Senin, 07 Maret 2016

Mudah Pilah-Pilih Asuransi di PasarPolis.com

Semenjak menikah saya mulai kepikiran untuk membuat asuransi. Kalo dulu jaman masih ikut orang tua mah masa bodo ya. Orangtua juga ga ada yang ikut asuransi swasta, karena semua sudah ditanggung oleh kantor. Papa ngga perlu pusing-pusing mikirin jaminan kesehatan, dana pensiun, karena semua udah jaminan perusahaan

Nah itulah bedanya pegawai sama wirausaha. Tapi sadarkah kamu, pegawai bukannya ngga ikut asuransi loh. Ikut, tapi yang ngurusin kantor. Uang iuranya darimana? Sebenarnya dari uang gaji pegawai itu juga. Ya pasti sudah diperhitungkanlah ketika perusahaan memberikan gaji ke pegawai, menurut saya sih gitu CMIIW. Cuma biasanya yang tertulis untuk asuransi kesehatan, sebagian dibayar perusahaan, sebagian lagi dipotong dari gaji pegawai, gitu.

Waktu saya lagi mikir-mikir untuk ikut asuransi, langkah pertama yang saya lakukan tentu saja mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai asuransi yang ada. Di dunia ini, asuransi kan ngga hanya satu, banyaak. Dari sekian banyak tentu saja kita pengen pilih yang terbaik dooong.


Ehm, kalo semua perusahaan asuransi pasti akan mengatakan asuransinya yang terbaik. Jadi kalau gitu kita ganti kosa katanya, bukan yang terbaik melainkan yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Iyes kebutuhan juga kemampuan orang kan beda-beda ya. Terbaik bagi saya belum tentu terbaik bagi situ. Sama kaya jodoh, menurut saya baik, kalo jadi pasangan orang lain ya belum tentu cocok hehehe.

Nah sekarang gimana caranya mencari informasi tentang asuransi ini. Googling tentu saja. Disamping praktis, ga perlu kemana-mana, bisa dilakukan dalam kamar saja, saya memang menghindari ketemu petugas asuransi secara langusung kalo baru mau sekedar tanya-tanya. Mungkin semacam trauma ya, suka ditelpon petugas asuransi, yang entah dia dapet noor saya dari mana, kemudian sedikit memaksa (namun secara halus) untuk ikutan asuransi yang ditawarkannya.

Langkah saya googling, pertama adalah mencari tahu asuransi kesehatan apa saja yang ada di Indonesia, kemudian buka satu-satu websitenya, dan membandingkan satu sama lain. Mana yang paling sesuai dengan saya.

Tapi sungguh cara ini juga cukup melelahkan, mata jadi siwer, komputer jadi lemot karena kebanyakan buka tab.

Untunglah sekarang ada cara yang mudah pilah-pilih asuransi yaitu melalui pasarpolis.

Di PasarPolis banyak pilihan asuransi, kita dibantu untuk membandingkan juga menemukan mana asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Langkah pertama, tentukan dulu asuransi apa yang kamu cari. Asuransi kesehatan, kendaraan, kecelakaan diri, properti, atau asuransi jiwa?

Kemudian isi data yang ada dibagian bawah. Saya contohkan, saya ingin memilih asuransi kesehatan. Saya harus isi data diri dulu, kemudian, jumlah premi bulanan sesuai kemamuan finansial saya.



Kalau sudah, klik "bandingkan"

Akan muncul berbagai pilihan asuransi sesuai dengan premi yang kita masukkan. Nanti kita bisa membandingan, antara asuransi satu dan lainnya, fasilitasnya apa saja.


Betul kan, lebih mudah pilah-pilih asuransi di pasarpolis, daripada kita harus mengunjungi websitenya satu persatu.

Saya sendiri saat ini, selain mempunyai asuransi kesehatan BPJS, beberapa anggota keluarga saya ikutkan asuransi swasta. Karena menurut saya sih ada fasilitas yang tidak dimiliki BPJS kesehatan tapi saya butuh, sehingga saya merasa perlu membeli asuransi kesehatan lainnya.

Bagaimana denganmu temans, sudahkah memiki asuransi juga?

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

5 komentar:

  1. Aku juga nggak cuma pakai BPJS, mesti ada back up buat yang nggak dapat ganti dari asuransi pemerintah.

    BalasHapus
  2. Bagus jugaa ya untuk pembanding niiih.. Jadi tau yang terbaik

    BalasHapus
  3. Hoalah ada Pasapolis to. Dulu pas belum punya asuransi kesehatan sempat bingung juga. Googling hasilnya malah postingan yg kurang pas :(

    BalasHapus
  4. sedang mencari tahu ttg asuransi pendidikan... semoga dpt yg tepat

    BalasHapus
  5. bisa membandingkan satu dengan yg lain produk asuransinya ya

    BalasHapus