Minggu, 11 September 2016

Menjadi Bagian dari Kemeriahan Zenvolution di Nusa Dua Bali

Halo temaaans, maaf ya beberapa hari vakum update blog karena baru pulang dari Bali*haiss kaya yang rajin-rajin amat aja ngeblognya yak*.

Alhamdulillah, saya termasuk salah satu blogger yang lolos seleksi untuk diundang di acara ASUS Zenvolution yang diselenggarakan di Nusa Dua Bali.

Beneran surprise banget ketika saya mendapat email pemberitahuan bahwa saya lolos, karena pada awalnya mendaftar, saya ngga begitu yakin bakal lolos. Saya cuma minta doa sama anak-anak saya, doakan ya Mama bisa ke Bali. Bukan Balinya yang bikin saya mupeng. Kalau ke Bali sih udah pernah beberapa kali, karena saya memang pernah tinggal dan sekolah di Bali selama enam bulan. Tapi event Zenvolution ini yang bikin saya mupeng berats. Menyimak liputan Zenvolution tahun lalu seruuu. Dan Alloh mengabulkan doa saya, doa kami. Terimakasih ya Alloh, terimakasih anak-anakku, akhirnya emakmu ini bisa menjadi bagian dari kemeriahan Zenvolution di Nusa Dua Bali.

Bersyukurnya juga anak-anak saya sekarang sudah mulai paham bahwa ibunya sesekali harus meninggalkan mereka untuk bekerja. Dulunya sebelum Hana dua tahun, semua kerjaaan yang sekiranya ngga bisa membawa anak untuk turut serta saya skip. Dapat hadiah tiket PP ke Singapura untuk berdua juga sampai saya hibahkan ke orang lain, padahal aslinya mupeng banget lahh jalan-jalan.

Rombongan Semarang lumayan rame. Blogger yang berangkat dari bandara Ahmad Yani ada tujuh orang, selain itu masih ada beberapa orang juga dari media.


Photo by Uniek K


Pesawat dijadwalkan berangkat pukul 06.00. Jadilah saya sebelum Shubuh udah bangun dan pontang-panting nyiapin ini itu. Padahal ya, packing udah dicicil dua hari lalu, tapi kok tetep aja kelimpungan gitu kalo mau pergi-pergi. Pakai ada acara jilbab ketlingsut pula, hadeeeh.

Photo by Uniek K

Kami sampai di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 08.30 dan sudah disambut oleh team ASUS yang akan membawa kami dengan bus ke tempat acara di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC). Sempet ketinggalan bus segala karena terlalu khusyuk dandan di toilet hahaha. Yang harusnya naik bus 1 akhirnya harus nunggu bus 2 penuh dulu, bareng sama rombongan media dan blogger dari kota lain.

Setiba di BNDCC sudah menjelang jam makan siang. Makanan sudah terhidang tapi masih terbungkus rapi. Sabar cyiint!! Sambil menunggu waktu makan, kami memanfaatkan waktu untuk menyapa teman-teman blogger se-Indonesia Raya yang berkumpul di sini, dan berfoto bersama. Kesempatan langka iniih bisa kopdar sama mereka.

Foto by: Primastuti Satrianto


Seusai makan siang, sholat dzuhur dan leyeh-leyeh sebentar di mushola, ada halo-halo yang mengatakan bahwa acara akan segera dimulai para tamu undangan diminta untuk memasuki ruangan.

Oya yang hadir ke acara ini, bukan hanya media dan blogger saja, tapi ada juga dealer dan komunitas fans nya zenfone yang disebut zenfans. Jadi berapa orang yang hadirrr? Ratusan !!!

Acara dibuka dengan penampilan duo perkusi yang seru dan menghentak. MC membawakan acara dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Satu persatu petinggi ASUS, dipersilakan naik ke atas panggung untuk memperkenalkan produk ASUS terbaru, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.


Ada Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Laser, dan Zenfone 3 Max.

Setelah itu kami disuguhi peragaan busana yang menawan. Baju rancangan Sebastian Gunawan dikenakan oleh para model sambil masing-masing membawa ASUS Zenfone, berjalan mengitari panggung. Ya ampuun kalo gini mah yang bikin mupeng bukan hanya Zenfone nya tapi juga bajunya!!!


Selain melaunching seri Zenfone terbaru, hari itu ternyata dilaunching juga notebook terbaru dari ASUS yaitu Zenbook 3. Notebooknya tipiss, tampak ringan kaya buku notes namun terkesan mewah dan elegan. Dan ada peragaan busananya juga doong. Kali ini karya Denny Wirawan yang menampilkan gaun dengan motif batik yang anggun dan wah!


Yang terakhir nih surprise bangettt!!! Awalnya kami diputarkan iklan ASUS Zenfone terbaru yang dibintangi Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim sebagai brand ambasador. Syuting iklan ini di Polandia. ADa adegan BCL memotret Joe Taslim yang sedang jogging dari ferrari yang berjalan cepat menggunakan Zenfone 3. Jadiii, iklan ini pengen menunjukkan bahwa Zenfone 3 mempunyai kamera yang mumpuni banget. Meski kita motret benda yang bergerak atau di atas benda yang bergerak, hasilnya tetap oke.

Surprisnyaaah, ternyata BCL dan Joe beneran datang ke acara iniiih. Masuknya dari manaa ya kok ngga lihat. Tau gitu tadi kan dicegat minta poto bareng sambil pegang komik Mak Irits hihihi.

BCL dan Joe Taslim dari kamera Mas Ihwan


Lalu apakah benar Zenfone 3 kameranya sekece itu??? Tentunya kami tidak hanya disuguhi presentasi yang memaparkan kelebihan Zenfone 3 tapi dipersilakan mencoba langsung.

