiap kelompok udah diatur mana duluan pos yang harus didatangi, jadi ga barengan. Jadi di guide book sudah ada barcode yang harus kita scan menggunakan fitur QR di kamera ASUS Zen3. Setelah itu cari deh lokasinya di google map.

Station 1: Pokemon Go
Di pos pertama ini kita disuruh menangkap pokemon dengan Zenfone3 kami masing-masing yang sudah terinstal game Pokemon. Kami diberi waktu 15 menit. Makin banyak pokemon yang didapat makin banyak juga poinnya. Sempet keder karena saya ngga pernah main pokemon sebelumnya. Udah diajarin sama temen se-team ga mudeng juga haha, akhirnya ada seorang turis Jepang menghampiri saya nanya dengan bahasa Inggris apakah saya lagi cari pokemon, mau dibantu? Sayapun diajarin lagi gimana cara nangkep pokemon, dan dapet lima dooong, mayan lah yaaa... Yang lain pada dapetbanyak-banyak, jadi poin kita di station ini perfect! Sayang ngga adapoto sama si turis Jepang, padahal ganteng loh #eh


Station 2: Long Exposure 32 Second
Dari pos 1 menuju pos 2 ini kami berjalan lumayan jauh, balik lagi ke hotel tempat kami menginap. Di pos ini kami diminta memotret dengan teknik long exposure 3 second kamera Zenfone3, membentuk tulisan ZENVOLUTION. Di hari sebelumnya kami memang sudah diajarkan teknik foto long exposure ini, tapi di pos ini saya baru tahu teknik membuat tulisan di foto.

Koordinator kelompok meminta 11 orang dari kami berdiri berjejer, menghidupkan flashlight HP. Tiap orang diberi tugas menulis satu huruf. Ada yang Z,E,N,V, dan seterusnya. Ketika aba-aba ya, tangan yang memegang flashlight harus bergerak membentuk huruf. Dan beginilah hasil foto 32 second long exposure dari kelompok kami.


Station 3: Display
Pos 3 ini letaknya dekat dengan pertamakali kita start untuk incredible race, jadi rutenya bolak-balik sana-sini. Di pos ini kami disuruh menyusun puzzle. 20 potongan puzzle didapatkan dengan menscan barcode yang ada di baliho menggunakan hape kami masing-masing. Nah kalo udah di scan muncullah potongan gambar di HP. Kalo semua sudah menscan, 20 HP harus ditata, supaya membentuk sebuah gambar utuh. Kami diberi waktu untuk menyusun puzzle ini. Tapi mungkin karena sudah lelah ya *alesyaan, kami tidak berhasil menyempurnakan susunan puzzle ini. Masih ada beberapa kepingan yang salah penempatannya.


Station 4: Sonymaster
Pos ini kami sambangi setelah makan siang. Ada di Hotel Novotel. Jadi kalo dari tempat kami makan, jalan dulu ke arah hotel tempat kami menginap, nah Novotel agak sonoan dikit. Beneran kan rutenya bolak-balik ngga bisa yang searah aja gitu? *dih nawar*

Sebenarnya kalo soal jalan kaki saya sih kuat-at aja, udah lumayan terlatih lah, jaman kuliah sering jalan kaki ke kampus demi pengiritan haha Tapi masalahnya saat itu saya kebelet pup, mau ijin pup dulu takut waktunya habis. Demi 109jutaa, maju teruuuuus!!!

Di pos ini kami diperkenalkan dengan audio dari Zenbook yang memukau. Puluhan lagu diperdengarkan dan kami diminta menebak. Lagunya kekinian banget, kebanyakan barat pulak. Saya di dalam cukuplah menikmati lagunya, yang menebak orang lain hahaha. Lumayan hampir semua judul lagu bisa ditebak di sini. Untung ada beberapa orang yang jago tebak lagu. Makacih yaaa..


Station 5: EIS Station
Menuju ke pos 5 ini, untungnya pas ada shuttle bus lewat. Asalnya kami udah galau aja nih, mau lanjut apa ngga. Karena waktunya udah mepet. Takutnya kalo jalan ke sana, begitu sampai pos udah tutup, huhuhu.

Di sini kami diminta mencoba fitur video dari Zenfone 3. Tantangannya adalah, kami akan diajak berkeliling naik bus, sambil merekam video. Supaya ngga goyang, merekam dalam kondisi berkendara, ada salah satu fitur video yang harus diaktifkan yaitu video stabilization, nama lainnya adalah EIS atau Electronic Image Stabilization. Sepulang dari berkeliling, kami diberi pertanyaan berkaitan dengan hal-hal yang kami lewati. Lumayanlah dari 10 pertanyaan yng terjawab benar ada delapan.

