Saturday, March 5, 2016

Asyiknya Rumah di Atas Bukit


Waktu saya ke Bandung bersama suami, mertua, dan adik ipar menghadiri pernikahan saudara, kami diinapkan di rumah yang letaknya di atas bukit.


Rumahnya ini semacam villa, tempatnya luas, kamarnya banyak. Hawanya dingiiin. Ya hawa Bandung aja udah dingin kan, apalagi ini letaknya di perbukitan. Meski ada yang bilang Bandung udah ngga sedingin dulu, tapi tetep aja lebih dingin dari Semarang hehe.

Hal lain yang saya suka dari rumah di atas bukit adalah pemandangan yang indah. Kita bisa melihat kota Bandung dari atas. Jadi rumah-rumah yang dibawahnya nampak seperti miniatur.

rumah di atas bukit juga lokasi yang bagus buat poto-poto  >.<

Punya rumah di atas bukit juga cocok bagi yang menyukai ketenangan. Karena ngga banyak kendaraan yang lalu lalang di tempat ini. Jalan depan rumah kan bukan jalan utama. Paling-paling yang lewat ya yang sedang menempati rumah sekitar sini saja. 

Kalau misalnya pas tahun baru, pengen lihat kembang api, tapi malas ke pusat kota, tinggal duduk manis di teras aja. Kita dapat melihat kembang api dari segala penjuru menghiasi langit.

Cukup banyak rumah dijual di Bandung yang lokasinya di perbukitan. Coba aja cari di situs jual beli rumah.

Rumah dengan view bukit ini cocok juga kalau mau disewakan untuk para wisatawan. Karena wisatawan kan biasanya cari lokasi nginap yang sekalian bisa jadi tempat refreshing. Supaya dalam sekali action beberapa tujuannya terpenuhi.

Nah jadi cocok banget nih buat investasi apalagi di Bandung kota yang jumlah wisatawannya cukup banyak ya.

Kalau yang agak kurang enak dengan rumah di atas bukit ada ngga? Ya ada juga. Ini berdasarkan pengalaman saya tinggal di rumah daerah perbukitan Bandung waktu itu ya.

Yang pertama ngga ada angkot lewat jadi kalo mau keluar kompleks ya harus jalan kaki, atau naik ojek. Yang kedua, jalannya ngga rata, naik turun gitu, jadi ngga cocok ya naik becak menuju lokasi kasian tukang becaknya hehe. Dan syereem gitu kalo nyetir di daerah begni Jadi jangan sekali-kali belajar nyetir di sini, hanya buat yang sudah expert sajah hehhe.

Rumah saya sekarang di bukit juga loh Bukit Sendang Mulyo hehehe. Tapi ya ngga sama dengan rumah yang saya tempati di Bandung itu. Kalo yang di Bandung bener-bener keluar teras bisa lihat Bandung dari atas. Kalo rumah saya, letaknya aja yang di daerah atas kota Semarang. 

Bagaimana dnegan kamu temas, pengen punya rumah di atas bukit juga?

twitter: @rahmiaziza
IG       : @rahmi.aziza

28 comments:

  1. Emang enak sih punya rumah di atas bukit gitu. Cuma, kalau may ke Kota, biyuh, jauhnya.... Biasanya bbrp menit sampai, ini harus bermenit-menit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa jauh, cocoknya kalo kerjanya di rumah gitu ya. Jadi ke kota sesekali aja buta liburan :)

      Delete
  2. Rumah ibukku di cinde begitu kwluar langsung liat semarang bawah mba hehehe sama di sendangmulyo juga pas di tebing wkkwkk pemandangannya perumahan klipang sama brown canyon hehehe...ah jadi kangen sendangmulyo hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. OOh iya kalo di daerah situ emang bisa ngeliat Semarang dari atas yaa. Yuk pulkam mbaa :)

      Delete
  3. Kalo hawa nya dingin, ntr yg ada anak nya bakal banyak yaaa hahaha

    ReplyDelete
  4. Suamiku mengidam-idamkan bisa punya rumah di atas bukit gitu, tapi kalo aku takut...takut kalo longsor :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu masalahnya mba. Longsor siap menyergap, kapan saja tak mengenal ampun.

      Delete
  5. Enak emang rumah di atas bukit, cuma memilih untuk tinggal di tempat datar aja hehe, pengalaman di pasadena dulu berbukit2 sering mati air pamnya, cuma kelebihannya di bukit lebih adem, di datar apalagi semarang panas hihi

    ReplyDelete
  6. Asyik kayaknya punya rumah di atas bukit. Setidaknya punya ruang untuk terhindar dari bisingnya kemacetan jalanan :)

    ReplyDelete
  7. kalo denger bukit biasanya pasti pemandangannya enak ya :-)

    ReplyDelete
  8. Memang asik punya rumah di atas bukit. Rumah mertua saya di kaki gunung. Udaranya sejuk, pemandangannya asri, tapi jauh dari dari tempat belanja dan agak susah kalo harus ke dokter. Yah..ada plus minusnya ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  9. Tenang, Dingin emm bikin tidur tambah nyenyak. Cuma akses kemana mana agak jauh biasanya ya mb

    ReplyDelete
  10. Enak mak kalo buat liburan.. Tapi kalo buat sehari-hari ntar bingung kalo mau belanja giman.. Ehehee

    ReplyDelete
  11. dulu pernah tinggal di bandung waktu jaman kuliah, tinggal di daerah Dago atas, bagus sih kalo malem bisa liat bandung dari atas, masalahnya susah kalo gak punya kendaraan soalnya gak ada angkot sampe atas, jadi harus sambung ojek atau jalan kaki. Tapi enak sih udaranya sejuk dan gak polusi

    ReplyDelete
  12. yang paling membuat betah ketenangannya mbak :D

    ReplyDelete
  13. memang terasa sensasi alamnya dan selalu sejuk meski badan terasa letih

    ReplyDelete
  14. Kebayang pemandangannya indaaaah sekali :)

    ReplyDelete
  15. Nggak mau ngebayangin ah kalau naik becak. Hihihi...
    Dulu pas masih kecil saya sering berkhayal punya rumah di atas bukit lho mbak. Rasanya itu kok asri bgt, tenang, terus yg terpenting kalau buat tidur nyenyaaaakk. Hawane narik selimut mulu.

    ReplyDelete
  16. bukit berbunga ya mak :) di sini sih udah gakbisa mimpi puya rumah diatas bukit,kecuali aku pindah

    ReplyDelete
  17. Iya nih, pasti seru banget punya rumah diatas bukit, jadi keinget fil the hobbit deh :D

    ReplyDelete