Di samping ballroom sudah disiapkan beberapa zenfone 3 dengan seri yang komplit, untuk dijajal. Ada zenbook juga yang bisa kita utak-atik di sana.

Pertamakali tentu saja yang saya coba adalah kameranya. Karena sudah lama saya sudah mengidam-idamkan ponsel berkamera bagus. Maklumlah selama ini hanya pakai ponsel dengan kamera 5 MP. Sekarang mari kita coba menggunakan ponsel berkamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP! Ini baru yang Zenfone 3. Masih ada kamera yang lebih kece lagi, milik Zenfone 3 ultra dan Zenfone 3 deluxe yang kamera utamanya mencapai 23 mega pixel!!!

Menjajal Zenfone 3

Setelah puas menjajal zenfone 3 dan zenbook, ehm belum puas sih sebenarnya yaa. Kalo nyoba-nyoba HP gitu dalam waktu berapa jam tok sambil berdiri pulak rasanya kurang mantabh ya. Pengenya sambil goler-goler di kasur biar nyante kaya di pantai, sambil makan satai *hallah*.

Kamipun diminta masuk kembali ke ballroom tempat acara tadi untuk technical meeting Incredible Race besoknya. Sebelum masuk kami diminta berbaris rapi untuk dibagikan perlengkapan race. ETapi ternyata ngga cuma itu yang diberikan pada kami. Ada satu kotak hitam, apakah itu??? ENG ing eng seonggok Zenfone 3 isinya!!! Waaah ternyata sesi menjajal zenfone3 ini masih akan terus berlanjut!!!

Waaah dapet Zenfone 3!!!

Pada saat technical meeting kami diminta untuk langsung menjajal hape yang sudah dibagikan. Mas Joko dari ASUS memperkenalkan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Salah satunya fitur kamera. Terdapat 20 mode dalam fitur kamera yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan dan keinginan. Ada mode beutify, child, manual, low light dan masih banyak lagi. Karena malamnya bakal ada kompetisi memotret di kegelapan tanpa menggunakan flash, kami diajarkan bagaimana menggunakan berbagai mode yang ada di Zenfone 3.

"Ini dikasih apa dipinjemin ya Makdew?" sambil membolak-balik zenfone 3 di tangan, saya berbisik pada Dedew yang ada di sebelah saya. Alhamdulillah sampai kami pulang Zenfone 3 ini tidak diminta kembali. Yihaaa senangnya bisa menjadi bagian dari kemeriahan Zenvolution di Nusa Dua Bali. Oya kemeriahan ini bisa disaksikan juga secera live streaming kemarin di channel yotube ASUS Indonesia. Mau nonton siaran ulangnya, boleeh...


Kemeriahannya belum selesai sampai di sini loh temans, tunggu ceritanya di postingan berikutnya ya...

Foto by Katerina



21 komentar:

  1. Senang bisa bertemu komikus Mak Irits, kalo ketemu lagi pengin nimba ilmu ngomiknya.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, serunyaaa...susah move in deh dari eses hihihi

    BalasHapus
  3. Ada fotoku di sanaaa, yeaayy senang berjumpa denganmu mak irits.. see you again yaaaa!

    BalasHapus
  4. wah asyiiiik...
    mana nih hasil foto malam tanpa flashnya mba?

    BalasHapus
  5. Serunyaaa....semoga tahun depan aku dapat kesempatan yang sama. Aamiin.

    BalasHapus
  6. Nyuk, kapan ya aku diundang? Halah ngeblog aja malas2an..hihihi..

    BalasHapus
  7. Huaa...serunya mba Rahmi. Mupeng. Bacanya sampe gak napas. Saking menghayati kegembiraan yg nulis hehe

    BalasHapus
  8. Wah seruuuuu.... mupeng..... tahun depan ada lagi nggak yaa.. hehe... Mupeng dapat HP nya :D :D

    BalasHapus
  9. Huhuhu.. ngiriiii. Semoga gathering berikutnya, aku udah bisa ikutan. Wkwkwk.. Aamiin :D

    BalasHapus
  10. Beninggggg bgt bs buat ngacaaa. Cucoklah bs ikut acara ginian. Dr kloter Semarang ternyata byk juga

    BalasHapus
  11. foto terakhir keren mbak.. udah kuatir diminta balikin ya?? :p

    BalasHapus
  12. Aku juga merasa beruntung banget bisa keundang ke acara keren Asus. Ini sekqligus jd momen pertama kota ketemuan ya mba Rahmi. Moga kapan2 kota ketemu lg. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap banget.. Pengen juga ikutan.huhuhu:D

      Hapus
  13. Alhamdulillah akhirnya punya henpun baru yaaa. Syelamaattt. Kapan donk diajakin jeprat jepret bareng?

    Acara kemarin seru bangetttt yooo

    BalasHapus
  14. Aku bisa seperti Mbak Rahmi sama Mak Dedew gitu, nggak ya? #ikutanmupeng.

    BalasHapus
  15. wah senang banget dapat asus zenfone terbaru X)
    Itu mbak pungky ikutan juga ternyata X)

    BalasHapus
  16. 'Kelamaan dandan di toilet'
    Hehehe.. Perempuan ya. Aku juga pernah tuh, hampir ketinggalan bis pas keenakan cek-cek lipen di toilet :D

    BalasHapus
  17. Senang bisa bareng-bareng berangkatnya dan pulangnya juga..
    Yaiyalah satu pesawat haha...

    BalasHapus
  18. Seneng ya Mi, bisa cekrak cekrek terus nih ama Thifa ama Hana.
    Aku nggak berangkat aja bisa melihat keseruannya, ASUS top kereeeen :)

    BalasHapus
  19. Kalo udah rezeki nggak kemana ya bu... Good luck terus ya, giliran saya kapan ya

    BalasHapus