Photo by Pungky Prayitno

Station 6: 4K Station
Di station 5 asalnya kami udah mau give up. Karena waktu rasanya udah tidak memungkinkan lagi. Tapi koordinator bilang kalo pos 6 udah deket banget dari sini. Akhirnya kami putuskan untuk menyelesaikan Incredible Race di pos 6.

Tantangan di pos ini adalah menari dipandu oleh dua orang mbak penari, sekaligus menjajal kemampuan video 4K ASUS Zenfone 3. kualitas video Asus sudah melampaui Full HD 1920x2160. Kualitas TV 4K UHD juga sudah disematkan di dalamnya.

Seharusnya masih ada empat station lagi yang kami datangi. Tapi karena waktu sudah habis dengan berat hati kami hanya bisa sampai di pos 6. Huhuhu bye-bye 109 jutaaa.

Setelah dari sini kami diantar dengan kendaran menuju lapangan titik finish. Semua yang mengikuti Incredible Race, berhak mendapatkan medali.

Incredible Race tidak semengerikan yang saya bayangkan. Ternyata sebuah kesulitan atau tantangan kalau dihadapi bersama menjadi ringan. Terimakasih ASUS untuk keseruan Incredible Race-nya. Dan selamat sudah masuk rekor MURI sebagai permainan dengan peserta terbanyak.

Keseruan Incredible Race bisa kamu lihat di video yang ada di Fanpage AsusIdOfficial ya..

Photo by Susindra

Ohya, saya sempet deg-degan loh, ngga bawa powerbank pas ikut Incredible Race, mengingat aktivitas Zenfone yang kami bawa cukup tinggi kan, mulai disuruh nangkep pokemon sampai merekam video. Ditambah update-update socmed juga. Tapi ternyata dipakai dari pagi sampai sore baterai Zenfone 3 tetap bertahan. Review lengkap tentang Zenfone 3 nanti menyusl ya, masih mau ngutak-ngatik fitur-fitunya dulu.

Moga kita bisa seru-seruan kayak gini lagi di event ASUS selanjutnya ya teman-teman :)





34 komentar:

  1. seru ya mbak acaranya,nyari pokemon juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, deg2 juga ga enak kan kalo aku sndiran yang ngga nemu

      Hapus
  2. seru ya mbak acara Asusnya perjalanannya aku kapan ya he3

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAlloh dapat kesempatan juga mbaa

      Hapus
  3. wah pasti seru ya mbak acaranya disana.. jadi pengen ke bali dan membuat acara bersama.. hehe..

    BalasHapus
  4. Seru banget nih acaranya, semoga segera ketularan dapet hp dan ke balinya Aamiin

    BalasHapus
  5. Semoga satu hari nanti bisa ikut seseruan bareng Asus, aamiin kenceeenggg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin kopdar di acara ASUS kita ya bunsal :D

      Hapus
  6. gara-gara ASUS jadi pada kekinian, berburu Pokemon hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa padahal awalnya ga tertarik blas

      Hapus
  7. wiiiieeehhh, dnger ceritanya mata ku jadi ijoo gini,, tak terasa meneteskan air mata... #Akupengenikutmba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaa saya ikut karena diseleksi ma ASUS ;)

      Hapus
  8. wah kira kira kapan ya ada acara beginian di balikpapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak malah kalo di luar kota mas, bisa skalian jalan2 hehe

      Hapus
  9. Hijihihi cari pokemon :D memang lagi musim, aku aja ketagihan. Btw acaranya seru sekali ya mba..

    BalasHapus
  10. wah beruntung ya bisa berkesempatan berada di sana

    BalasHapus
  11. aku gak nyampe di stasion pokemon go sama long exposure, kejauhan tim ku muternya

    BalasHapus
  12. bacanya ajaaa udah seru bangeeet hehehehe

    BalasHapus
  13. enak ya udah seneng2 dapet duit pula wkwk

    BalasHapus
  14. Seru banget acaranya tuh, jadi pengen juga bikin acara kayak gitu...

    BalasHapus
  15. rame banget tuh,, pasti asyik yaaa..

    jadi pingin kayak gitu,, jalan jalan dapet duit

    BalasHapus
  16. wah memang seru banget yah, saya dari dulu selalu pake Asus, krena memang kuat banget dan bandel maju jaya deh untuk Asus

    BalasHapus
  17. Nggak nyesel deh make asus, selalu puas dibuatnya

    BalasHapus
  18. bener seru banget, semoga aja suatu saat bisa ikut

    BalasHapus
  19. laptop saya pakai asuz karena desain nya bagus banget hehe

    BalasHapus
  20. asuz is the best pokoknya, mantab

    BalasHapus
  21. keren ya mbak. nanti kalau ada waktu lah hehehe

    BalasHapus
  22. kapan kira" asus buat acara kaya gini di samarinda. banyak loh user asus disini

    BalasHapus